Topik Terkait: Amalan Setara Pahala Haji Dan Umrah (halaman 110)

  • Takut Miskin Karena...
    Muslimah
    Rabu, 13 Juli 2022 - 14:30 WIB
    Dalam Islam, membatasi jumlah kelahiran dengan alasan takut miskin ternyata jauh lebih kuno dan ketinggalan zaman. Soal rezeki dan nafkah adalah keyakinan dan prasangka kepada Allah
  • Sholawat yang Membuat...
    Tips
    Rabu, 05 Januari 2022 - 12:24 WIB
    Dari banyak lafaz sholawat yang diajarkan Nabi, ada satu sholawat yang pahalanya tak terbatas. Bahkan para Malaikat kerepotan mencatat pahalanya. Yuk amalkan.
  • Bila Jodoh Tak Kunjung...
    Muslimah
    Kamis, 04 Juli 2024 - 09:22 WIB
    Ketika jodoh yang tak kunjung datang maka seringkali orang tua menjodohkan anak dengan pilihannya. Bolehkan mencarikan jodoh atau melakukan perjodohan tersebut dalam pandangan syariat?
  • 3 Doa yang Dipanjatkan...
    Tips
    Selasa, 05 Maret 2024 - 11:00 WIB
    Doa sangat penting kita panjatkan di berbagai waktu dan kesempatan. Salah satunya, doa ketika memulai aktivitas di pagi hari. Lantas doa seperti apa yang seharusnya kita panjatkan?
  • Tips Sehat Berpuasa...
    Tips
    Kamis, 30 Maret 2023 - 15:53 WIB
    Menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh memerlukan stamina dan kondisi tubuh yang prima. Nah, agar kita dapat menjaga tubuh tetap sehat, ada beberapa tips yang bisa kita lakukan.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Keistimewaan Surat An-Naba’,...
    Tips
    Jum'at, 22 Oktober 2021 - 20:49 WIB
    Salah satunya mereka yang mengamalkannya bisa menjadi perkasa. Barangsiapa yang menulisnya di atas perkamen rusa dengan zafaron dan air mawar maka tidurnya akan sedikit dan dia akan bergadang.
  • Mandi dan Keramas Menjelang...
    Muslimah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 14:15 WIB
    Di Indonesia, biasanya ada suatu kebiasaan khusus yang dilakukan oleh masyarakat sebelum memasuki bulan Ramadhan yakni salah satunya adalah mandi besar atau istilahnya mandi keramas. Bagaimana hukumnya?
  • Ini Khasiat Surat Al-Anbiya...
    Tips
    Kamis, 06 Juli 2023 - 17:09 WIB
    Bagi seseorang yang sedang tertimpa masalah, sehingga hatinya dirundung kegelisahan, maka berdoalah dengan membaca Surat Al-Anbiya ayat 79, seraya memohon kepada Allah supaya dikabulkan oleh-Nya.
  • Azab Kaum Ad dalam Al-Quran...
    Hikmah
    Rabu, 01 Desember 2021 - 13:24 WIB
    Kaum Ad diciptakan oleh Allah dengan postur, perawakan, dan kekuatan yang lebih besar dari pada manusia lain yang hidup pada zaman itu. Mereka binasa karena angin topan yang sangat dingin.
  • Inilah Keutamaan Sedekah...
    Hikmah
    Jum'at, 09 Februari 2024 - 11:59 WIB
    Bersedekah di hari Jumat memiliki keistimewaan dan keutamaan sendiri. Pahalanya luar biasa besar bahkan disamakan dengan pahala sedekah di bulan Ramadan dan pasti didoakan malaikat.
  • Ingin Masuk Surga? Lakukan...
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Oktober 2019 - 08:02 WIB
    Mendengar kata surga (Al-Jannah) tentu yang terbayang di pikiran kita adalah tempat yang penuh dengan kenikmatan dan keindahan.
  • Perempuan Tak Wajib...
    Hikmah
    Selasa, 14 Mei 2024 - 14:36 WIB
    Bolehkah pergi haji sendiri tanpa disertai mahram? Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin mengatakan perempuan tidak boleh datang sendiri ke Arab Saudi untuk haji
  • Ibadah Haji, Ziarah...
    Dunia Islam
    Sabtu, 18 Desember 2021 - 06:44 WIB
    Ibadah haji sebagai tradisi ziarah terbesar di dunia, mengandung makna spiritualitas yang kaya dan mendalam. Lewat ibadah haji, seseorang dapat semakin memahami hakikat ibadah.
  • Menghilangkan Sifat...
    Hikmah
    Selasa, 25 Juli 2023 - 09:40 WIB
    Surat Fathir ayat 16-17, misalnya, bisa menjadi doa agar diberikan keteguhan dan terhindar dari sifat was-was. Adapun caranya dengan membaca Surat Fathir ayat 16-17 secara istikamah.
  • Seorang LGBT Bertanya...
    Tausyiah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 05:10 WIB
    Seorang Transgender (LGBT) bertanya kepada Habib Umar bin Hafizh mengenai dosa dan neraka saat menghadiri Majelis para ulama di Ampang, Malaysia. Berikut jawabannya.
  • Perbedaan Adzan dan...
    Tips
    Kamis, 03 November 2022 - 21:12 WIB
    Perbedaan antara adzan dan iqamah pastinya telah banyak diketahui umat Islam. Namun dalam Mazhab Syafii terdapat beberapa perbedaan mendasar terkait dua panggilan ibadah ini.
  • Membaca Surat Al Waqiah,...
    Muslimah
    Rabu, 29 November 2023 - 16:15 WIB
    Dalam buku Multi Perspektif Surat Al-Waqiah, penulis Zakia Machdi menyebutkan, bahwa membaca surat Al-Waqiah merupakan amalan terbaik bagi perempuan, karena bisa menjadi pelindung bagi dirinya dari segala kemudharatan
  • Kapan Mengamalkan Ayat...
    Tausyiah
    Jum'at, 15 September 2023 - 19:55 WIB
    Ayat kursi merupakan salah satu ayat yang paling sering dilantunkan dan banyak sekali keutamaanya. Yang menjadi pertanyaan, kapan mengamalkan ayat Kursi yang terbaik itu dan kapan waktunya?
  • 3 Perkara yang Harus...
    Muslimah
    Sabtu, 30 April 2022 - 12:11 WIB
    Bagi kaum muslimah, agar Idul Fitri yang akan kita rayakan ini penuh keberkahan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, atau bahkan kita hindari. Hal apa saja itu?
  • Hukum Pelakor dan Wanita...
    Muslimah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 12:44 WIB
    Istilah pelakor (peebut laki orang) adalah seorang wanita yang menggoda suami orang lain, lalu ada juga wanita yang menawarkan diri untuk dinikahi. Bagaimana hukum keduanya dalam Islam?