Berikut Tips Membuka Tabir Diri Ajaran Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani

Sabtu, 21 November 2020 - 05:00 WIB
loading...
A A A
Kepada Yusuf dianugerahkan kerajaan bendawi, yaitu kerajaan Mesir , juga kerajaan jiwa, yaitu kerajaan pengetahuan, rohani, nalar, kedekatan dengan-Nya dan kedudukan tinggi di hadapan-Nya.

Allah berfirman: “Dan demikianlah Kami anugerahkan kepada Yusuf kekuasaan atas negeri (ia berkuasa penuh) ke mana pun ia suka.” (QS 12:56)

Negeri di sini ialah Mesir. Mengenai kerajaan rohani, Allah berfirman: “Demikianlah, agar Kami palingkan darinya kemungkaran dan kekejian. Sesungguhnya ia termasuk hamba-hamba pilihan kami.” (QS 12:24)

Mengenai kerajaan pengetahuan, Allah berfirman: “Yang demikian ini adalah sebagian dari yang diajarkan kepadaku oleh Tuhanku. Sesungguhnya aku telah meninggalkan agama orang-orang yang tak beriman kepada Allah.” (QS 12:37)

Bila kau disapa, wahai orang saleh, berarti kau dianugerahi banyak pengetahuan nan agung, kekuatan, kebaikan, kewalian biasa, dan perintah yang mempengaruhi rohani dan yang bukan rohani. Dan teranugerahi daya cipta, dengan izin Allah, segala yang di dunia ini, mesti akhirat belum tiba. "Di akhirat kau akan berada di tempat damai dan di surga yang tinggi," demikian Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani.
(mhy)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)