Pasukan Panji Hitam dari Khurasan Akan Bebaskan Palestina?

Kamis, 23 November 2023 - 05:10 WIB
loading...
A A A
Karena sejarah tidak terjadi secara acak, melainkan bergerak satu arah menuju akhir yang telah ditentukan. Sedangkan Mesiah ada di jantung pergerakan sejarah dan ia terhubung dengan Yerusalem. Maka sejarah berakhir dengan Islam sebagai pemeran yang luar biasa.

Saya tidak perlu mengulangi apa yang telah saya katakan. Saya bicara perlahan agar anda bisa memahaminya secara benar. Dan saya ingin memulai pujian saya pada Afghanistan terlepas dari mereka yang suka ata tidak. Afghanistan telah berkata pada Turki: "Saat NATO pergi, kalian juga pergi". Artinya, jika NATO telah pergi, tapi kalian (Turki) masih ada di sini maka kalian dalam masalah. Jagalah keselamatan diri kalian. Itu terdengar sangat indah di telinga saya.

Afganistan tidaklah lengah. Jadi bagi anda pengkritik Afghanistan, cek hal itu dan telan oleh kalian. Doktrin yang telah dilakukan di Turki sangatlah besar sehingga mereka masih tidak bisa menyadari bahwa Allah telah menyatakan dalam Al-Qur'an bahwa gereja, sinagog, katedral dan masjid, kalian harus berjuang untuk melindunginya."

Pro Kontra Hadis
Hadis yang mengatakan bahwa pasukan panji hitam akan muncul dari Khurasan menuai perdebatan di kalangan ulama dan cendekiawan muslim. Ada yang mengatakan riwayatnya sangat lemah (goir muhtamal). Selain itu, Hadis tersebut tidak dapat dijadikan Hujjah lantaran perawinya dianggap bermasalah.

Hadis itu diriwayatkan oleh Imam Ahmad dalam Musnad; Imam at-Tirmidzi dalam al-Jaami', Imam at-Thabrani dalam al-Mu'jam al-'Awsath dan al-Baihaqi dalam al-Dalaa'il al-Nubuwwah. Kemudian Imam al-Tirmidzi mengatakan bahwa Hadis ini adalah Hadis gharib (terdapat perawi tunggal dalam salah satu tingkatan transmisi Hadits). Dalam riwayat lainnya disebutkan tanpa adanya penentuan tempat, yaitu Khurasan, "...lalu muncul panji-panji hitam dari arah timur...." (HR Ibnu Majah)

Mengutip keterangan di laman NU Mesir, Ibnu Katsir menjelaskan bahwa pasukan yang dimaksud di dalam Hadis itu bukanlah pasukan Abu Muslim al-Khurasani. Akan tetapi pasukan berpanji hitam yang akan berkongsi dengan Imam Mahdi. Mereka mendukung dan membaiat Imam Mahdi sebagai pemimpin di Baitul Maqdis. Mereka juga memiliki panji berwarna hitam sebagai lambang kewibawaan.

Wallahu A'lam

(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)