Ini Kriteria Perempuan Saleha Seperti yang Disabdakan Rasulullah

Senin, 11 Januari 2021 - 16:07 WIB
Lalu Zaid berkata, "Saya tidak mengerti sedikit pun tentang apa yang kau sabdakan ya Rasulullah." Kemudian Rasulullah meneruskan, "Syahbarah adalah wanita yang bermata abu abu dan jelek ucapan nya. Lahbarah adalah wanita yang tinggi kurus. Nahbarah adalah wanita tua yang suka memalingkan pantatnya (dari suami ketika tidur). Dan Handarah adalah wanita kerdil yang jelek perangainya. Dan sedangkan Lafut adalah wanita yang miliki anak dari selain kamu." (HR. Imam Ad-Dailami).

Nabi bersabda :

"Seorang lelaki datang menghadap kepada Nabi Saw. Lalu dia berkata, "Saya tertarik oleh sorang wanita yang cantik rupawan tetapi dia tidak dapat memiliki anak (Mandul). Apakah saya boleh menikahi nya?" Nabi menjawab, "jangan." Kemudian dia menghadap lagi yang kedua kalinya dan Nabi melarangnya.

Lalu dia menghadap lagi untuk yang ketiga kalinya dan Nabi tetap melarangnya (untuk menikahi wanita yang telah disebutkan). Kemudian Nabi bersabda, "Nikahilah perempuan yang memiliki cinta kasih dan yang banyak keturunannya, karena sesungguhnya aku akan membanggakan banyak nya jumlah kalian." (HR. Imam Baihaqi, Imam Abu Hibban, Imam Abu Daud, dan Imam Nasai)

Wallahu 'Alam
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(wid)
Halaman :
cover top ayah
زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ الشَّهَوٰتِ مِنَ النِّسَآءِ وَالۡبَـنِيۡنَ وَالۡقَنَاطِيۡرِ الۡمُقَنۡطَرَةِ مِنَ الذَّهَبِ وَالۡفِضَّةِ وَالۡخَـيۡلِ الۡمُسَوَّمَةِ وَالۡاَنۡعَامِ وَالۡحَـرۡثِ‌ؕ ذٰ لِكَ مَتَاعُ الۡحَيٰوةِ الدُّنۡيَا ‌ۚ وَاللّٰهُ عِنۡدَهٗ حُسۡنُ الۡمَاٰبِ
Dijadikan terasa indah dalam pandangan manusia cinta terhadap apa yang diinginkan, berupa perempuan-perempuan, anak-anak, harta benda yang bertumpuk dalam bentuk emas dan perak, kuda pilihan, hewan ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik.

(QS. Ali 'Imran Ayat 14)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More