Topik Terkait: Anak Durhaka (halaman 2)

  • Pernikahan Anak-Anak di Bawah Umur Menurut Islam
    Tausyiah
    Minggu, 28 April 2024 - 08:32 WIB
    Kasus dugaan pertunangan anak di Sampang, Madura, sempat menjadi perbincangan warganet dan videonya ramai beredar di media sosial. Lalu, bagaimana sesungguhnya hukum pernikahan anak-anak menurut Islam?
  • Fenomena Anak Durhaka, Orang Tua harus Bermuhasabah Diri
    Muslimah
    Senin, 21 Maret 2022 - 19:10 WIB
    Tak dapat dipungkiri bahwa saat ini, banyak orang tua yang mengeluhkan perilaku buruk, tidak senonoh, dan berbagai bentuk kedurhakaan anak mereka
  • Hindarkan Anak dari Celaan dan Cacian
    Muslimah
    Selasa, 05 Januari 2021 - 19:00 WIB
    Sering mencela dan mencaci anak itu akan menimbulkan penyesalan. Apalagi secara umum seorang mukmin bukanlah orang yang tukang mencela dan melaknat.
  • Cerita Prof Ghada Ageel tentang Anak-Anak Palestina yang Dibantai Israel
    Dunia Islam
    Selasa, 07 Mei 2024 - 15:08 WIB
    Bom-bom Israel di Rafa telah membunuh anak-anak Palestina. Kengerian pembunuhan ini terpampang di wajah orang-orang yang menggunakan tangan kosong untuk mencari mayat anak-anak di reruntuhan.
  • Anak pun Harus Dijaga Perasaannya!
    Muslimah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 15:05 WIB
    Menegakkan keadilan di antara anak-anak itu perintah Nabi, bahkan perintah itu diawali perintah untuk bertaqwa. Menunjukkan bahwa itu adalah bentuk takwa kita kepada Allah, yaitu berlaku adil kepada anak-anak kita.
  • Allah Taala Percepat Azab bagi Orang yang Durhaka kepada Orang Tua
    Tausyiah
    Minggu, 10 September 2023 - 13:45 WIB
    Azab bagi mereka yang durhaka kepada kedua orang tuanya tidak selalu menunggu sampai di akhirat kelak. Allah mempercepat azab bagi para pendurhaka tersebut saat di dunia dan di akhirat k
  • Berharap Hadiah Pahala dari Anak
    Muslimah
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 06:43 WIB
    Anak dapat memberikan hadiah pahala bagi kedua orang tuanya. Bahkan, pahala dari anak yang shaleh akan terus mengalir saat sudah di alam barzakh kelak.
  • Kisah Anak Durhaka yang Jadi Keledai dan Tanduk Sapi
    Hikmah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 12:50 WIB
    Orang itu berkata sambil mengusap air matanya, Wahai tuan, aku adalah orang bodoh yang telah dimurkai oleh ibuku. Beliau telah mendoakanku agar Allah mengubahku menjadi seekor keledai.
  • Kewajiban yang Harus Ditunaikan Anak Ketika Sudah Ada Tanda Akil Baligh
    Muslimah
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 17:49 WIB
    Dalam Islam, pertumbuhan dan perkembangan anak ada fase yang harus diperhatikan terutama di fase-fase anak mengalami akil baligh. Ada perbedaan tanda akil baligh pada anak perempuan dan akil baligh anak laki-laki.
  • Pentingnya Mengenalkan Anak tentang Sirah Nabawiyah dan Keteladanan Rasulullah SAW
    Muslimah
    Senin, 25 Maret 2024 - 03:59 WIB
    Salah satu tugas orang tua muslim dalam mengenalkan Islam kepada anak adalah tentang sirah nabawiyah (sejarah Nabi Muhammad Shallalahualaihi wa sallam).
  • Ingin Memiliki Anak yang Saleh? Rajinlah Baca Doa Ini!
    Muslimah
    Senin, 01 Februari 2021 - 09:09 WIB
    Setiap pasangan yang sudah berumah tangga, pasti mendambakan hadirnya momongan atau anak. Harapannya, tentu saja memiliki anak yang saleh, berbakti kepada orang tua dan juga taat kepada Allah Taala.
  • Inilah Bentuk Keteladanan Orang Tua bagi Anak-anak Zaman Now
    Hikmah
    Kamis, 07 September 2023 - 17:29 WIB
    Dalam konsep pendidikan Islam, orang tua teladan hendaknya memiliki rasa takut kepada Allah jika meninggalkan anak-anaknya dalam kondisi lemah dan jauh dari rahmat Rabbnya.
  • Adab Orang Tua kepada Anak : Jadi Pemaaf agar Anak Selamat dari Dosa Durhaka
    Tips
    Jum'at, 04 November 2022 - 15:46 WIB
    Setiap anak harus berbhakti dan menunjukkan adab yang baik kepada orang tuanya. Sebaliknya, orang tua juga dituntut untuk bersikap yang baik terhadap anaknya. Hal itu merupakan salah satu adab terbaik orang tua kepada anak-anaknya.
  • Mengenal Anak-anak Pemberani di Masa Rasulullah (1)
    Hikmah
    Sabtu, 17 Oktober 2020 - 17:45 WIB
    Kisah kepahlawanan Rangga, bocah asal Aceh yang terbunuh membela kehormatan ibunya mengingatkan kita kepada sosok anak-anak pahlawan pemberani di masa Rasulullah.
  • Doa-doa agar Anak Nurut pada Orang Tua
    Tips
    Selasa, 09 Januari 2024 - 14:05 WIB
    Amalan doa agar anak nurut kepada orang tuanya bisa diamalkan secara rutin setiap hari. Doa ini termasuk doa mendidik anak dengan adab dan akhlak mulia
  • Imam Salat Tarawih di Rumah, UAS: Beri Kesempatan Anak-anak
    Tips
    Kamis, 23 April 2020 - 06:06 WIB
    UAS menyarankan mendirikan salat tarawih di rumah. Jika tidak ada orang dewasa yang banyak punya hapalan Al-Quran, anak-anak juga boleh menjadi imam, katanya
  • Keistimewaan Anak Lahir pada Bulan Ramadhan
    Tips
    Kamis, 07 April 2022 - 18:03 WIB
    Anak adalah titipan Allah kepada orang tuanya. Dalam Islam, anak menjadi ladang amal bagi kedua orang tuanya. Berikut keistimewaan anak lahir di bulan Ramadhan.
  • Surah Al-Fajr: Baca 11 Kali Sebelum Gauli Istri, InsyaAllah Punya Anak Menyenangkan
    Tips
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 17:51 WIB
    Muhammad Taqi Al-Muqaddam dalam bukunya yang berjudul Khazanah Al-Asrar memberikan resep sederhana untuk medapatkan buah hati yang menyenangkan.
  • Parenting Islami : Mengajarkan Sikap Optimisme pada Anak Sejak Dini
    Muslimah
    Rabu, 07 Desember 2022 - 15:00 WIB
    Mengajarkan sikap optimisme kepada anak-anak sejak dini, penting dilakukan. Dalam Islam, optimisme tersebut dibangun berdasarkan raja? (sikap berharap), raghbah (semangat meraih cita-cita), dan tawakkal kepada Allah Azza wa Jalla.
  • Dosa Anak Kecil yang Belum Baligh, Siapa yang Menanggung?
    Muslimah
    Senin, 15 November 2021 - 08:30 WIB
    Seringkali kita melihat perilaku anak-anak yang belum baligh merugikan orang lain. Perbuatannya bisa dikategorikan dosa, karena menyakiti orang lain. Bagaimana Islam memandang tentang dosa-dosa anak yang belum baligh ini?