Topik Terkait: Amalan Bangun Tidur (halaman 3)

  • Amalkan Bacaan Ini Sebelum Tidur, Faedahnya Sangat Dahsyat
    Tips
    Rabu, 21 Juni 2023 - 18:25 WIB
    Ada amalan ringan sebelum tidur yang fadhilahnya sangat dahsyat, yakni membaca istighfar. Barangsiapa yang mengamalkannya maka Allah mengampuni dosa-dosanya meskipun sebanyak buih di lautan.
  • Bolehkah Perempuan Haid Berwudhu Sebelum Tidur?
    Muslimah
    Kamis, 01 Juli 2021 - 19:27 WIB
    Sebelum tidur, kita dianjurkan untuk berwudhu.Namun, apakah anjuran ini juga berlaku untuk perempuan yang tengah berhadast besar seperti menstruasi atau haid? Bagaimana hukumnya?
  • Amalan Ringan Ini Bisa Menjadi Pembuka Berkah
    Muslimah
    Kamis, 05 November 2020 - 08:20 WIB
    Saat ini, sebagian sunnah Rasulullah banyak yang terlupakan, karena itu mari kita hidupkan kembali sunnah-sunnah beliau bermula dari amalan sunnah ringan yang bisa dilakukan dalam keseharian kita.
  • Satu-satunya Amalan yang Pasti Diterima Allah dan Wasilah Syafaat
    Tausyiah
    Jum'at, 27 Mei 2022 - 07:30 WIB
    Satu-satunya amalan yang pasti diterima Allah dan menjadi wasilah mendapatkan syafaat Nabi adalah membaca sholawat. Berikut bacaan sholawat pada Hari Jumat.
  • Amalan Berpahala Ini Menjadi Dosa Istri jika Dilakukan Tanpa Seizin Suami
    Muslimah
    Minggu, 26 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Ada amalan berpahala bagi seorang istri namun malah menjadi dosa bila melakukannya. Amalan seperti apa itu dan bagaimana aturannya menurut pandangan syariat?
  • Ternyata Ada Lho, Amalan Wanita Haid yang Bisa Menghapuskan Dosa!
    Muslimah
    Rabu, 26 Juli 2023 - 15:47 WIB
    Dalam Islam, seorang wanita yang sedang berhadas seperti menstruasi dilarang melaksanakan ibadah salat dan puasa. Bagaimana dengan zikir ? Bolehkah dilakukan dan apakah amalannya ini diterima atau tidak?
  • Kiat Meluruskan Niat Dalam Setiap Amalan Ibadah
    Muslimah
    Minggu, 24 Oktober 2021 - 05:15 WIB
    Fungsi niat sangatlah penting dalam melaksanakan amal ibadah. Karena itu, setiap muslim dan muslimah harus senantiasa memperbaiki dan selalu meluruskan niat dalam ibadahnya, yaitu ikhlas hanya untuk Allah semata.
  • Inilah 3 Amalan yang Paling Dicintai Allah
    Tausiyah
    Minggu, 13 Oktober 2019 - 05:30 WIB
    Berbicara tentang amal saleh, ada banyak amalan yang bisa mendatangkan ridha Allah Taala. Lantas, apa saja amalan yang paling dicintai Allah?
  • Mengoptimalkan Amalan-amalan di Bulan Syaban sebagai Bekal Persiapan Menjelang Ramadhan
    Tips
    Senin, 14 Maret 2022 - 22:13 WIB
    Tak terasa kita sudah hampir memasuki pertengahan bulan Syaban, untuk itu umat Muslim harus dapat mengoptimalkan amalan-amalan di bulan mulia ini
  • Amalan untuk Menghapus Dosa-dosa Kecil
    Tips
    Minggu, 05 Juni 2022 - 16:34 WIB
    Dalam Islam, sekecil apapun amal perbuatan manusia, pasti akan mendapat balasan dari Allah Subhanahu wa taala. Bila ia berbuat kebaikan maka ia akan menerima pahala kebaikan itu, pun sebaliknya.
  • 4 Amalan Istimewa yang Dianjurkan di Bulan Muharram
    Tips
    Selasa, 25 Juli 2023 - 14:22 WIB
    Bulan Muharram adalah bulan pertama dalam kalender Islam (Hijriyah) yang memiliki banyak keutamaan dan keistimewaan. Selain itu, didalamnya juga ada amalan istimewa yang sangat dianjurkan.
  • Memasuki Bulan Rajab, inilah Amalan-amalan Terbaiknya
    Tausyiah
    Kamis, 11 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Sebentar lagi, umat Islam akan memasuki bulan Rajab, salah satu bulan haram yang sangat istimewa. Untuk itu, dianjurkan mengisinya dengan beramal saleh dan menjauhi dosa-dosa
  • Amalan Muslimah Ganjarannya Langsung Surga yang Tercantum dalam Al-Quran
    Muslimah
    Minggu, 15 Mei 2022 - 11:36 WIB
    Perempuan muslimah bisa masuk surga lewat pintu mana saja, asalkan memenuhi empat kriteria yang disebut dalam hadis Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam.
  • Amalan Agar Hati Tenang dan Rezeki Lancar
    Tips
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Rezeki memang sudah diatur oleh Allah Subhanahu wa taala. Namun, sebagai manusia perlu berikhtiar menjemputnya. Terkadang ada rintangan yang mengadang saat mencari rezeki.
  • Susah Bangun Subuh? Ternyata, Karena 2 Ulah Setan yang Menjijikkan Ini!
    Muslimah
    Senin, 26 April 2021 - 17:40 WIB
    Bangun subuh apalagi bangun untuk sahur di bulan Ramadhan dinilai sebagian orang sangat memberatkan. Jangankan bangun untuk sholat malam, saat mendengar adzan subuh berkumandang pun seseorang mengalami kantuk yang sangat berat.
  • 3 Amalan Pembuka Rezeki yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tausiyah
    Selasa, 17 September 2019 - 07:00 WIB
    Barangsiapa yang ingin terbebas dari kemiskinan atau ingin mendapatkan rezeki berlimpah, cukup baginya mengikuti sunnah-sunnah dan amalan-amalan ini.
  • Amalan Agar Bisa Melunasi Utang
    Tausyiah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 15:17 WIB
    Syekh Ahmad Al-Mishri, Dai lulusan Mesir berbagi amalan agar bisa melunasi utang. Hal ini disampaikannya saat mengisi kajian di Masjid Jami Nurul Amal, Kompleks Migas 41 Srengseng, Jakarta Barat.
  • Amalan Bakda Salat Jumat, Diluaskan Rezeki dan Diwafatkan dalam Keadaan Islam
    Tausyiah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 09:22 WIB
    Hari Jumat merupakan hari paling utama dan dikabulkannya doa-doa dan hajat. Jumat disebut juga sebagai Sayyidul Ayyam (penghulu semua hari). Berikut amalan yang dianjurkan bakda salat Jumat.
  • Amalan di Hari Jumat Bagi Muslimah yang Pahalanya Terus Mengalir
    Muslimah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 06:00 WIB
    Karena keistimewaan dan kemuliaannya, banyak amalan yang bisa dilakukan pada hari Jumat ini. Amalannya sudah pasti akan memberikan banyak pahala bagi muslim tak terkecuali bagi muslimah yang sayang jika dilewatkan
  • Amalan Ringan Sayyidatuna Fathimah Az-Zahra
    Tausyiah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 09:21 WIB
    Berikut amalan ringan Sayyidah Fathimah yang dapat kita amalkan. Selain menjaga aurat dan menjaga hati, Rasulullah mengajarkan beberapa amalan kepada beliau.