Iran Siap Gelar Operasi Janji Sejati II: Sengaja Diulur, Menunggu Israel Lengah

Rabu, 21 Agustus 2024 - 16:28 WIB
loading...
A A A
Salah satu tindakan yang lebih lugas dan layak dilakukan Iran adalah pembunuhan pejabat tinggi politik dan militer Israel. Tindakan seperti itu tidak hanya akan menjadi bagian dari strategi pembalasan yang lebih luas namun juga akan menunjukkan kehebatan intelijen dan keamanan Iran.

Selain itu, Iran telah lama mempersiapkan tim siber untuk menghadapi situasi ini, siap untuk merusak dan menghancurkan infrastruktur penting rezim tersebut, yang akan menjadi awal dari kehancuran Israel.



Perebutan Wilayah

Skenario lain yang mungkin terjadi dalam balas dendam Iran adalah perebutan kembali wilayah-wilayah pendudukan di Suriah, seperti Dataran Tinggi Golan. Hal ini akan meningkatkan konfrontasi dengan Israel ke tingkat yang baru.

Selain membalas pembunuhan Haniyeh dan memulihkan pencegahan, operasi semacam itu akan memberi sinyal kepada Israel bahwa pemenang sejati dalam pertarungan ini adalah pihak yang merebut wilayah—sebuah pengingat akan tindakan genosida Israel setelah Operasi Badai Al-Aqsa pada 7 Oktober.

Pouriya Kousheshiyan mengatakan yang juga patut dicatat adalah kemajuan signifikan Iran dalam memperoleh senjata “anti-akses/penolakan area” (A2/AD) dalam beberapa tahun terakhir. Kemampuan ini dirancang untuk melawan serangan udara, laut, atau bawah permukaan, menetralisir potensi tindakan ofensif oleh pasukan Israel dan Amerika.

Konsekuensi dari serangan-serangan ini terhadap Iran dapat menimbulkan tiga kemungkinan: timbulnya perang regional jangka panjang, konflik terbatas, atau tidak adanya perang sama sekali karena ketidakmampuan Israel dan sekutunya untuk merespons secara efektif.



"Jadi, berdasarkan pernyataan dari otoritas Iran dan para pemimpin perlawanan, serta tindakan masa lalu yang bertujuan untuk memperkuat pencegahan, tampaknya Iran dan sekutunya akan melakukan operasi militer terhadap Israel. Hanya waktu tepatnya dan sifat operasinya yang masih belum diketahui." ujar Pouriya Kousheshiyan.

Terlepas dari kehadiran AS dan sekutu Israel lainnya di wilayah tersebut, dan deklarasi dukungan kuat mereka terhadap rezim tersebut, operasi ‘True Promise 2’ tampaknya hanya tinggal menunggu waktu saja.
(mhy)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2233 seconds (0.1#10.140)