Topik Terkait: Amalan Setara Pahala Haji Dan Umrah (halaman 379)

  • Zaman Terasa Ringkas...
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 05:10 WIB
    Mari kita buka mata sejenak. Lihatlah dunia di sekeliling kita hari ini. Zaman terasa ringkas, perputaran waktu begitu singkat, munculnya banyak fitnah dan amal saleh yang berkurang.
  • Zakat Fitrah, Berapa...
    Tips
    Rabu, 27 April 2022 - 09:57 WIB
    Bagi setiap muslim, setelah melaksanakan puasa, ada lagi kewajiban yang harus ditunaikan dalam bulan Ramadhan ini, yakni membayar zakat fitrah.
  • Amalan itu Bernama Tahajjud
    Hikmah
    Jum'at, 26 Mei 2017 - 13:43 WIB
    Saat tahajjud, kita minta apa yang kita inginkan. Diperkenankan. Bukan dilarang. Malahan disuruh. Bahkan kalau kita minta ampunan, juga akan diberikan. Minta keridhaan-Nya, akan diberikan. Sedangkan ampunan dan keridhaan, lebih dari segala yang ada di langit dan bumi-Nya.
  • Bulan Dzulhijjah Terlihat...
    Dunia Islam
    Minggu, 18 Juni 2023 - 23:31 WIB
    Bulan sabit untuk bulan Islam Dzulhijjah dimana ibadah haji tahunan berlangsung terlihat di Tumair pada hari Ahad. Demikian Al-Ekhbariya sebagaimana dikutip Arab News melaporkan.
  • Belajar Sabar dan Ridha...
    Muslimah
    Jum'at, 19 Juni 2020 - 10:06 WIB
    Sabar adalah kendaraan yang tidak pernah terpelesat, bekal terbaik pada saat saat genting dan sarana terbaik untuk mendapatkan keridhaan Allah Azza wa Jalla.
  • Mengenal Alif Lam Qomariah:...
    Tips
    Senin, 31 Juli 2023 - 16:26 WIB
    Alif lam qomariah menjadi salah satu ilmu yang akan dipelajari ketika belajar tajwid. Menjadi bagian dari hukum bacaan alif lam, pemahaman terkait lam qomariah akan sangat penting, mengingat banyaknya contoh yang terdapat di Al Quran.
  • Hal-hal yang Harus Disiapkan...
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Maret 2022 - 23:22 WIB
    Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, umat Islam perlu menyiapkan bekal terbaik agar ibadahnya bernilai di sisi Allah. Berikut hal-hal yang perlu disiapkan.
  • Doa Perayaan Rebo Wekasan:...
    Tips
    Rabu, 28 Agustus 2024 - 11:59 WIB
    Doa perayaan Rabu Wekasan dilakukan setelah salat 4 rakaat. Hal ini disampaikan KH M. Djamaluddin Ahmad dalam kitab Al-Risalah Al-Badiah yang menganjurkan salat 4 rakaat.
  • Khasiat Surat An-Naziat,...
    Hikmah
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 17:26 WIB
    Khusus keistimewaan surat An-Naziat, Sayyid Al-Muqaddam mengatakan, barangsiapa yang membacanya saat berhadapan dengan musuh atau penguasa maka dia akan selamat dari kejahatan mereka.
  • Keluhan Pemuda yang...
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Keluar madzi hukumnya seperti hukum kencing, yaitu membatalkan wudhu (dan najis) tetapi tidak mewajibkan mandi. Bila pakaian terkena madzi cukup disiram saja untuk bersuci.
  • Mengenal 5 Model Busana...
    Muslimah
    Senin, 07 Februari 2022 - 17:24 WIB
    Kewajiban muslimah menutup aurat, telah memunculkan busana beraneka ragam, terlebih busana yang sesuai aturan-aturan syariat. Dari aturan syari itulah, kemudian muncul nama jilbab, hijab, khimar, niqab dan burqa.
  • Al-Quran Menyebut Nabi...
    Tausyiah
    Rabu, 05 Juli 2023 - 05:53 WIB
    Quraish Shihab mengatakan kata khalifah dalam bentuk tunggal terulang dua kali dalam Al-Quran, yaitu dalam Al-Baqarah ayat 30 dan Shad ayat 26. Di sini, ada dua bentuk plural yang digunakan oleh Al-Quran.
  • Ulama Fikih Mengharamkan...
    Tausyiah
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 15:18 WIB
    Khusus lagu-lagu sufi, Al-Qardhawi mengatakan, lagu-lagi yang sering dinamakan dengan lagu agama ini mereka jadikan sebagai sarana untuk membangkitkan kerinduan dan menggerakkan hati untuk menuju Allah.
  • Pola Makanan Sehat Menurut...
    Muslimah
    Minggu, 05 Juli 2020 - 16:17 WIB
    Terlalu vegetarian atau terlalu berlebihan mengonsumsi makanan hewani bisa jadi tidak baik bagi tubuh. Al Quran telah menjelaskan semuanya tentang makanan sehat.
  • Kisah Sufi: Orang yang...
    Hikmah
    Selasa, 10 Januari 2023 - 14:51 WIB
    Walaupun anugerah bisa direnggut oleh orang cerdik, kemampuan yang diambil secara benar dari seorang guru seperti Si Pemurah dari Bokhara itu memiliki kekuatan yang melampaui apa yang kasat mata.
  • Waspada dengan Virus...
    Muslimah
    Rabu, 04 November 2020 - 07:33 WIB
    Ada banyak faktor yang bisa merusak dan mengganggu keistiqamahan seseorang. Faktor dari dalam diri dan faktor dari luar diri. Salah satu faktor dari dalam diri yang dapat merusak keistiqamahan adalah kejahilan.
  • 10 Tanda Taubat Nasuha...
    Tips
    Rabu, 12 Oktober 2022 - 11:04 WIB
    Di antara tanda-tanda taubat nasuha,Syaikul Islam Ibnu Taimiyah dalam kitabnya Amal al-qulub au al-Maqamat wa al-Ahwal menjelaskan, ketika seorang mukmin berbuat kejelekan maka siksanya dapat tertolak karena 10 hal ini.
  • Kebangkitan Kaum Sodom...
    Hikmah
    Senin, 06 Juli 2015 - 18:05 WIB
    DISAHKANNYA pernikahan sesama jenis di 30 negara bagian Amerika Serikat dan Ibu Kota Washington DC menandakan kebangkitan kaum sodom di abad ke-21. Kaum sodom merupakan umat Nabi Luth yang dimusnahkan oleh Allah SWT.
  • Hadis dan Ayat yang...
    Tausyiah
    Senin, 21 Agustus 2023 - 14:09 WIB
    Ada satu hadis yang sepintas bertentangan dengan ayat-ayat Al-Quran. Salah satu contoh adalah hadis dari Abdullah bin Masud ra dengan Quran Surat Al-Kahfi ayat 30.
  • Nabi Sulaiman Kendarai...
    Hikmah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 05:15 WIB
    Allah SWT memberi kemampuan kepada Nabi Sulaiman untuk menundukkan angin agar dapat membantu kepentingannya. Suatu ketika Nabi Sulaiman mengumpulkan angin menyerupai gunung.