Topik Terkait: Al Jazeera (halaman 51)

  • Fatima al-Fihri, Penggagas...
    Muslimah
    Rabu, 08 Juli 2020 - 14:12 WIB
    Penggagas Universitas pertama di dunia adalah seorang perempuan Muslim, yakni Fatima al-Fihri. Tidak hanya sekedar pendiri, ide mengenai universitas ini dan penentuan lokasinya pun semuanya berasal darinya.
  • Abu Dzar Al-Ghifari...
    Hikmah
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 14:33 WIB
    Abu Dzar Al-Ghifari adalah simbol perlawanan rakyat atas kekuasaan yang korup. Sepeninggal Nabi SAW, ia sempat menghunus pedangnya untuk membunuh para koruptor.
  • Keutamaan Surat Al Kahfi...
    Tips
    Jum'at, 10 Juni 2022 - 13:20 WIB
    Banyak keutamaan Surat Al Kahfi, apalagi membacanya di hari Jumat ini. Surat Al-Kahfi terdapat di akhir juzz 15 dan di awal juzz 16. Surat ini, termasuk dalam golongan surat Makiyyah karena diturunkan di Kota Mekkah
  • Shalat Jumat Terakhir...
    Dunia Islam
    Jum'at, 29 April 2022 - 22:03 WIB
    Ratusan warga Palestina melakukan shalat Jumat terakhir di bulan Ramadhan dengan memadati Masjid al-Aqsa meskipun ada pembatasan dari Israel.
  • Begini Ayat-Ayat dalam...
    Muslimah
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 13:57 WIB
    Salah satunya adalah mengenai pengaturan talak. Hal ini meliputi antara lain hak wanita yang ditalak dan janda. Hak menentukan penyapihan anaknya dengan bermusyawarah bersama suami yang menalaknya
  • Hukum Umrah bareng Pacar...
    Tausyiah
    Kamis, 23 Mei 2024 - 12:01 WIB
    Hukum umrah bareng pacar kini sedang banyak ditanyakan oleh umat muslim di Indonesia. Bagaimana sebenarnya hukum Islam terkait ibadah umrah dengan orang yang bukan mahram ini?
  • Apa Tulisan di Kiswah...
    Hikmah
    Senin, 24 Juli 2023 - 14:38 WIB
    Apa tulisan di kiswah Kakbah? Di bagian atas, ada tulisan Allahu Rabbi, Hasbiyallah, dan Allahu Rabbi. Pada bagian lain, tertera tulisan ayat Qad naraa taqalluba wajhika fis-samaa.
  • Rutin Baca Surat As-Syuraa...
    Muslimah
    Kamis, 30 Desember 2021 - 09:16 WIB
    Banyak ayat dalam Surat Al-Quran yang dapat menjadi doa untuk mendapatkan anak atau keturunan, termasuk bila menginginkan seorang anak laki-laki. Salah satunya adalah bacaan surat Ash Syuraa.
  • Keutamaan Surat Al Anfal...
    Hikmah
    Jum'at, 22 September 2023 - 10:41 WIB
    Keutamaan surat Al Anfal penting untuk diketahui umat muslim, karena khasiat dan keutamaan surat Al-Anfal ini dapat menjadi wasilah agar pembacanya dicintai oleh semua orang.
  • Inilah Keberkahan Al-Quran...
    Tausyiah
    Senin, 20 April 2020 - 20:31 WIB
    Bulan Ramadhan menjadi mulia karena dia dipilih sebagai bulan diturunkan Al-Quran. Lailatul Qadar, malam kemuliaan menjadi mulia karena pada malam itu Al-Quran diturunkan.?
  • Mengapa Hanya Maryam,...
    Muslimah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 19:18 WIB
    Ada satu nama perempuan mulia yang disebutkan dalam Al-Quran dan menjadi salah satu nama surat dalam kitab suci umat Islam ini. Dialah Maryam binti Imran.
  • Keistimewaan dan Keutamaan...
    Hikmah
    Senin, 05 Juni 2023 - 20:07 WIB
    Bersedekah merupakan salah satu ibadah yang dianjurkan oleh Allah Subhanahu wa Taala karena akan mendapatkan banyak pahala. Sedekah dapat membuka pintu surga bagi hamba Allah yang ikhlas. membagikan hartanya.
  • Ciri-Ciri Nabi Isa Al...
    Hikmah
    Kamis, 13 Juli 2023 - 09:31 WIB
    Nabi Isa merupakah salah satu nabi dan Rasul yang diutus oleh Allah SWT untuk menyampaikan risalah-Nya kepada Bani Israil. Nabi Isa Alaihissalam sendiri bernama Isa Ibni Maryam atau dikenal dengan Isa Al-Masih.
  • 6 Penyakit yang Ditimbulkan...
    Muslimah
    Kamis, 22 April 2021 - 17:38 WIB
    Fitrah manusia adalah senang dengan segala sesuatu yang bersifat pujian. Memuji atau dipuji ini, ternyata memiliki bahaya dibaliknya, yakni bisa menimbulkan penyakit. Penyakit apa itu?
  • Doa agar Selalu Terlihat...
    Muslimah
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 06:49 WIB
    Doa agar selalu terlihat cantik di mata suami menjadi amalan yang dianjurkan bagi seorang istri. Meskipun tidak ada doa khusus untuk hal itu, namun ada beberapa doa agar terlihat cantik dan bercahaya seperti wajah bidadari yang bisa dibaca.
  • Doa untuk Mendapat Anak...
    Tips
    Kamis, 15 Desember 2022 - 12:30 WIB
    Surat Al-Quran, banyak yang dapat dijadikan sebagai bacaan doa untuk mendapatkan anak atau keturunan, termasuk bila menginginkan seorang anak laki-laki.
  • Tafsir Al-Mulk Ayat...
    Tausyiah
    Kamis, 29 Desember 2022 - 23:43 WIB
    Tiga karunia Allah untuk manusia yaitu: telinga, mata dan hati nurani disebutkan dalam Surat Al-Mulk ayat 23. Karunia Allah ini sering tidak disyukuri oleh manusia.
  • Inilah Keutamaan Mengkhatamkan...
    Muslimah
    Minggu, 24 April 2022 - 09:50 WIB
    Di bulan suci Ramadhan ini setiap muslim berlomba-lomba mengkhatamkan Al-Quran di bulan suci ini. Tadarus (membaca Al Quran) menjadi pemandangan biasa, baik di rumah ataupun di masjid-masjid
  • Hukum Seni Lawak, Al-Qardhawi:...
    Tausyiah
    Sabtu, 02 September 2023 - 05:58 WIB
    Sesungguhnya tertawa itu termasuk tabiat manusia. Tertawa itu datang setelah memahami dan mengetahui ucapan yang didengar atau suatu sikap dari gerakan yang dilihat, sehingga ia tertawa karenanya.
  • Kisah Abdullah Bin Amr...
    Hikmah
    Minggu, 17 Juli 2022 - 18:28 WIB
    Rasulullah SAW berkata kepada Abdullah bin Amr, Aku tahu bahwa engkau membaca Al-Quran seluruhnya dalam satu malam. Aku khawatir bila usiamu lanjut dan engkau bosan membacanya.