Topik Terkait: Amalan Setara Pahala Haji Dan Umrah (halaman 299)

  • Mengapa Rasulullah SAW...
    Hikmah
    Jum'at, 30 Agustus 2024 - 08:20 WIB
    Surat Al Falaq merupakan salah satu surah dalam Al Quran yang sering dibaca Rasulullah SAW. Surah yang memiliki lima ayat ini kerap dibaca oleh Nabi Muhammad SAW ketika hendak tidur dan terkadang juga diselipkan dalam dzikir.
  • Tadabbur An-Nur Ayat...
    Tausyiah
    Minggu, 24 September 2023 - 13:14 WIB
    Lanjutan tadabbur Surat An-Nuur ini menerangkan tentang adab (sikap) seorang mukmin ketika mendengar berita bohong atau hoaks, maupun kabar gosip.
  • Untuk Apa Membaca Ayat...
    Hikmah
    Minggu, 17 September 2023 - 18:15 WIB
    Untuk apa membaca Ayat Kursi? Kenapa dianjurkan dan apa saja keutamaannya bila membaca ayat tersebut? Dalam Islam, Ayat Kursi memiliki banyak keistimewaan dan keutamaannya, salah satunya dilindungi Allah Subhanahu wa taala dari godaan setan.
  • Kajian Malam Lailatul...
    Dunia Islam
    Kamis, 27 April 2023 - 13:23 WIB
    Kelas Grha Tahfizh Daarul Quran Yogyakarta bersama dengan komunitas Muslim Tuli Yogyakarta (MULIA) kembali terlaksana pada Ahad (9/4) lalu. Bertepatan dengan bulan Ramadan, kegiatan kajian dan mengaji yang dilaksanakan di ruang Al-Husna tersebut dihadiri sekitar 20 orang.
  • Jadwal Puasa Sunnah...
    Hikmah
    Selasa, 03 November 2020 - 17:42 WIB
    Meskipun tidak masuk dalam bulan haram, umat Islam tetap dianjurkan menghidupkan puasa sunnah di bulan November. Berikut jadwal puasa Senin-Kamis dan puasa Ayyamul Bidh (pertengahan bulan Hijriyah).
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Fakta Gunung Bergerak,...
    Hikmah
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 21:59 WIB
    Mungkin banyak yang mengira gunung yang terlihat kokoh selalu berada di tempatnya. Berikut penjelasan bahwa gunung tidak diam melainkan terus bergerak.
  • Jadwal Salat untuk Wilayah...
    Tips
    Minggu, 28 Mei 2023 - 06:28 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal salat untuk Ahad tanggal 28 Mei 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal salat ini bersumber dari Bimas Islam Kementerian Agama.
  • Supaya Malam Nisfu Syaban...
    Muslimah
    Senin, 13 Februari 2023 - 12:30 WIB
    Bagi kaum muslimah yang sedang berhadas (mengalami haid), ada amalan di bulan Syaban yang sayang untuk dilewatkan.
  • Bacaan Zikir bagi Wanita...
    Muslimah
    Jum'at, 14 April 2023 - 10:51 WIB
    Banyak amalan yang dapat dilakukan oleh perempuan yang sedang mengalami haid atau menstruasi. Salah satunya adalah tetap berzikir, untuk terus berburu pahala di bulan Ramadan ini.
  • Kisah Nabi Luth dan...
    Hikmah
    Sabtu, 04 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Kajian Syeikh Ahmad Al-Mishri (Ulama dari Mesir) di Kompleks Migas 41 Srengseng, Jakarta Barat kemarin mengulas kisah Nabi Luth Alaihis Salam (AS).
  • Jangan Lengah! Ini Pesan...
    Tausyiah
    Kamis, 21 Mei 2020 - 23:44 WIB
    Tidak terasa hari ini kita sudah sampai di hari-hari pengujung bulan Ramadhan 1441 Hijriyah. Hari yang menentukan berhasil tidaknya puasa yang kita jalani.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Senin, 03 Juli 2023 - 21:00 WIB
    Jadwal sholat Yogyakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Selasa 4 Juli 2023 atau 15 Dzulhijjah 1444 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Yogyakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Syaikh Al-Qardhawi:...
    Tausyiah
    Rabu, 06 September 2023 - 13:54 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan tertawa dan bersenda gurau itu sesuatu yang diperbolehkan di dalam Islam. Sebagaimana dinyatakan oleh nash-nash qauliyah maupun sikap dan perilaku Rasulullah SAW.
  • Canda Ala Sufi: Bulan...
    Hikmah
    Senin, 25 Januari 2021 - 19:13 WIB
    Suatu malam, Nashruddin melihat bayangan bulan pada sebuah sumur. Dia pun berkata, Betapa malangnya bulan itu, mengapa dia jatuh ke dalam sumur?
  • Alasan Mengapa Puasa...
    Tausyiah
    Kamis, 10 Maret 2022 - 10:23 WIB
    Rasulullah pernah bersabda puasa yang lebih disukai Allah adalah puasanya Daud, dan sholat yang paling disukai Allah adalah sholatnya Daud. Berikut kisahnya.
  • Jadwal sholat Yogyakarta...
    Tips
    Kamis, 20 Juli 2023 - 20:52 WIB
    Jadwal sholat Yogyakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Jumat 21Juli 2023 atau 3 Muharram 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Yogyakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Lirik Quraniyah Lengkap...
    Tips
    Selasa, 19 Desember 2023 - 16:51 WIB
    Lirik Quraniyah yang lengkap dengan arab, latin dan arti ini bisa mempermudah setiap muslim untuk membaca dan memahami makna tentang salah satu jenis selawat ini.
  • Agar Puasa Lebih Sehat...
    Tips
    Minggu, 25 April 2021 - 13:29 WIB
    Menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh memerlukan stamina dan kondisi tubuh yang prima. Nah muslimah, agar kita dapat menjaga tubuh tetap sehat serta tetap semangat saat puasa, ada beberapa tips yang bisa kita lakukan.
  • Larangan Selingkuh,...
    Tausyiah
    Rabu, 09 Oktober 2024 - 08:37 WIB
    Kabar perselingkuhan kembali viral di dunia selebriti. Mengapa pengkhianatan dalam hubungan cinta antara seseorang dengan pasangannya kerap terjadi, padahal dalam Islam sangat dilarang?
  • Hukum Rida Terhadap...
    Tausyiah
    Minggu, 13 Agustus 2023 - 18:38 WIB
    Syaikh Al-Utsaimin mengatakan rida pada qadar hukumnya wajib, karena hal itu termasuk kesempurnaan rida akan rububiyah Allah. Maka setiap mukmin harus rida pada qadha Allah, ujarnya.