Jauhi Aktivitas Ini Karena Mengundang Laknat Allah Ta'ala

Selasa, 06 Oktober 2020 - 16:03 WIB
loading...
A A A
Dari Abdullah bin Handzholah ra diriwayatkan bahwa ia berkata : Rasulullah SAW bersabda :
"Satu dirham hasil riba yang dimakan seseorang, padahal dia tahu, maka dosanya lebih besar di sisi Allah daripada tiga puluh enam kali berzina."

(Baca juga : Wawancara Kursi Kosong Menkes Terawan, Relawan Jokowi Laporkan Najwa Shihab )

2. Perempuan yang menyuap dan menerima suap

Dalam Islam, suap adalah hal yang sangat dilarang dalam agama. Suap mendatangkan banyak musibah, baik kepada si pemberi maupun penerima. Lalu seperti apa azab yang menanti mereka yang terlibat dalam suap-menyuap? Berikut penjelasannya.

Dalam Al-Qur'an, tegas firman Allah melarang segala praktik haram seperti suap. Allah Ta'ala berfirman:

وَلَا تَأْكُلُوٓا۟ أَمْوَٰلَكُم بَيْنَكُم بِٱلْبَٰطِلِ وَتُدْلُوا۟ بِهَآ إِلَى ٱلْحُكَّامِ لِتَأْكُلُوا۟ فَرِيقًا مِّنْ أَمْوَٰلِ ٱلنَّاسِ بِٱلْإِثْمِ وَأَنتُمْ تَعْلَمُونَ

"Dan janganlah sebahagian kamu memakan harta sebahagian yang lain di antara kamu dengan jalan yang bathil dan (janganlah) kamu membawa (urusan) harta itu kepada hakim, supaya kamu dapat memakan sebahagian daripada harta benda orang lain itu dengan (jalan berbuat) dosa, padahal kamu mengetahui.(QS: Al-Baqarah : 188).

(Baca juga : Pertahankan Sistem PJJ, Kemenag Perkuat Gugus Tugas Satuan Pendidikan Islam )

Imam Ahmad pun meriwayatkan dalam Musnad-nya, dari Abdullah bin Amr bin Al Ash, Rasulullah Muhammad SAW bersabda: “Laknat Allah atas orang yang menyuap dan menerima suap.”

Dalam hadis riwayat Ath Thabrani, disebutkan bahwa Rasulullah Muhammad SAW berkata:

“Allah Ta'ala melaknat orang yang menyuap dan orang yang disuap dalam soal hukum dan jabatan. Barangsiapa menguasai sepuluh orang, kemudian ia menghukumi di antara mereka dengan sesuatu yang mereka sukai atau sesuatu yang mereka benci, maka ia akan didatangkan dengan tangan terbelenggu.”

(Baca juga : Cari Terpidana Mati asal China, Polda Metro Kerahkan Anjing Pelacak )

Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)