Topik Terkait: Amalan Pertama Dihisab (halaman 56)

  • Doa-doa Istri untuk...
    Muslimah
    Selasa, 14 November 2023 - 11:09 WIB
    Kekuatan doa seorang istri memiliki manfaat luar biasa untuk kebaikan suami dan anak-anaknya. Apalagi istri tersebut seorang istri salihah, maka doanya akan mudah dikabulkan Allah.
  • Ini Alasan Muharam Dijadikan...
    Tausyiah
    Rabu, 19 Juli 2023 - 18:34 WIB
    Banyak yang bertanya mengapa Muharam jadi bulan pertama dalam kalender Hijriah. Mengapa bukan Rabiul Awal yang merupakan bulan peristiwa Hijrah Nabi. Simak ulasan berikut.
  • 6 Surat Al Quran yang...
    Tips
    Selasa, 06 Agustus 2024 - 15:14 WIB
    Ada sejumlah surat Al Quran yang dianjurkan dibaca sebelum tidur. Sebab beberapa surat ini akan memberikan keutamaan yang luar biasa jika dibaca sebelum tidur.
  • Khasiat Surat Al-Insyirah,...
    Hikmah
    Sabtu, 02 September 2023 - 16:07 WIB
    Khusus keistimewaan Surat Al-Insyirah, Sayyid Al-Muqaddam mengatakan, membacanya dapat meredakan sakit dada dan jantung. Di samping itu, airnya dapat menghancurkan penyakit batu.
  • Profil dan Biografi...
    Dunia Islam
    Kamis, 21 Desember 2023 - 14:04 WIB
    Abu Bakar Ash-Shiddiq menjadi salah seorang sahabat Nabi Muhammad SAW yang termasuk paling awal memeluk agama Islam (Assabiqunal Awwalun). Bagaimana biografinya?
  • Benarkah Musibah Dapat...
    Tausyiah
    Senin, 06 Maret 2023 - 09:25 WIB
    Dalam Islam, ada beberapa perkara yang diyakini akan bisa menghapuskan atau menggugurkan dosa-dosa, salah satunya adalah musibah. Bagaimana penjelasannya?
  • Ustaz Milenial Najmi...
    Dunia Islam
    Senin, 04 April 2022 - 18:57 WIB
    Ustaz Milenial Najmi Al Malik menyebut puasa di masa pandemi Covid-19 merupakan anugerah dari Allah SWT. Di mana umat Islam tidak lagi memikirkan diri sendiri dan keluarga melainkan berbagi dengan yang lain dan berharap agar pandemi segera berakhir.
  • Penting Diketahui, Inilah...
    Muslimah
    Rabu, 23 September 2020 - 13:37 WIB
    Muslimah, penting kita mengetahui perihal iddah ini, terutama bagi saudari kita yang kurang beruntung harus mengalami talak atau bercerai dari suaminya.
  • Keutamaan Membaca Surat...
    Tips
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 18:14 WIB
    Keutamaan membaca 10 ayat Surat Al Kahfi ia akan dilindungi dari Dajjal. Sebuah hadis menyatakan barangsiapa menghafal 10 ayat pertama atau terakhir dari surat Al-Kahfi, maka ia terlindungi dari Dajjal.
  • Berpakaian Terbaik di...
    Hikmah
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 10:11 WIB
    Salah satu amalan ringan penuh dengan pahala di hari Jumat adalah memakai pakaian terbaik dan membersihkan diri, terutama ketika hendak melaksanakan salat Jumat. Amalan ringan tersebut juga berlaku bagi kaum perempuan muslimah yang sayang untuk dilewatkan.
  • 10 Amalan Sunnah di...
    Tips
    Senin, 04 Mei 2020 - 03:20 WIB
    Secara hakikat, Ramadhan adalan bulan untuk membakar semua dosa-dosa. Di bulan ini umat Islam diwajibkan berpuasa selama sebulan penuh. Berikut amalan sunnah di bulan Ramadhan.
  • Waspada, Perempuan pun...
    Muslimah
    Selasa, 01 September 2020 - 06:01 WIB
    Banyak mata tergoda hingga hati selalu merindukan, yang semua itu berawal dari melihat sosok yang memesona yang dilihat dari pandangan mata. Inilah salah satu fitnah laki-laki yang berhasil menggoda kaum perempuan di zaman ini.
  • 5 Hal yang Disunnahkan...
    Tausyiah
    Minggu, 28 Januari 2024 - 15:42 WIB
    Saat ini, hampir setiap hari hujan turun dan mulai membasahi daerah dan lingkungan sekitar kita. Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan .
  • Bolehkah Puasa Syawal...
    Tips
    Senin, 22 April 2024 - 15:34 WIB
    Bolehkah puasa Syawal di hari Jumat? Pertanyaan ini diajukan sebab sebagaimana kita ketahui, terdapat hadis yang melarang kita mengkhususkan puasa sunah di hari Jumat.
  • Puasa Daud dan Keutamaannya...
    Muslimah
    Selasa, 10 November 2020 - 10:58 WIB
    Berpuasa bisa menahan hawa nafsu dan juga mengkontrol diri adalah hal yang paling tepat, agar potensi negatif dari dominannya perasaan perempuan tidak muncul begitu saja
  • Keutamaan Surat Maryam...
    Muslimah
    Jum'at, 19 Agustus 2022 - 14:21 WIB
    Keutamaan Surat Maryam untuk ibu hamil penting untuk diketahui para muslimah yang akan menjadi calon ibu. Pasalnya banyak sekali fadhilah bacaan surat Al-Quran ini
  • Beragam Bacaan Istighfar...
    Muslimah
    Senin, 13 Juli 2020 - 05:59 WIB
    Di antara hal penting yang harus diminta seorang hamba kepada Rabb-nya ialah memohon ampunan terhadap dosa-dosa atau hal lain yang berkaitan dengan penyebab marahnya Allah Taala kepada seorang hamba.
  • Tata Cara dan Bacaan...
    Tips
    Kamis, 02 Juni 2022 - 21:19 WIB
    Sebagian muslim mungkin belum mengetahui tata cara dan niat mandi sholat Jumat. Mandi untuk sholat Jumat merupakan Sunnah Nabi yang sangat dianjurkan.
  • Amalan sebelum Memulai...
    Tips
    Selasa, 23 Mei 2023 - 08:45 WIB
    Imam al-Ghazali mengajarkan amalan yang sebaiknya dilakukan sebelum memulai jimak atau berhubungan suami istri, yaitu: membaca bismillah, surat Al-Ikhlash, takbir dan tahlil, berdoa.
  • Amalan Sholat Sunnah...
    Tausyiah
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 11:31 WIB
    Sejumlah ulama menyarankan umat Islam melakukan sholat sunnah untuk menolak balak di hari Rebo Wekasan. Namun saran ini menjadi polemik karena tidak ada dasarnya.