Kisah Al-Mutsanna Pimpin Pasukan Muslim Bebaskan Surga Dunia Bernama Irak

Sabtu, 13 Januari 2024 - 16:58 WIB
loading...
A A A
Abu Bakar memanggil Khalid dengan tergesa-gesa, dan Khalid pun segera pula datang. Khalid langsung setuju setelah mengetahui apa yang dilaporkan oleh Musanna, dengan memperlihatkan akibat yang mungkin terjadi karena perlawanan pihak Persia kepada pasukan Musanna.

Kalau Persia mendapat kemenangan, kemenangan itu akan mendorong pikirannya untuk menanamkan kembali pengaruhnya di Bahrain dan daerah sekitarnya.

Akan tetapi jika persiapan yang diadakan oleh Khalifah, dan apa yang sudah dilakukan Musanna sebelum itu sebagai garda depan dengan menerjunkan pasukan Muslimin yang sudah juga menyiapkan diri dengan jiwa raganya, sudah tentu Irak akan membuka pintu, dan orang-orang yang tinggal-di sana sebagai petani akan menjadi faktor utama yang akan membela orang-orang sebangsanya.

Selesai mengadakan pembicaraan, pemimpin-pemimpin itu menyetujui Abu Bakar sebagai komandan Musanna. Ketika itulah ia mengeluarkan perintah agar perjanjian dan ajakan yang sudah dimulai Musanna kepada orang-orang Arab itu diteruskan.

Perintah itu merupakan langkah pertama untuk membebaskan Irak. Tetapi langkah yang menentukan ialah ketika komando tertinggi pasukan ke Irak itu dipegang oleh Khalid bin Walid.

(mhy)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)