5 Nabi Bergelar Ulul Azmi Berikut Mukjizatnya

Kamis, 18 Agustus 2022 - 23:46 WIB
3. Keringat beliau memiliki bau wangi yang sangat harum. (Riwayat Anas bin Malik)

4. Jika Nabi Muhammad berjabat tangan dengan seseorang maka aroma harum itu akan membekas selama beberapa hari di tangan orang tersebut. (Riwayat Abu Juhaifah.)

5. Nabi Muhammad sanggup menghancurkan batu besar dengan tiga kali pukulan menjelang Perang Khandaq, padahal beliau belum makan selama 3 hari. (Al-Bukhari)

6. Sanggup merubuhkan pegulat bertubuh tinggi dan kekar, Rukanah al-Mutthalibi hanya dengan dua kali dorongan saja. (Sirah Nabawiyah Ibnu Hisyam)

7. Jemari tangan beliau memancarkan air dan kemudian air itu untuk berwudhu 300 orang sahabat hanya dengan semangkuk air. (Shahih Al-Bukhari)

Dan masih banyak lagi mukjizat Nabi Muhammad SAW yang tak dapat dituliskan. Beliaulah manusia yang tidak seperti manusia, teladan umat manusia dan rahmat untuk semesta alam. Semoga sholawat dan salam senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad dan para Nabi serta keluarga dan pengikut beliau.

Wallahu A'lam

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
Hadits of The Day
Abu Hurairah radliallahu 'anhu berkata bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:  Allah 'azza wajalla telah berfirman: Setiap amal anak Adam adalah teruntuk baginya kecuali puasa. Puasa itu adalah bagi-Ku, dan Akulah yang akan memberinya pahala.  Dan puasa itu adalah perisai. Apabila kamu puasa, maka janganlah kamu merusak puasamu dengan rafats, dan jangan pula menghina orang. Apabila kamu dihina orang atau pun diserang, maka katakanlah, 'Sesungguhnya saya sedang berpuasa.'  Demi Allah, yang jiwa Muhammad ada di tangan-Nya. Sesungguhnya bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah pada hari kiamat kelak daripada wanginya kesturi. Dan bagi mereka yang berpuasa ada dua kebahagiaan. Ia merasa senang saat berbuka lantaran puasanya, dan senang pula saat berjumpa dengan Rabbnya juga karena puasanya.

(HR. Muslim No. 1944)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More