Topik Terkait: Amalan Pertama Dihisab (halaman 32)

  • Bulan Syawal Musim Kawin,...
    Tips
    Rabu, 11 Mei 2022 - 17:57 WIB
    Banyak di antara umat muslim memilih menikah di bulan Syawal untuk mengikuti sunnah Rasulullah yang berumah tangga dengan Sayyidah Aisyah pada bulan Syawal.
  • Nasehat Syaikh Al Utsaimin...
    Muslimah
    Kamis, 10 Maret 2022 - 15:01 WIB
    Selalu ingin tampil cantik dan memesona adalah fitrah seorang wanita, salah satunya dengan kegemaran mereka dalam berbusana. Islam sendiri telah mengatur dengan sempurna agar keindahan wanita dalam berpakaian tak melanggar aturan syariat.
  • Tips dan Persiapan agar...
    Muslimah
    Senin, 26 Februari 2024 - 10:47 WIB
    Bulan suci Ramadan sudah semakin dekat, untuk menyambutnya perlu bekal dan persiapan, termasuk bagi kalangan muslimah. Apa saja persiapannya?
  • Inilah Sifat Istri yang...
    Muslimah
    Senin, 20 Juli 2020 - 06:42 WIB
    Disadari atau tidak, seorang istri menjadi kekuatan penting dalam kehidupan suami. Bukan hanya pelengkap, tapi istri adalah penentu utama dan memiliki peran besar bagi kesuksesan suami dan buah hatinya.
  • Berikut Ini Tiga Ibadah...
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Ibadah yang sangat dicintai Allah yang pertama iman kepada-Nya, silaturahim, dan amar maruf nahi munkar. Berikut ibadah lainnya yang juga sangat dicintai Allah.
  • Selain Sholat, 3 Amalan...
    Muslimah
    Kamis, 03 November 2022 - 11:17 WIB
    Dalam Islam, wanita dan laki-laki punya kesempatan yang sama untuk masuk surga dan mendapatkan ridha Allah Subhana Wataala. Hal itu sudah dijamin dan ditetapkan Allah Subhanahu wa taala.
  • Golongan Pertama yang...
    Tausiyah
    Kamis, 13 Februari 2020 - 11:33 WIB
    Menjadi pemimpin adil itu memang berat. Namun, Allah Taala menempatkan pemimpin adil sebagai orang pertama yang mendapat naungan-Nya pada hari kiamat.
  • Doa-Doa yang Dianjurkan...
    Tips
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 20:30 WIB
    Waktu-waktu mustajab dan diberkahi untuk berdoa, salah satunya ada di waktu fajar. Mengingat berkahnya waktu tersebut, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam pun tidak melewatkannya begitu saja.
  • Doa Terhindar dari Banjir...
    Tips
    Jum'at, 18 November 2022 - 16:22 WIB
    Doa terhindar dari banjir bisa diamalkan sebagai ikhtiar kita untuk meningkatkan kewaspadaan dan memohon memohon perlindungan diri oleh Allah SWT dengan membaca doa agar terhindar dari bencana alam.
  • 4 Hal Ringan yang Berpahala...
    Muslimah
    Sabtu, 01 Oktober 2022 - 08:50 WIB
    Masih banyak perempuan muslimah yang sering abai bahkan lalai dari amalan atau hal-hal kecil yang diwajibkan atau yang disunnahkan dalam syariat. Padahal bila diamalkan akan memberi pahala.
  • 7 Amalan Sunah Seorang...
    Muslimah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 12:33 WIB
    Amalan sunah seorang istri kepada suami sangat ditekankan dalam Islam. Karena hal itu menjadi salah satu sumber kebahagian dalam rumah tangga.
  • Mengapa Hari Jumat Dianjurkan...
    Tausyiah
    Jum'at, 20 September 2024 - 05:15 WIB
    Amalan di Hari Jumat atau malam Jumat, umat muslim dianjurkan memperbanyak bacaan selawat Nabi.Mengapa umat Islam dianjurkan memperbanyak Selawat pada Hari Jumat?
  • Ini Waktu Paling Mustajab...
    Tausiyah
    Jum'at, 13 Desember 2019 - 07:30 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW) telah mengabarkan keutamaan hari Jumat dibanding hari lainnya. Salah satunya adalah waktu mustajab untuk berdoa.
  • Keutamaan Doa Masuk...
    Tips
    Rabu, 13 September 2023 - 23:52 WIB
    Keutamaan membaca doa masuk rumah ini dapat melancarkan rezeki dan menjadi perisai dari gangguan setan. Berikut doa dan amalannya.
  • Syaikh Al-Utsaimin:...
    Tausyiah
    Senin, 19 Februari 2024 - 09:14 WIB
    Syaikh Muhammad bin Shalih al Utsaimin dalam kitabnya Majmu Fatawa mengatakan, Hadis tersebut telah dihukumi sebagai hadis palsu oleh penulis kitab al Mannr.
  • Khasiat Surat Al-Fath,...
    Hikmah
    Senin, 07 Agustus 2023 - 13:01 WIB
    Keistimewaan surat Al-Fath: barangsiapa yang mengikatnya di tubuhnya dia akan terlindung dari kejahatan penguasa, dan jika dia mengikatnya di atas dinding atau rumah maka setan tidak akan mendekatinya.
  • Doa-doa Harian Ini Sering...
    Tips
    Jum'at, 03 November 2023 - 12:48 WIB
    Mengamalkan doa sehari-hari akan membuat kita semakin dekat dengan Allah Subhanahu wa taala. Dan mengamalkan doa sehari-hari ini, setiap aktivitas yang kita lakukan juga akan menjadi berkah.
  • Terlanjur Sholat Witir,...
    Tausyiah
    Rabu, 06 April 2022 - 22:41 WIB
    Pertanyaan ini sering muncul pada bulan Ramadhan, bolehkah sholat Tahajud setelah terlanjur melaksanakan sholat Witir? Berikut penjelasan Ustaz Ahmad Sarwat.
  • Bulan Maulid Segera...
    Tausyiah
    Senin, 02 September 2024 - 10:50 WIB
    Dalam Kalender Islam, Rabiul Awal identik dengan Bulan Maulid. Karenanya, di bulan ini umat muslim hendaknya menghidupkan amalan Selawat kepada Baginda Nabi. Mengapa demikian?
  • Siap Berkurban? Hafalkan...
    Tips
    Kamis, 13 Juni 2024 - 05:15 WIB
    Kurang dari sepekan lagi, umat Islam akan melaksanakan ibadah kurban pada Hari Iduladha 1445 Hijriah. Berikut bacaan doa dan niat berkurban yang harus diketahui kaum muslimin.