Topik Terkait: Amalan Setara Pahala Haji Dan Umrah (halaman 79)

  • Perempuan Ahli Surga...
    Muslimah
    Minggu, 06 September 2020 - 09:26 WIB
    Seorang muslimah harus menggunakan tata karma dan tutur kata yang baik. Jangan sampai bahasa lisan yang disampaikan menyakiti orang lain, ketus, nyelekit dan menimbulkan permusuhan.
  • Muslimah Boleh Ikut...
    Muslimah
    Sabtu, 15 Juni 2024 - 14:24 WIB
    Salah satu amalan menjelang pelaksanaan salat Iduladha, adalah mengumandangkan takbir. Semua kaum muslimin diperbolehkan bertakbiran , tak terkecuali seorang perempuan muslimah
  • Ini Pentingnya Menjaga...
    Muslimah
    Minggu, 28 Juni 2020 - 17:11 WIB
    Seorang muslimah yang cerdas adalah yang mampu menjaga kesucian dan kemuliaan dirinya. Muslimah harus memiliki izzah dan iffah. Izzah adalah kesucian atau kemuliaan, sebuah harga diri dan kehormatan perempuan sebagai seorang muslimah.
  • Sedekah kepada Suami,...
    Muslimah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 16:08 WIB
    Sedekah yang utama adalah yang diberikan kepada kerabat terdekat. Karena itu, seorang perempuan atau istri boleh memberikan sedekah kepada suaminya.
  • Jernihkan Problem Rumah...
    Muslimah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 11:02 WIB
    Potensi-potensi dosa kerap ditiupkan setan dalam setiap rumah tangga. Padahal, setiap dosa menyebabkan kotornya hati. Dan, ada banyak sekali problem-problem di rumah tangga yang bisa menyulut ketidakberkahan rumah tangga.
  • Binatang yang Diharamkan...
    Tausyiah
    Selasa, 18 Juni 2024 - 16:37 WIB
    Dalam pandangan agama Yahudi dan Nasrani (kitabi), Allah mengharamkan kepada orang-orang Yahudi beberapa binatang laut dan darat. Penjelasannya dapat dilihat dalam Taurat
  • Niat Puasa Dzulhijjah:...
    Tips
    Selasa, 04 Juni 2024 - 05:22 WIB
    Berikut ini niat puasa Dzulhijjah, yakni niat puasa dari tanggal 1 sampai 7 Dzulhijjah, niat pada pada tanggal 8 Dzulhijjah (hari Tarwiyyah), dan niat puasa pada tanggal 9 Dzulhijjah atau hari Arafah.
  • Jemaah Dilarang Bawa...
    Dunia Islam
    Sabtu, 29 Juni 2024 - 21:55 WIB
    Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) kembali mengingatkan jemaah haji Indonesia untuk tidak memasukkan air zamzam dalam berbagai kemasan ke dalam tas koper.
  • 12 Keutamaan Sedekah,...
    Tips
    Jum'at, 03 Maret 2023 - 08:15 WIB
    Salah satu amal shaleh yang sangat dicintai Allah Subhanahu wa taala adalah sedekah. Bahkan Allah SWT menjanjikan pahala dan balasan yang tak terhingga bagi hamba-hambaNya yang rajin bersedekah ini.
  • Jemaah Haji Diimbau...
    Dunia Islam
    Selasa, 20 Juni 2023 - 17:18 WIB
    Jemaah haji Indonesia diimbau tidak menyimpang dari rute yang telah ditentukan saat melaksanakan lempar jumrah.
  • Inilah Hukum Sedekah...
    Tausyiah
    Senin, 11 April 2022 - 13:40 WIB
    Hampir seluruh kehidupan kita saat ini semuanya bisa dipenuhi dengan cara online. Mulai dari belajar, belanja, membayar berbagai keperluan, hingga bersedekah pun juga bisa lewat cara online.
  • Niat Puasa Arafah Lengkap...
    Tips
    Senin, 19 Juni 2023 - 11:05 WIB
    Niat puasa Arafah beserta keutamaannya perlu diketahui umat muslim. Mengapa demikian? Kita akan memasuki Dzulhijjah, yakni bulan mulia yang diagungkan Allah dan di dalamnya terdapat banyak keutamaan dan keberkahan.
  • Di Rumah Tak Menghalangi...
    Muslimah
    Kamis, 10 September 2020 - 06:42 WIB
    Bagi kaum perempuan, Work from Home (WFH) saat ini bisa jadi pembuktian bahwa dengan di rumah mereka bisa membangun karier dan bermanfaat tidak hanya untuk diri dan keluarganya, tetapi mungkin bagi orang lain.
  • Begini Skema Murur dan...
    Dunia Islam
    Kamis, 06 Juni 2024 - 00:06 WIB
    Skema murur dan normal akan diterapkan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi saat pergerakan jemaah haji Indonesia di puncak haji 2024. Skema murur diterapkan demi menjaga keselamatan jemaah haji Indonesia selama puncak haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna).
  • Kawasan Mahbas Jin Macet,...
    Dunia Islam
    Sabtu, 01 Juli 2023 - 01:21 WIB
    Jemaah haji Indonesia yang mengambil Nafar Awal memilih berjalan kaki untuk bisa sampai ke hotelnya di Makkah. Hal itu lantaran jalan ke Mahbas Jin macet.
  • Abu Yazid dan Seorang...
    Hikmah
    Rabu, 22 April 2020 - 15:45 WIB
    Guru, aku sudah beribadah 30 tahun lamanya. Aku salat setiap malam dan puasa setiap hari, dan aku tinggalkan syahwatku, tapi aku belum menemukan pengalaman ruhani.
  • Doa Bangun Tidur Sesuai...
    Tausyiah
    Rabu, 19 Oktober 2022 - 16:45 WIB
    Doa bangun tidur sesuai sunnah Nabi ternyata tidak cuma satu riwayat yang lazim dibaca kaum muslimin saat bangun. Akan tetapi ada banyak doa yang diajarkan Rasulullah.
  • 7 Perkara yang Menghalangi...
    Muslimah
    Sabtu, 31 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Seperti halnya rezeki, perkara jodoh seseorang sudah ditetapkan Allah SWT. Namun Allah Taala telah membocorkan rahasia tentang pasangan hidup kita ini dalam Al-Quran
  • Bulan Syaban, Bulan...
    Muslimah
    Rabu, 09 Maret 2022 - 09:07 WIB
    Salah satu amalan di bulan Syaban adalah melunasi utang-utang puasa, khususnya bagi wanita muslimah yang masih belum selesai mengqadha puasa Ramadhan sebelumnya.
  • Khutbah Idul Adha Singkat,...
    Tausyiah
    Senin, 11 Juli 2022 - 17:47 WIB
    Umat muslim telah menunaikan salah satu ibadah mulia pada Hari Raya Idul Adha, Ahad kemarin. Berikut Khutbah Idul Adha singkat yang dapat kita jadikan iktibar.