Anwar Ibrahim dan Harapan Umat Islam Masa Kini

Jum'at, 13 Januari 2023 - 21:58 WIB
Karena seperti yang pernah banyak kalangan sampaikan, mungkin masanya Muslim Asia tampil di depan untuk mempelopori gerakan islaah atau pembaharuan kehidupan umat. Anwar sendiri pernah menyebutkan hal ini dengan kata Asian renaissance atau kebangkitan Asia. Yang belakangan beliau mengelaborasi dengan urgensi pemerkasaan ekonomi dan budaya (tentu termasuk keagamaan).

Dan hal itu tentunya akan terjadi ketika ada kolaborasi dengan pemimpin Islam yang memiliki wawasan dan kapasitas yang minimal dekat dengan Anwar. Seorang pemimpin yang pintar dan berwawasan, paham permasalahan dan tahu mencari solusi, punya integritas tinggi, kemampuan leadership yang handal, punya pengalaman panjang dan pergaulan luas. Tapi juga memiliki kemampuan komunikasi yang saya anggap di atas rata-rata (beyond average).

Dan harapan saya sebagai Muslim Asia dan Indonesia khususnya, impian itu akan terlahir dari bumi Indonesia tercinta. Semoga!

Manhattan City, 12 Januari 2023

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
Hadits of The Day
Dari Jabir bin Abdillah dia berkata, saya mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Dzikir yang paling utama adalah Laa ilaaha illallah (tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah). Dan doa yang paling utama adalah Alhamdulillah (segala puji bagi Allah).

(HR. Sunan Ibnu Majah No. 3790)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More