Macam-macam Sholawat dan Fadhilahnya, Yuk Amalkan!

Kamis, 20 Januari 2022 - 23:44 WIB
اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تُحَسِّنُ بِهَا الْأَخْلَاقَ وَتُيَسّرُ بِهَا الْأَرْزَاقَ وَتَدْفَعُ بِهَا الْمَشَاقَّ وَتَمْلَأُ مِنْهَا الْآفَاقَ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ صَلَاةً دَائِمَةً مِنْ يَوْمَ خَلَقْتَ الدُّنْيَا إلَى يَوْمِ التَّلَاقِ وَاسْتُرْنَا بَيْنَ يَدَيْكَ يَا عَزِيزُ يَا خَلَّاقُ


Allohumma sholli 'alaa Sayyidinaa Muhammad, Sholaatan Tuhassinu bihal akhlaaq, wa Tuyassiru bihal arzaaq, wa Tadfa'u bihal masyaaqq, wa Tamla-u minhal aafaaq, wa 'alaa aalihii wa shohbihii wa sallim sholaatan daa-imatan min yawma kholaqTa-ddunya ilaa yawmi-ttalaaq, wasturnaa bayna yadayKa Yaa 'Aziizu Yaa Khollaaq.

Sholawat ini diijazahkan oleh Syekh Muhammad Hisyam Al-Burhani. Hendaknya dibaca 7 kali setiap hari dan 10 kali di Hari Jumat. Faedahnya untuk menolak bala' dan meluaskan rezeki. Masih banyak fadhilah yang tersembunyi dalam sholawat ini.

Selain sholawat di atas, masih banyak redaksi sholawat lain yang juga memiliki keutamaan seperti sholawat Badar (Badriyah). Intinya, siapa yang banyak bersholawat dengan lafaz-lafaz yang diajarkan Nabi dan para ulama, maka ia berhak mendapat pahala dan keutamaannya.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
cover top ayah
مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
Aku (Isa) tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

(QS. Al-Maidah Ayat 117-118)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More