Topik Terkait: Amalan Setara Pahala Haji Dan Umrah (halaman 417)

  • Jadwal Sholat Jakarta...
    Tips
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 21:10 WIB
    Jadwal sholat Jakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Sabtu 5 Agustus 2023 atau 18 Muharram 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Idries Shah: Ada Hubungan...
    Hikmah
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 14:17 WIB
    Sebenarnya selama 1000 tahun telah berlangsung pertukaran gagasan yang intens antara para sufi dan mistik Hindu sebelum sarjana Barat tertarik pada mistisisme India.
  • Karomah Abul Hasan Asy-Syadzili,...
    Hikmah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 22:03 WIB
    Berikut lanjutan kisah ulama besar sufi yang masyhur di dunia Timur dan Barat sebagaimana disampaikan Dai asal Mesir Syeikh Ahmad Al-Misri saat kajian di Masjid Permata Qalbu, Pos Pengumben, Jakarta Barat.
  • Khasiat Surat Al-Lail,...
    Hikmah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 18:41 WIB
    Khusus keistimewaan Surat Al-Lail, Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan jika dibacakan di telinga orang yang pingsan maka dia akan sadar.
  • Umat Islam Wajib Berilmu...
    Tausyiah
    Selasa, 30 Juli 2024 - 17:10 WIB
    Masyarakat Islami harus memperbanyak dari kalangan umatnya orang-orang yang berpengetahuan, memperbanyak perusahaan dan mata pencarian yang kiranya dapat mencukupi kebutuhan masyarakat itu dan dapat mengatasi segala urusannya.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Hukum Tajwid Surat Al...
    Tips
    Kamis, 01 Februari 2024 - 09:36 WIB
    Hukum Tajwid Surat Al Maidah ayat 8 ini perlu dipahami oleh setiap muslim supaya mengetahui kapan harus membaca dengan panjang, dengung, atau jelas.
  • Musik dan Tarian Sebagai...
    Tausyiah
    Minggu, 14 Juni 2020 - 08:52 WIB
    Imam Ghazali mengatakan orang-orang yang menolak hakikat ekstase para sufi, sebenarnya hanya mengakui kesempitan pikiran dan kedangkalan wawasan mereka saja.
  • Fungsi Niat dalam Melaksanakan...
    Tausyiah
    Kamis, 25 April 2024 - 10:16 WIB
    Dalam Islam, fungsi niat sangatlah penting dalam melaksanakan amal ibadah. Karenanya setiap muslim harus senantiasa memperbaiki dan selalu meluruskan niat dalam ibadahnya.
  • Ucapan dan Doa Ketika...
    Tips
    Sabtu, 26 November 2022 - 09:47 WIB
    Setiap orang pasti diuji dengan berbagai keadaan baik hal yang menyenangkan maupun yang tidak disukai. Berikut ucapan dan doa ketika mendapati hal yang tidak disukai
  • Larangan Membenci dan...
    Tausyiah
    Rabu, 11 November 2020 - 08:05 WIB
    Bagi yang ingin menyelamatkan imannya, hendaklah berhati-hati jangan sampai membenci apalagi memusuhi salah seorang dari Ahlul Bait Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Kamis, 22 Juni 2023 - 00:00 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Semarang dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari Kamis 22 Juni 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag
  • Kisah Ibu dan Anak Australia...
    Dunia Islam
    Selasa, 10 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Seorang ibu dan anak perempuannya mendapatkan hidayah Allah SWT memilih Islam setelah merasa ragu atas agama yang diyakininya selama ini. Keduanya pun mengubah nama Rasyidah dan Mahmudah.
  • Zakat Fitrah, Berapa...
    Tips
    Rabu, 27 April 2022 - 09:57 WIB
    Bagi setiap muslim, setelah melaksanakan puasa, ada lagi kewajiban yang harus ditunaikan dalam bulan Ramadhan ini, yakni membayar zakat fitrah.
  • Surat Al-Alaq Ayat 4...
    Tausyiah
    Rabu, 06 Maret 2024 - 14:23 WIB
    Dengan menyebut nama Allah aku meruqyahmu dari semua penyakit yang mengganggumu dan dari kejahatan setiap orang yang dengki dan kejahatan pandangan mata semoga Allah menyembuhkanmu.
  • Jadwal Puasa Sunnah...
    Tips
    Senin, 02 Januari 2023 - 22:44 WIB
    Jadwal puasa sunnah Januari 2023 bertepatan dengan Jumadil Akhir dan salah satu bulan haram, Rajab. Bulan ini merupakan momentum yang baik menghidupkan puasa sunnah.
  • 360 Jemaah Haji Gelombang...
    Dunia Islam
    Rabu, 07 Juni 2023 - 23:45 WIB
    Sebanyak 360 jemaah haji Kloter 46 dari Embarkasi Solo-Yogyakarta (SOC) dijadwalkan tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Kamis 8 Juni 2023.
  • Hukum Menggambar Sesuatu...
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Agustus 2023 - 11:48 WIB
    Bagaimana hukum menggambar salib? Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan setiap gambar yang berbentuk salib itu diharamkan, dan wajib bagi seorang muslim menghilangkannya.
  • Kisah Nabi Ibrahim dan...
    Hikmah
    Rabu, 28 Juni 2023 - 13:20 WIB
    Kisah Nabi Ibrahim dan Ismail menjadi asal muasal adanya perayaan Iduladha. Perayaan ini akan dilaksanakan setiap satu tahun sekali yang ditandai dengan adanya penyembelihan hewan kurban.
  • Adab dan Doa Ketika...
    Tips
    Sabtu, 13 April 2024 - 07:15 WIB
    Agar masuk tempat wisata maupun hotel tidak was-was dengan makhluk tak kasat mata, dianjurkan berdoa agar tidak diganggu makhluk halus dan memperhatikan adab-adab ke tempat baru tersebut.
  • Hikmah di Balik Pertemuan...
    Hikmah
    Sabtu, 14 Januari 2023 - 15:39 WIB
    Kisah pertemuan Nabi Musa alaihissalam dengan Nabi Muhammad SAW saat Isra Miraj menyimpan hikmah dan pelajaran berharga. Simak kisahnya berikut ini.