Topik Terkait: Amal Dan Ilmu

  • 7 Ciri Orang yang Mendapat Keberkahan Ilmu, Nomor Terakhir Mudah Memaafkan Orang Lain
    Tips
    Selasa, 23 Agustus 2022 - 16:48 WIB
    Keberkahan ilmu yang diperoleh akan diketahui dari peningkatan amal shaleh pada diri seorang muslim. Jika sudah dapat ilmu tapi tidak berbekas pada diri kita, bisa jadi, itu adalah tanda kita tidak mendapat keberkahan ilmu.
  • Persiapkan Amal Shaleh Sebelum Hari Pertanggungjawaban Tiba
    Muslimah
    Kamis, 06 Mei 2021 - 18:46 WIB
    Semua Manusia akan melaluinya kemudian menuju alam setelahnya yaitu alam barzah. Lalu dibangkitkan dari alam kubur menuju padang mahsyar untuk mempertanggungjawabkan semua amalnya.
  • Inilah Penyebab Pahala Amal Saleh Bisa Terhapus
    Tips
    Selasa, 21 Desember 2021 - 17:00 WIB
    Ada beberapa sebab mengapa pahala amal saleh bisa terhapus begitu saja, padahal diraihnya dengan susah payah, karenanya jika amal saleh terhapus maka menjadi musibah besar.
  • Riya, Kemaksiatan Hati yang Menghapus Amal Kebaikan
    Tausyiah
    Kamis, 14 Mei 2020 - 03:19 WIB
    Riya membatalkan amalan atau menghilangkan amalan-amalan kebaikan kita. Hal ini dikarenakan niat kita bukan dilakukan karena keikhlasan pada Allah.
  • Syarat Diterimanya Amal yang Harus Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 08:59 WIB
    Allah Taala bahkan menyuruh perempuan mukmin beribadat dan beramal saleh dan melarang beribadat selain-Nya dan juga melarang berbuat kemaksiatan.
  • Pentingnya Muslimah Selalu Meng-Up Grade Ilmu
    Muslimah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 15:37 WIB
    Muslimah yang memiliki kedalaman ilmu akan dapat mendidik anak-anak menjadi pribadi-pribadi baik dan berkualitas yang akan membela agama Allah.Kenapa perempuan dianjurkan harus tetap menuntut ilmu?
  • Perkara Amal Shaleh  yang Tidak Boleh Ditunda-tunda
    Muslimah
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 07:47 WIB
    Ada banyak amal shaleh yang bisa dilakukan oleh seorang muslim. Namun tahukah muslimah, ternyata ada perkara-perkara dalam beramal shaleh ini tidak boleh ditunda-tunda.
  • Keutamaan Menuntut Ilmu di Atas Ibadah Lain
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Desember 2023 - 19:38 WIB
    Salah satu bentuk ibadah yang memiliki kedudukan mulia di sisi Allah ialah menuntut ilmu (tholabul ilmu). Al-Quran menyatakan bahwa Allah meninggikan derajat orang beriman dan berilmu.
  • Keutamaan dan Ganjaran Bagi Orang yang Menuntut Ilmu
    Tausiyah
    Sabtu, 12 Oktober 2019 - 05:05 WIB
    Menuntut ilmu wajib hukumnya bagi setiap muslim laki-laki dan perempuan. Mereka yang menuntut ilmu akan mendapat ganjaran pahala dan derajat tinggi di sisi Allah Taala.
  • Begini Doa agar Ilmu Bermanfaat, Amal dan Zikir Diterima serta Hati Menjadi Khusyuk
    Tips
    Selasa, 08 November 2022 - 13:41 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan doa agar ilmu menjadi bermanfaat, hati menjadi khusuk, amal kita diangkat, dan ucapan kita didengar. Berikut doa tersebut:
  • 15 Ayat tentang Menuntut Ilmu dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Jum'at, 05 April 2024 - 16:08 WIB
    Berikut ini 15 ayat tentang menuntut ilmu dalam Al-Quran antara lain surat Al-Mujadalah ayat 11, Shad ayat 29, At-Taubah ayat 122, Ali Imran Ayat 61 dan lainnya.
  • Kapan Muslimah Harus Menyuburkan Amal Salehnya?
    Muslimah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 15:13 WIB
    Muslimah, mungkin kita sudah aktif melakukan amal ibadah, amal salih dan berkecimpung dalam rimba dakwah. Tapi pernahkah kita renungkan, apakah amal-amal saleh yang kita lakukan memiliki kekuatan bagi penumbuhan kualitas hati kita?
  • Kewajiban Utama Suami dalam Islam : Mendidik Istrinya dalam Ilmu Syariat
    Muslimah
    Minggu, 15 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Dalam Islam, kewajiban suami tidak hanya berkaitan dengan nafkah , sebagaimana yang disangka oleh sebagian (atau banyak) suami. Akan tetapi, terdapat kewajiban penting yang justru banyak dilalaikan. Apa itu?
  • Inilah Sebab Terhapusnya Amal Shaleh Seseorang
    Tips
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 13:43 WIB
    Sudah menjadi jumhur ulama bahwa amal shaleh yang dilakukan seseorang mempunyai kemungkinan untuk terhapus jika tidak hati-hati menjaga diri dari dosa.
  • Doa Nabi Ibrahim agar Setiap Amal Diterima Allah Taala
    Tips
    Selasa, 22 Maret 2022 - 18:31 WIB
    Selain dengan niat yang ikhlas karena Allah, kita dianjurkan untuk memanjatkan doa atas setiap amal perbuatan yang kita lakukan. Adapun doa yang bisa diucapkan agar tiap amal ibadah mudah diterima oleh Allah subhanahu wa taala ini,
  • Ummu Al-Hasan : Potret Pentingnya Perempuan Mencari Ilmu
    Muslimah
    Sabtu, 19 September 2020 - 18:02 WIB
    Bercermin kepada sejarah peradaban Islam, ada salah satu potret perempuan saleha dan bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu ini yakni Ummu Al-Hasan.
  • Tabungan Amal yang Pahalanya Tak Pernah Putus
    Muslimah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 08:17 WIB
    Ada amalan walaupun dilakukan hanya sekali akan tetapi pahalanya akan terus mengalir walaupun kita telah mati. Bahkan amalan ini juga bisa menjadi tabungan amal dan ladang pahala hingga akherat kelak. .
  • Mengejar Pahala Amal Akhirat
    Muslimah
    Sabtu, 05 Juni 2021 - 13:41 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala menciptakan dunia memang untuk manusia. Tetapi, manusia diciptakan bukan untuk dunia. Manusia diciptakan untuk akhirat, karena itulah perlunya mengejar amal akhirat.
  • Penafsiran Al-Quran di Tengah Perubahan Sosial dan Perkembangan Ilmu Pengetahuan
    Tausyiah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 11:38 WIB
    Quraish Shihab mengatakan tidak setiap perubahan sosial dapat dijadikan dasar pertimbangan dalam menarik kesimpulan pemahaman atau penafsiran ayat-ayat Al-Quran.
  • Keutamaan Amal Shaleh di 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah
    Tips
    Jum'at, 01 Juli 2022 - 08:10 WIB
    Hari ini, umat Islam sudah memasuki bulan Dzulhijjah, di mana syariat memerintahkan kita untuk menyemarakkannya dengan berbagai amal shaleh yang istimewa.