Ternyata Orang Eropa Tak Kenal Mandi Kecuali Setelah Dikenalkan Islam

Kamis, 05 November 2020 - 23:05 WIB
loading...
A A A
Umat Muslim biasanya mengenakan pakaian bersih dan cerah yang beberapa di antaranya digunakan untuk menghias dengan batu mulia seperti zamrud, rubi, dan koral. Cordoba dikenal kaya dengan 300 pemandiannya, sedangkan gereja-gereja di Eropa memandang mandi sebagai alat perselingkuhan dan dosa.

Dan nama tempat pemandian tersebut, Bath Room dalam bahasa Inggris, adalah karena pengagungan memori Muhammad Bath, seorang Muslim India, yang pada masanya mengajari mereka cara mandi dan membersihkan. ( )

Selain itu, orang Muslim mempunyai kewajiban memotong rambut. Bagi orang Muslim sosok panutannya yakni Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam selalu mencukur rambut dan membersihkan diri dengan teratur. Gambaran sosok awut-awutan mereka harus dihindari. Apalagi ajaran pertama dari setiap muslim baik laki-laki dan perempuan setelah sahadat adalah mandi.

Di sekolah atau tempat pendidikan Muslim , semenjak dahulu kala kitab orang Muslim yang paling awal dikajii selain berisi ajaran tauhid adalah ajaran bertharah (mensucikan diri lahir dan batin).

Dari kecil anak-anak diajarkan bagaimana bersuci dari hadas kecil dan besar. Semua ini harus mereka lakukan setiap akan shalat yang mencapai lima kali dalam sehari. Kebersihan lahir dan batin itu kewajiban setiap Muslim.

Nah, dari sejarah ini seharusnya membuat bangsa Eropa harus sadar diri ketika ingin menghina Islam. Dari mandi dan bersuci saja, mereka diajari oleh orang Islam. Bagaimana mereka tanpa malu menghina Nabi mulia Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam? ( )

Wallahu A'lam
(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)