Topik Terkait: Amal Ibadah Rahasia (halaman 3)

  • Ketika Kelezatan Ibadah Hilang Karena Maksiat
    Muslimah
    Sabtu, 19 Desember 2020 - 06:12 WIB
    Kenikmatan maksiat itu hanya sesaat, kemudian setelah itu dia merasakan akibat kemaksiatannya, yaitu kemurkaan Allah, dosa dan siksa-Nya, maka orang itu tidak akan sanggup melakukan maksiat.
  • Penyakit yang Merusak Amal, Datang Diam-diam Tanpa Kita Sadari
    Tausyiah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 16:55 WIB
    Ada satu penyakit hati yang merusak amal sehingga tidak lagi bernilai di sisi Allah. Ia datang diam-diam tanpa kita sadari. Penyakit ini bernama Ujub.
  • Ibadah dan Sabar Adalah Vaksin Terampuh
    Tausyiah
    Selasa, 06 Juli 2021 - 15:12 WIB
    Pandemi Covid-19 yang merenggut banyak nyawa di dunia menyadarkan kita bahwa manusia itu sejatinya lemah. Dalam situasi saat ini, Ibadah dan Sabar diyakini sebagai vaksin terampuh.
  • Haruskah Beresolusi di Tahun Baru Hijriyah?
    Muslimah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 09:34 WIB
    Besok, Kamis 20 Agustus 2020, umat Islam telah memasuki tahun 1442 Hijriyah. Dalam kalender Islam, awal tahun baru dimulai dengan bulan Muharram, dan tidak memiliki perayaan atau tindakan ibadah tertentu yang menyertainya
  • Keberuntungan Seorang Muslim adalah Mendapat Hidayah Allah SWT
    Tips
    Kamis, 08 September 2022 - 11:02 WIB
    Sungguh, sangatlah beruntung seseorang yang telah mendapat hidayah dari Allah. Kenapa demikian? Karena, tidak banyak kaum muslimin yang diberi hadiah hidayah oleh Allah Subhanahu wa taala.
  • Jadi Hamba yang Mudah, Pemaaf, dan Lembut untuk Meraih Cinta Allah
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Juni 2020 - 08:02 WIB
    Ada belasan ibadah yang sangat dicintai Allah. Dari yang belasan itu, tiga di antaranya adalah lelaki yang mudah, pemaaf dan lembut. Apa maksudnya?
  • Amalan dan Tabungan Amal yang Terus Mengalir hingga Akhirat
    Tausyiah
    Senin, 27 November 2023 - 10:49 WIB
    Ada amalan yang Allah Taala tawarkan dengan pahalanya sangat besar kepada seluruh umat muslim. Amalan ini walaupun dilakukan hanya sekali akan tetapi pahalanya akan terus mengalir hingga mati.
  • Bolehkah Niat Beramal untuk Tujuan Dunia?
    Muslimah
    Jum'at, 11 November 2022 - 09:14 WIB
    Dalam syariat, setiap amal perbuatan yang kita lakukan semata-mata untuk Allah, maka amal perbuatan itu untuk Allah. Sedangkan amal perbuatan yang dilakukan untuk kepentingan dunia, maka amal perbuatan tersebut semata-mata untuk dunia
  • Banyak Jemaah Haji Indonesia Tersasar Usai Ibadah di Masjid Nabawi
    Dunia Islam
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 20:31 WIB
    Ratusan jemaah haji Indonesia tersasar di sekitar Masjid Nabawi, Madinah. Mereka tidak bisa pulang ke penginapan seusai melaksanakan ibadah sunah Arbain.
  • Begini Alur Kedatangan Jemaah Haji Indonesia dari Imigrasi sampai Ibadah Arbain
    Dunia Islam
    Rabu, 24 Mei 2023 - 15:19 WIB
    Jemaah haji kelompok terbang (kloter) pertama akan tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Azis, pada Rabu (24/5/2023) pukul 06.20 waktu Arab Saudi.
  • 5 Alasan Mengapa Harus Berjihad dengan Harta, Nomor Terakhir Mengingatkan tentang Kematian
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Agustus 2022 - 10:53 WIB
    Berjihad dengan harta di jalan Allah adalah menyumbangkan harta dalam segala bidang kebaikan yang mengantarkan setiap muslim pada keridhaan Allah Subhanahu wa Taala.
  • Ibadah-ibadah Sunnah bagi Muslimah yang Bisa Jadi Haram
    Muslimah
    Kamis, 15 Desember 2022 - 10:04 WIB
    Ada beberapa ibadah sunnah yang justru bisa menjadi haram bila dilakukan, terutama oleh kaum muslimah yang telah berstatus sebagai seorang istri. Ibadah sunnah apakah itu?
  • Masjid Istiqlal Bisa Dipakai Ibadah Ramadhan 2021
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 April 2021 - 14:29 WIB
    Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar bersama Wamenag Zainut Tauhid, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) meninjau pelaksanaan salat Jumat di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (9/4/2021).
  • Tabungan Amal yang Pahalanya Tak Pernah Putus
    Muslimah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 08:17 WIB
    Ada amalan walaupun dilakukan hanya sekali akan tetapi pahalanya akan terus mengalir walaupun kita telah mati. Bahkan amalan ini juga bisa menjadi tabungan amal dan ladang pahala hingga akherat kelak. .
  • Orang yang Beruntung Menerima Buku Catatan Amal pada Hari Kiamat
    Hikmah
    Kamis, 11 Agustus 2022 - 05:10 WIB
    Dikisahkan ada orang yang mendapat catatan amal kebaikan begitu banyak pada Hari Kiamat. Orang itu bertanya keheranan: Darimana catatan kebaikan sebanyak ini?
  • Kapan Muslimah Harus Menyuburkan Amal Salehnya?
    Muslimah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 15:13 WIB
    Muslimah, mungkin kita sudah aktif melakukan amal ibadah, amal salih dan berkecimpung dalam rimba dakwah. Tapi pernahkah kita renungkan, apakah amal-amal saleh yang kita lakukan memiliki kekuatan bagi penumbuhan kualitas hati kita?
  • Aa Gym :  Amal Baik dan Berkah
    Muslimah
    Rabu, 21 April 2021 - 07:17 WIB
    Dalam kehidupan sehari-hari setiap muslim terkait kepada Allah Taala. Semakin terkait kepada Allah maka akan semakin mempunyai kekuatan. Sebaliknya semakin jauh dari Allah maka kita akan semakin lemah.
  • Hati-hati, 2 Perkara Ini Bisa Menghancurkan Amal
    Muslimah
    Selasa, 11 Mei 2021 - 10:28 WIB
    Amalan yang telah dilakukan bernilai pahala tetapi ternyata pahala yang didapat menjadi hilang dan lenyap karena kesalahan si pelakunya. Lantas, perilaku apa saja yang membuat amal kebaikan menjadi sia-sia ini?
  • Kimia Kebahagiaan Al-Ghazali: Pemeriksaan Diri dan Zikir Kepada Allah (2)
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Juni 2020 - 15:40 WIB
    Menurut Al-Ghazali, ada dua tingkatan zikrullah. Tingkatan pertama, adalah tingkatan para wali yang pikiran-pikirannya seluruhnya terserap dalam perenungan dan keagungan Allah.
  • Inilah Amal Kebajikan yang Harus Disegerakan
    Tausyiah
    Rabu, 24 April 2024 - 10:44 WIB
    Dalam Islam, ada amal kebaikan atau melaksanakan kebajikan yang harus disegerakan atau tidak boleh ditunda-tunda. Amal kebajikan apa saja itu?