Kumpulan Pernyataan Ismail Haniyeh sejak Peristiwa 7 Oktober 2023

Kamis, 01 Agustus 2024 - 23:00 WIB
loading...
A A A
- Saya bersyukur kepada Allah atas kehormatan yang Dia berikan kepada kami melalui kesyahidan ketiga putra dan cucu saya. Dengan penderitaan dan darah ini, kita menciptakan harapan, masa depan, dan kebebasan bagi rakyat kita, perjuangan kita, dan bangsa kita.

- Putra-putraku yang mati syahid mendapatkan kehormatan pada masanya, kehormatan pada tempatnya, dan kehormatan pada akhirnya. Anak-anak saya tinggal bersama rakyat kami di Jalur Gaza dan tidak meninggalkan wilayah yang terkepung.

- Keluarga-keluarga Palestina di Gaza telah membayar harga yang mahal dengan darah anak-anak dan orang-orang terkasih mereka. Saya telah kehilangan hampir 60 anggota keluarga saya selama beberapa bulan terakhir akibat kebiadaban Israel.

- Pendudukan percaya bahwa menargetkan putra-putra pemimpin akan mematahkan tekad rakyat kami. Kami mengatakan kepada pendudukan bahwa darah ini hanya akan membuat kami lebih teguh pada prinsip dan kepatuhan terhadap tanah kami.

- Musuh tidak akan berhasil mencapai tujuannya dan kastilnya tidak akan runtuh. Apa yang gagal dicapai musuh melalui pembunuhan, penghancuran, dan genosida, tidak dapat dicapai melalui negosiasi.

- Rezim Israel berkhayal jika dianggap akan membuat Palestina mengubah pendiriannya dengan membunuh anak-anak mereka.

11 April 2024:

- Tuntutan kami jelas dan spesifik dan kami tidak akan memberikan kelonggaran terhadap tuntutan tersebut. Musuh akan berkhayal jika mereka berpikir bahwa menargetkan anak-anak saya, pada klimaks perundingan dan sebelum gerakan tersebut mengirimkan tanggapannya, akan mendorong Hamas untuk mengubah posisinya.

- Membunuh anak laki-laki mereka hanya akan membuat (pejuang) Hamas lebih teguh pada prinsip dan kepatuhan terhadap tanah mereka. Mereka tidak akan menyerah atau berkompromi betapa pun besarnya pengorbanan yang mereka lakukan.

- Rezim tersebut melancarkan perang pembersihan etnis dan genosida di wilayah yang terkepung.

- Tidak ada keraguan bahwa musuh kriminal ini didorong oleh semangat balas dendam dan semangat pembunuhan serta pertumpahan darah, dan tidak mematuhi standar atau hukum apa pun.

12 April 2024:

- Israel belum melenyapkan Hamas dan tidak akan melenyapkannya, dan belum mengambil kembali para tawanannya dan tidak akan mengambil kembali mereka kecuali melalui kesepakatan yang terhormat.

- Rezim gagal memaksa warga Gaza yang memberontak untuk meninggalkan wilayah mereka.

- Hamas berpegang teguh pada persyaratannya dan tidak akan terlibat dalam perjanjian gencatan senjata apa pun yang tidak akan dilaksanakan. Pembunuhan Israel terhadap putra dan cucu saya tidak akan mengubah pendirian Hamas dalam negosiasi.

- Perlawanan Palestina menginginkan gencatan senjata permanen di Gaza, penarikan penuh pasukan Israel dari Jalur Gaza, kembalinya para pengungsi internal tanpa syarat ke rumah mereka di sana, rekonstruksi Jalur Gaza, pencabutan pengepungan yang diberlakukan di Jalur Gaza, dan kesepakatan pertukaran tahanan yang serius.

- Israel menimbulkan bahaya bagi seluruh wilayah Arab dan Muslim. Negara-negara di kawasan ini harus mengambil “sikap berbeda” terhadap genosida Israel di Gaza.

- Citra Israel telah hancur dan menjadi “terkucil” setelah kekejamannya di Gaza. Mereka adalah “anak manja dari Barat.”

21 April 2024:

- Saya menyerukan kepada semua negara saudara, saudara kita di Mesir, saudara kita di Turki, saudara kita di Qatar sebagai mediator, dan negara-negara Eropa untuk mengambil tindakan untuk menahan agresi (Israel) dan mencegah kejahatan di Rafah, serta penarikan seluruhnya. (tentara Israel) dari Jalur Gaza dan berakhirnya serangan di Gaza.
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)