Topik Terkait: Anak Kandung (halaman 7)

  • Kewajiban yang Harus...
    Muslimah
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 17:49 WIB
    Dalam Islam, pertumbuhan dan perkembangan anak ada fase yang harus diperhatikan terutama di fase-fase anak mengalami akil baligh. Ada perbedaan tanda akil baligh pada anak perempuan dan akil baligh anak laki-laki.
  • Penting, Mengenalkan...
    Muslimah
    Senin, 01 April 2024 - 04:05 WIB
    Setiap orang tua hendaknya tidak melupakan untuk mengenalkan dan mengajarkan anak-anaknya tentang makna malam Lailatul Qadar dan bagaimana cara meraih malam mulia yang lebih baik dari 1000 bulan tersebut.
  • Pengin Anak Anda menjadi...
    Tips
    Sabtu, 19 Agustus 2023 - 09:58 WIB
    Ada doa yang diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, untuk anak-anak kita agar kaya dan hidupnya barokah. Bahkan doa ini bukan hanya untuk anak kandung tetapi juga untuk murid.
  • Mendidik Anak Berlandaskan...
    Muslimah
    Kamis, 19 Oktober 2023 - 11:05 WIB
    Dalam Islam, pemenuhan pendidikan berlandaskan fitrah seorang manusia merupakan hal terpenting, sebab ia adalah pola penanaman akidah paling penting bagi anak.
  • Meniru Cara Menasehati...
    Muslimah
    Sabtu, 20 November 2021 - 09:16 WIB
    Al-Quran surat Luqman merupakan salah satu surat yang berisi nilai-nilai pelajaran untuk orang tua maupun anak. Dalam surat ini, terpetik pelajaran berharga tentang wasiat yang disampaikan oleh Luqman kepada anaknya
  • Semua Anak Terlahir...
    Muslimah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 07:40 WIB
    Semua anak dianugerahi kecerdasan oleh Allah. Selain itu, dalam pandangan Islam, seorang adalah qurrota ayun (penyejuk hati). Dalam posisi ini anak menjadi pancaran sinar bagi orang tuanya.
  • Doa Nabi Ibrahim agar...
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 10:49 WIB
    Nabi Ibrahim memohon kepada Tuhan agar dianugerahi seorang anak yang saleh dan taat serta dapat menolongnya dalam menyampaikan dakwah dan mendampinginya dalam perjalanan dan menjadi kawan dalam kesepian.
  • Doa agar Anak Tidak...
    Tips
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 10:34 WIB
    Ada doa pendek agar anak atau buah hati kita tidak rewel yang diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam yang diriwayatkan dari hadis Ibnu Abbas ra.
  • Hadis Tak Ada Sumbernya,...
    Tausyiah
    Minggu, 26 Juni 2022 - 11:08 WIB
    Syaikh Al-Albani menyebut sejumlah hadis palsu terkait anak dan orangtuanya yang lumayan polpuler. Salah satu hadis palsu bahkan tak ada sumbernya berbunyi: Anak adalah rahasia ayahnya.
  • 5 Doa Mustajab Orang...
    Muslimah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 21:33 WIB
    Doa orang tua kepada anaknya termasuk doa mustajab atau mudah diterima dan dikabulkan Allah. Terdapat beberapa riwayat Hadis menyebutkan hal ini.
  • Inilah Waktu yang Tepat...
    Muslimah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 16:44 WIB
    Banyak anak usia balita sudah mengenakan penutup aurat dengan aneka hijab lucu dan menggemaskan. Sebenarnya, sejak usia berapakah kewajiban berhijab ini diberlakukan?
  • Ali Bin Abu Thalib:...
    Tausyiah
    Kamis, 29 Juli 2021 - 22:14 WIB
    Ali bin Abu Thalib menjelaskan zuhud tersimpul dalam dua kalimat dalam Al-Quran, supaya kamu tidak bersedih karena apa yang lepas dari tanganmu dan tidak bangga dengan apa yang diberikan kepadamu.
  • Agar Anak Berbahagia,...
    Muslimah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 19:14 WIB
    Anak adalah nikmat besar yang dikaruniakan Allah Subhanahu wataala kepada setiap orang tua. Akan tetapi tidak semua dari orang tua mengerti bagaimana menjaga nikmat tersebut, menjaga akhlak dan keimanan mereka adalah yang harus diutamakan.
  • Bantahan Al-Quran Tatkala...
    Hikmah
    Senin, 14 Februari 2022 - 18:28 WIB
    Bangsa Arab jahiliyah percaya bahwa malaikat adalah perempuan, putri-putri kesayangan Allah. Ketika risalah agama Islam turun, anggapan ini dibantah dengan berbagai cara
  • Inilah Aturan Syariat...
    Muslimah
    Selasa, 23 Mei 2023 - 11:41 WIB
    Posisi anak yang dalam kondisi orang tuanya bercerai, baik anak yang masih kecil atau anak cacat, tetap membutuhkan penanganan urusan-urusannya dan memberikan pemeliharaan bagi dirinya.
  • Cerita Prof Ghada Ageel...
    Dunia Islam
    Selasa, 07 Mei 2024 - 15:08 WIB
    Bom-bom Israel di Rafa telah membunuh anak-anak Palestina. Kengerian pembunuhan ini terpampang di wajah orang-orang yang menggunakan tangan kosong untuk mencari mayat anak-anak di reruntuhan.
  • Orang Tua Harus Menjaga...
    Muslimah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 16:10 WIB
    Menjaga akhlak dan keimanan seorang anak adalah yang harus diutamakan orang tua. Itulah yang diharap dan diinginkan oleh anak yang tidak terucap oleh lidah mereka,yakni bahwa mereka juga ingin bahagia.
  • Berkah Ramadhan, PUAN...
    Dunia Islam
    Selasa, 27 April 2021 - 18:35 WIB
    DPP PUAN menggelar berbagai kegiatan sosial dan keagamaan selama Ramadhan ini. Kegiatan tersebut, antara lain pemberian bansos dan tadarus Ramadhan
  • Imam Salat Tarawih di...
    Tips
    Kamis, 23 April 2020 - 06:06 WIB
    UAS menyarankan mendirikan salat tarawih di rumah. Jika tidak ada orang dewasa yang banyak punya hapalan Al-Quran, anak-anak juga boleh menjadi imam, katanya
  • Dimuliakan Allah dan...
    Muslimah
    Rabu, 06 Januari 2021 - 09:23 WIB
    Muslimah, tahukah kunci termudah agar dimuliakan Allah Subhanahu wa taala dan Rasul-nya dan akan dengan mudah disediakan tempat di surga oleh Allah? Jawabnya adalah muliakan anak yatim