Topik Terkait: Adab Zikir

  • Zikir Subhana Rabbi Wa Bihamdihi, Zikir yang Paling  Disukai Allah SWT
    Tips
    Selasa, 23 Januari 2024 - 12:26 WIB
    Zikir adalah cara paling mudah untuk menjalin komunikasi dengan Allah Taala. Dan tahukah anda, bahwa ada kalimat zikir yang sangat disukai Allah Subhanahu wa taala ini. Kalimat zikir apakah itu?
  • Bacaan dan Keutamaan Zikir Hauqolah
    Tips
    Senin, 14 Juni 2021 - 15:08 WIB
    Salah satu bacaan zikir yang biasa kita ucapkan adalah zikir hauqalah, yang keutamaannya sangat luar biasa dan bertabur pahala. Dengan zikir juga dapat mendatangkan rahmat Allah Subhanahu wa taala.
  • 7 Bacaan Zikir Istimewa yang Harus Diketahui Seorang Muslim
    Tips
    Selasa, 05 Desember 2023 - 13:12 WIB
    Ada zikir istimewa yang wajib diketahui dan harus dihapal seorang muslim. Kalimat zikir tersebut sangat disukai dan dimuliakan oleh Allah Taala dan para malaikat.
  • Keutamaan Zikir Hauqalah, Bentuk Kepasrahan hingga Dilindungi dari Kefakiran
    Tips
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 10:30 WIB
    Zikir hauqalah memiliki keutamaan yang sangat luar biasa dan bertabur pahala . Seperti kita ketahui bahwa zikir adalah ibadah ringan yang dapat mendatangkan rahmat Allah Subhanahu wa taala.
  • Inilah Adab-adab Berdoa dalam Salat
    Tips
    Senin, 15 Januari 2024 - 12:31 WIB
    Salah satu adab berdoa yang harus diperhatikan kaum muslim adalah saat berdoa di dalam salat. Hal ini penting diperhatikan agar doa yang kita panjatkan diterima Allah SWT dan tidak mengganggu syarat sahnya salat
  • Beberapa Adab Penting Ketika BAB di Kamar Mandi
    Tausyiah
    Senin, 20 Desember 2021 - 18:16 WIB
    Islam mengatur semua aspek kehidupan manusia termasuk ketika berada di kamar mandi atau berurusan dengan toilet. Berikut adab-adab penting saat BAB di kamar mandi.
  • Adab-adab Sebelum Tidur yang Penting Diketahui
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 20:20 WIB
    Agar tidur bernilai ibadah dan diberkahi Allah, hendaknya memperhatikan adab-adabnya. Tidur bukan hanya merebahkan tubuh di atas kasur semata, tetapi ada rahasia yang terkandung di dalamnya.
  • 5 Adab Bergurau dalam Islam, Salah Satunya Dilarang Berbohong
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Banyak manusia menjadikan canda maupun gurauan sebagai relaksasi untuk menghibur diri. Islam memang tidak melarangnya, namun syariat mengajarkan adab dan etikanya. Berikut adab-adabnya.
  • Membaca Takbir dan Tasbih Saat Bersafar, Adab yang Disukai Allah
    Tips
    Kamis, 24 Februari 2022 - 18:08 WIB
    Ketika seorang muslim hendak bersafar ada adab-adab yang harus diperhatikan, misalnya ketika seorang musafir sedang mendaki gunung atau menanjak ke tempat yang tinggi, hendaknya dia membaca takbir Allahu Akbar, secara terus-menerus.
  • Sering Diremehkan Muslimah, Ini Adab Berbicara dengan Lawan Jenis
    Muslimah
    Selasa, 18 Januari 2022 - 08:22 WIB
    Dalam Islam, berbicara antara laki-laki dan perempuan yang bukan mahram, sebenarnya tidak dilarang. Hanya syaratnya, pembicaraan yang dilakukan memenuhi ketentuan secara syara.
  • Zikir Saat Mengalami Kesusahan, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 07 Agustus 2023 - 19:08 WIB
    Zikir ini sering diamalkan Nabi Muhammad SAW ketika ditimpa kesusahan atau kesulitan. Hal ini sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas ra.
  • Zikir Subuh Ini Cocok Diamalkan Kaum Perempuan
    Muslimah
    Sabtu, 03 Desember 2022 - 17:43 WIB
    Amalan zikir ini mengalahkan orang yang berzikir lama setelah sholat shubuh. Bahkan, zikir ini sangat cocok diamalkan kaum perempuan maupun laki-laki yang memiliki banyak aktivitas di pagi hari.
  • 12 Adab Ketika di Masjid, Yuk Perhatikan!
    Tips
    Senin, 26 April 2021 - 11:15 WIB
    Sebagai tempat ibadah umat Islam, masjid menempati kedudukan yang tinggi sebagai tempat terbaik dan yang mulia. Karena itu, hendaknya seorang muslim yang berada di dalam masjid memperhatikan adab-adabnya.
  • Adab Saat Menguap yang Sering Dilalaikan, Yuk Amalkan!
    Tips
    Sabtu, 02 September 2023 - 09:30 WIB
    Menguap tidak dilarang dalam Islam namun dalam kesehariannya terdapat adab-adab yang harus diterapkan oleh umat muslim. Apa saja adab-adabnya?
  • 4 Adab dalam Memilih Teman, Salah Satunya Jauhi Orang Jahil
    Tips
    Rabu, 27 September 2023 - 10:58 WIB
    Berteman merupakan hubungan yang mendatangkan pahala karena mengarah kepada ibadah muamalah dalam wujud ukhuwah (persaudaraan) islamiyah. Lantas, bagaimana adab berteman dalam Islam?
  • Zikir di Bulan Ramadan yang Dianjurkan Diperbanyak
    Tips
    Jum'at, 08 Maret 2024 - 16:22 WIB
    Banyak amalan zikir di bulan Ramadan yang hendaknya diamalkan dan diperbanyak karena Ramadan adalah waktu yang sangat istimewa. Semua amalan termasuk zikir, akan dilipatgandakan pahalanya.
  • Adab Orang Tua kepada Anak : Jadi Pemaaf agar Anak Selamat dari Dosa Durhaka
    Tips
    Jum'at, 04 November 2022 - 15:46 WIB
    Setiap anak harus berbhakti dan menunjukkan adab yang baik kepada orang tuanya. Sebaliknya, orang tua juga dituntut untuk bersikap yang baik terhadap anaknya. Hal itu merupakan salah satu adab terbaik orang tua kepada anak-anaknya.
  • Hak Tetangga dan Adab-adabnya pada Mereka
    Tausyiah
    Rabu, 20 September 2023 - 17:36 WIB
    Kedudukan tetangga dalam Islam sangat dihormati, bahkan ada hak-hak khusus pada mereka yang harus kita tunaikan. Allah Subhanahu wa taala dan Rasulullah SAW bahkan banyak menjelaskannya diberbagai nash syariat,
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Isya Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 21:11 WIB
    Berikut doa dan zikir setelah Salat Isya lengkap bacaan Arab, latin dan terjemahannya. Kaum muslim dianjurkan melazimkan zikir setiap kali selesai salat fardhu.
  • Zikir yang Diajarkan Imam al-Ghazali untuk Mendapatkan Keberkahan
    Tips
    Sabtu, 24 Juni 2023 - 19:53 WIB
    Siapa saja yang mengamalkan wirid harian ini, maka hidupnya akan mendapatkan keberkahan dan dimudahkan untuk memperoleh ilmu, pesan al-Ghazali sebagaimana dikutip Syekh Dairabi.