Topik Terkait: Aktivitas Masyarakat

  • Lakukan Amalan Ini Sebelum Memulai Aktivitas, Pahalanya Berlimpah
    Muslimah
    Senin, 23 November 2020 - 07:29 WIB
    Biasanya bila kita akan memulai aktivitas harian, setelah salat subuh, langsung bergegas untuk pergi bekerja. Padahal ada amalan yang bila dilakukan oleh muslim dan muslimah akan mendapatkan pahala amal yang luar biasa dari Allah Taala
  • Niatkan Aktivitas Sehari-hari Bernilai Pahala
    Muslimah
    Senin, 16 November 2020 - 18:37 WIB
    Setiap muslim harus menjadikan aktivitasnya bernilai ibadah. Setiap muslim wajib menjadikan kegiatan hari-harinya bernilai pahala. Dengan kebaikan maka Allah akan memberikan ridha-Nya.
  • 4 Aktivitas Seksualitas yang Dilarang Menurut Al-Quran
    Tausyiah
    Kamis, 22 September 2022 - 13:54 WIB
    Banyak term-term seksualitas dalam Al-Quran baik secara eksplisit maupun implisit. Ajaran Al-Quran yang mengandung makna larangan terhadap seksualitas setidaknya ada dalam empat hal.
  • Antara Niat dan Ganjaran Pahala
    Muslimah
    Sabtu, 04 September 2021 - 05:10 WIB
    Nabi Muhammad SAW menjelaskan kepada kita bahwa tempat niat ada di hati. Sehingga, ketika kita mengharapkan pahala dari Allah, berarti kita harus memintanya kepada Allah Taala.
  • Jadikan Segala Sesuatu Bernilai Zikir
    Muslimah
    Rabu, 24 Februari 2021 - 07:07 WIB
    Ketika seseorang senantiasa berzikir mengingat Allah, merendahkan diri di hadapan-Nya, berdoa, dan selalu kembali kepada-Nya, maka niscaya ia senantiasa dalam penjagaan dan perlindungan Allah dari kejelekan syetan dan tipu dayanya.
  • Kurangi Aktivitas Tidur Agar Ramadhan Lebih Bermakna
    Tips
    Sabtu, 02 Mei 2020 - 03:30 WIB
    Salah satu penyebab hilangnya keberkahan Ramadhan adalah karena aktivitas tidur yang terlalu banyak. Adabnya kaum shalihin adalah sedikit tidur apalagi saat di bulan Ramadhan.
  • Inilah Tiga Amalan Sunnah Sebelum Keluar untuk Bekerja
    Muslimah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 06:14 WIB
    Dalam buku catatan amalan kebaikan akan senantiasa tercatat (seluruh aktivitas) harian kita mulai dari bangun tidur, hingga kembali akan tidur lagi.
  • Penyakit masyarakat
    Tausiyah
    Kamis, 01 Agustus 2013 - 14:21 WIB
    Penyakit umat-umat (lain) akan mengenai umatku, (yaitu) mengingkari nikmat, sombong, bermegah-megahan, bermusuhan dalam (perkara) dunia, saling membenci, saling mendengki hingga melampaui batas (HR. Hakim).
  • 6 Doa agar Aktivitas Harian Kita Menambah Pahala
    Tips
    Minggu, 24 Oktober 2021 - 14:49 WIB
    Dengan mengamalkan doa sehari-hari, kita akan merasa semakin dekat dengan Allah Subhanahu wa taala. Dan mengamalkan doa sehari-hari ini, setiap aktivitas yang kita lakukan juga akan menjadi berkah.
  • Aktivitas Paling Berat Bagi Jemaah Haji Adalah di Mina
    Hikmah
    Rabu, 28 Juni 2023 - 17:33 WIB
    Ibadah Haji itu umrah plus, tapi plusnya adalah plus ke Arafah, Muzdalifah dan Mina. Di Mina inilah aktivitas paling berat buat para jemaah Haji. Simak ulasannya.
  • 3 Amalan Sunnah Pagi sebelum Memulai Aktivitas, Penuh Pahala dan Berkah
    Muslimah
    Sabtu, 16 Maret 2024 - 08:55 WIB
    Memulai aktivitas harian terutama di pagi hari, hendaknya diawali dengan amalan-amalan yang penuh dengan pahala. Amalan sunnah apakah itu?
  • 6 Keistimewaan Amalan Zikir Istighfar dalam Aktivitas Sehari-hari, Nomor Terakhir Menjadi Mudah Memaafkan
    Hikmah
    Rabu, 08 November 2023 - 13:10 WIB
    Mengamalkan zikir istighfar atau bacaan astagfirullah dengan penghayatan dan kesungguhan tentu memiliki keutamaan dan keistimewaan. Salah satunya dalam kehidupan sehari-hari.
  • Rumah Tangga, Tempat Awal Iblis Merusak Masyarakat
    Muslimah
    Rabu, 16 Juni 2021 - 11:41 WIB
    Setiap umat muslim, apapun profesinya dan apapun aktivitasnya, dia harus waspada terhadap perangkap iblis atau talbis iblis. Sebab, Rasulullah sendiri yang mengingatkan tentang bahaya tipuan iblis ini.
  • Hadis-hadis Palsu yang Populer di Masyarakat
    Tausiyah
    Rabu, 30 Oktober 2019 - 18:45 WIB
    Hadis (Arab: ) atau hadits adalah segala ucapan (sabda), pernyataan, perbuatan dan ketetapan dan persetujuan dari Nabi Muhammad SAW yang dijadikan hukum dalam agama Islam.
  • Doa Tawakkal Dibaca Pagi Hari Sebelum Memulai Aktivitas
    Tausyiah
    Kamis, 12 Mei 2022 - 23:17 WIB
    Berikut doa tawakkal Imam Abu Al-Hasan Asy-Syadzili (wafat 656 H) yang dapat kita amalkan sebelum memulai aktivitas di pagi hari. Semoga urusan kita diridhoi Allah.
  • Bolehkah Menisbatkan Nama Suami di Belakang Nama Istri?
    Muslimah
    Senin, 10 Januari 2022 - 14:07 WIB
    Menisbatkan nama suami di belakang nama istri tengah marak saat ini. Tindakan itu banyak dilakukan tidak hanya pada pergaulan sehari-hari, tetapi juga dilakukan di sosial media sebagai penamaan akun sosial media seorang wanita.
  • Manfaat Berhijab dalam Aktivitas Muslimah Sehari-hari
    Muslimah
    Minggu, 03 Oktober 2021 - 13:29 WIB
    Sebagai perintah agama, menutup aurat dengan berjilbab atau hijab ada banyak manfaatnya bagi perempuan muslimah. Di antara manfaatnya tersebut, sangat terasa dalam kehidupan sehari-hari
  • Kisah Ikhwanul Muslimin: Puncak Aktivitas, Mendukung Penuh Perjuangan Rakyat Palestina
    Dunia Islam
    Minggu, 12 November 2023 - 11:31 WIB
    Perjanjian yang ditandatangani antara Inggris dan Mesir pada 1936 telah mendorong Hasan al-Banna menyuarakan dukungan penuhnya terhadap perjuangan penduduk Palestina.
  • Makna Tegaknya Masyarakat Islam Menurut Syaikh Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Sabtu, 10 Februari 2024 - 06:54 WIB
    Akidah yang tegak di atasnya masyarakat Islam yaitu akidah Laa ilaaha illallah Muhammadan Rasuulullah. Masyarakat Islam benar-benar memuliakan dan menghargai akidah itu.
  • Amalkan Doa Sebelum Bekerja agar Aktivitas Sehari-hari Lancar dan Berkah
    Tips
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 10:51 WIB
    Berdoa sebelum memulai aktivitas harian sangat dianjurkan diamalkan karena akan memberi kemudahan dan keberkahan dalam kehidupan kita.