Perempuan yang Namanya Diabadikan dalam Al-Quran, Siapa Saja Mereka?

Selasa, 02 Februari 2021 - 20:06 WIB
loading...
A A A


Buku Fatawa Qardhawi : Permasalahan, Pemecahan dan Hikmah karya Syaikh Yusuf Al-Qardhawi (1990) memaparkan kesimpulan dari pendapat ratu tersebut ialah bahwa penguasa-penguasa di dunia ini jika mereka hendak menguasai suatu negeri, maka mereka akan merusak dua hal, yaitu merusak negara dan moral penduduknya.

Oleh karena itu, di dalam Al-Qur'an telah disebutkan nama-nama wanita selain wanita-wanita yang tersebut di atas, yang ada hubungannya dengan kisahnya masing-masing. Misalnya, ibu Nabi Isa AS , Maryam Al-Batul.

Beliau adalah satu-satunya wanita yang namanya disebutkan dalam Al-Quran dengan nama depannya. Maryam mewakili segala sesuatu yang murni dan memegang posisi terhormat dalam Islam. Allah SWT menjadikan Maryam salah satu surah dalam Al-Quran, yang merupakan suatu kehormatan luar biasa.

Dan (ingatlah) ketika Malaikat (Jibril) berkata: Hai Maryam, sesungguhnya Allah telah memilih kamu, mensucikan kamu dan melebihkan kamu atas segala wanita di dunia (yang sesama dengan kamu).” (Surat Ali Imran Ayat 42)
(mhy)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2751 seconds (0.1#10.140)