Topik Terkait: Amaq Dan Dabiq (halaman 3)

  • Doa dan Tawakal, Salah Satu Sebab yang Bisa Mendatangkan Rezeki
    Tausyiah
    Rabu, 07 Desember 2022 - 13:54 WIB
    Adnan ath-Tharsyah dalam kitab Anta wal Mal menulis, doa merupakan salah satu sebab yang bisa mendatangkan rezeki . Mengingat doa adalah bentuk tawajjuh (menghadapkan diri) dan permohonan kepada Allah Taala Yang Maha memberi rezeki.
  • Doa dan Zikir saat Kesulitan Sesuai Hadis Rasulullah SAW
    Tips
    Senin, 11 September 2023 - 13:45 WIB
    Doa dan zikir saat kesulitan yang sering diamalkan Nabi Muhammad SAW sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas ra sebagai berikut.
  • Amalan-amalan Senilai Pahala Haji dan Umrah
    Tips
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 16:36 WIB
    Wabah covid-19 masih belum membaik, sehingga banyak kaum muslim yang tidak bisa berhaji dan umrah. Namun demikian, Allah menyediakan banyak amalan yang pahalanya senilai dengan pahala haji ataupun umrah.
  • Ada yang Bilang Dajjal Blasteran Manusia dan Jin
    Hikmah
    Jum'at, 02 September 2022 - 09:36 WIB
    Siapakah sejatinya Dajjal itu? Apakah dia sebangsa manusia, ataukah makhluk gaib macam setan atau jin. Ada yang bilang, Dajjal adalah blasteran manusia dan jin.
  • Doa Mandi Haid dan Manfaatnya Bagi Muslimah
    Muslimah
    Senin, 20 Juni 2022 - 16:30 WIB
    Bagi kaum muslimah, doa mandi haid ini penting diperhatikan. Doa yang diamalkan ketika akan mandi setelah selesai mengalami siklus bulanan tersebut, ternyata juga mengandung manfaat luar biasa yang bernilai ibadah.
  • Puasa Tasua 2023: Ini Bacaan Niat dan Keutamaannya
    Tips
    Rabu, 19 Juli 2023 - 18:45 WIB
    Bacaan niat puasa Tasua beserta keutamaannya menjadi tambahan informasi yang penting diketahui. Puasa sunnah ini bisa dikerjakan pada hari ke-9 bulan Muharram.
  • Kapan Hari Akhir Tiba? Begini Jawaban Al-Quran dan Hadist Nabi SAW
    Tausyiah
    Senin, 28 Februari 2022 - 18:08 WIB
    Al-Quran dan hadis-hadis Nabi SAW yang berbicara panjang lebar tentang hari akhir, tidak membicarakan sedikit pun tentang masa kedatangannya. Lalu, kapan hari kiamat itu tiba?
  • Ayat-Ayat Al-Qur’an yang Menggambarkan Makanan dan Minuman di Neraka
    Hikmah
    Selasa, 12 September 2023 - 16:15 WIB
    Berikut ini adalah ayat-ayat Al-Quran yang menggambarkan makanan dan minuman serta siksa di neraka. Salah satu makanan itu adalah zaqqum. Berikut ini firman Allah SWT.
  • Ali bin Abu Thalib dan Ibnu Umar Haramkan Catur?
    Tausyiah
    Rabu, 20 Juli 2022 - 18:25 WIB
    Permainan catur hanya mulai tumbuh di zaman sahabat. Oleh karena itu setiap hadis yang menerangkan tentang catur di zaman Nabi adalah hadis-hadis batil (dhaif), bahkan palsu.
  • Mengenal Makanan dan Minuman yang Ada di Surga
    Tips
    Rabu, 01 Desember 2021 - 17:46 WIB
    Salah satu kenikmatan yang menanti bagi penghuni surga adalah makanan dan minuman yang tidak pernah habis. Begitu pula naungannya tidak fana dan tidak dihapus.
  • Kisah Dzulqarnain dan Hancurnya Islam di Baghdad oleh Yakjuj dan Makjuj
    Tausyiah
    Kamis, 14 Juli 2022 - 14:35 WIB
    Ucapan Dzulkarnain terbukti dengan kasus munculnya raja Jengis Khan yang telah membuat kerusakan di muka bumi dan menghancurkan benteng besi dan kerajaan Islam di Baghdad.
  • Zikir Penetram Hati dan Penyelamat Siksa Dunia serta Akhirat
    Tips
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 17:53 WIB
    Zikir ini bisa diamalkan sebagai doa yang menetramkan hati, sekaligus sebagai penyelamat dari siksa dunia dan akhirat . Apa bacaan zikirnya?
  • Abu Nawas dan Gajah yang Bisa Mengerti Bahasa Manusia
    Hikmah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:05 WIB
    Abu Nawas tak mau ketinggalan. Ia maju ke tengah gelanggang mencoba menaklukkan gajah ajaib itu. Setelah berhadapan dengan gajah, Abu Nawas pun menguji gajah itu.
  • Hadis Arbain: Allah Mahabaik dan Hanya Menerima yang Baik
    Tips
    Rabu, 15 November 2023 - 11:11 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-11 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi. Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Begini Pokok-Pokok Ajaran Islam tentang Halal dan Haram
    Tausyiah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Al-Quran telah menegaskan kesesatan mereka yang berani menghalalkan sesuatu yang seharusnya haram, dan mengharamkan sesuatu yang seharusnya halal
  • Perbedaan Zakat Fitrah dan Zakat Maal
    Tips
    Kamis, 21 April 2022 - 23:56 WIB
    Perbedaan Zakat Fitrah dan Zakat Maal perlu diketahui umat muslim. Dalam Islam dikenal ada dua jenis zakat yaitu, zakat fitrah dan zakat maal (zakat harta).
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Jumat
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 09:46 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Jumat perlu diketahui umat muslim. Bacaan doa dan zikir ini disunnahkan untuk diamalkan setelah salat Jumat.
  • Sering Menangis Ternyata Memiliki Keutamaan dan Fadhilah yang Luar Biasa
    Tips
    Rabu, 25 Mei 2022 - 12:40 WIB
    Menangis karena takut kepada Allh Taala ini, memiliki keutamaan dan fadillah yang luar biasa, yakni akan mendorong seorang hamba untuk selalu istiqmah di jalan-Nya, sehingga akan menjadi perisai dari api neraka.
  • Bacaan Niat Puasa Tasua dan Asyura Lafaz Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Minggu, 31 Juli 2022 - 08:05 WIB
    Hari ini kita memasuki 2 Muharram 1444 Hijriyah bertepatan Ahad (31/7/2022). Pada bulan ini terdapat satu hari yang istimewa dimana umat Islam diperintahkan untuk berpuasa.
  • Ketika Masa Depan Islam dan Muslim Kian Suram di Prancis
    Dunia Islam
    Kamis, 28 September 2023 - 12:29 WIB
    Setelah pelarangan abaya di sekolah umum, ambang batas baru telah terlampaui dalam Islamofobia yang sudah tidak terkendali di Prancis. Serangan terbaru terhadap Islam sangatlah parah,