Taubatnya Perempuan Pezina

loading...
Taubatnya Perempuan Pezina
Rasulullah memastikan bahwa perempuan pezina yang benar-benar taubat dan semua dosanya berguguran karena ketulusannya memohon ampunan Allah SWT. Foto ilustrasi/ist
Dalam hukum Islam, seorang pezina baik laki-laki maupun perempuan itu dihukum rajam. Yakni dilempar batu sampai meninggal dunia. Tentang hal ini, ada kisah di zaman Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam yang bisa kita ambil hikmahnya, yakni kisah perempuan pezina yang minta dirajam.

(Baca juga :Sunnah-sunnah Ketika Makan yang Sering Terlupakan)

Kisah ini diriwayatkan oleh Imran bin al-Husain al-Khansa. Suatu hari, perempuan yang berzina itu menghadap Rasulullah dan memohon ampun untuk didoakan karena ia ingin bertaubat. Bukan hanya itu, perempuan itu ternyata telah mengandung anak hasil perselingkuhannya dengan pria lain.

"Ya Rasulullah, aku telah berzina. Padahal aku sudah menikah. Dan aku hamil dari perzinaan ini ya Rasulullah. Sucikan aku dengan hukuman mati sebagaimana perintah Allah Ta'ala dalam Al-Qur'an," katanya sambil menangis kepada Rasulullah.



(Baca juga :Mewaspadai Cita Rasa Dunia : Indah tapi Beracun)

Perempuan itu terus memohon kepada Rasulullah supaya dihukum rajam agar dibebaskan dari dosa-dosanya. "Ya Rasulullah, sucikan aku dari dosa yang telah kulakukan. Aku telah melanggar Allah. Bagaimana nantinya aku akan bertemu Allah," ujarnya.

Namun Rasulullah memalingkan wajahnya dari perempuan itu. Hingga terus-menerus sebanyak empat kali ia melakukan hal sama. Rasulullah menganggap bahwa perempuan ini sedang mabuk, dan berkata, "Kembalilah sampai anakmu lahir," kata Rasulullah kepada perempuan itu.



(Baca juga :Nasehat Bagi Perempuan yang Senang Jalan-jalan ke Pasar)
halaman ke-1 dari 3
cover top ayah
لَا تَحۡسَبَنَّ الَّذِيۡنَ يَفۡرَحُوۡنَ بِمَاۤ اَتَوْا وَّيُحِبُّوۡنَ اَنۡ يُّحۡمَدُوۡا بِمَا لَمۡ يَفۡعَلُوۡا فَلَا تَحۡسَبَنَّهُمۡ بِمَفَازَةٍ مِّنَ الۡعَذَابِ‌ۚ وَلَهُمۡ عَذَابٌ اَ لِيۡمٌ
Jangan sekali-kali kamu mengira bahwa orang yang gembira dengan apa yang telah mereka kerjakan dan mereka suka dipuji atas perbuatan yang tidak mereka lakukan, jangan sekali-kali kamu mengira bahwa mereka akan lolos dari azab. Mereka akan mendapat azab yang pedih.

(QS. Ali 'Imran:188)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video