Topik Terkait: Asrama Haji Donohudan (halaman 19)

  • Alhamdulillah, Indeks...
    Dunia Islam
    Jum'at, 20 September 2024 - 13:06 WIB
    Alhamdulillah. Indeks Kepuasan Jemaah Haji Indonesia (IKJHI) 2024 menunjukkan peningkatan dengan skor menembus 88,20.
  • Update Jemaah Haji Indonesia:...
    Dunia Islam
    Selasa, 28 Mei 2024 - 18:34 WIB
    Operasional pemberangkatan jemaah haji Indonesia hari ini, Selasa, 28 Mei 2024, memasuki hari ke-17. Tercatat sudah 117.267 jemaah tiba di Tanah suci, tergabung dalam 298 kelompok terbang (kloter). Jemaah yang wafat hingga saat ini berjumlah 20 orang.
  • Haji 2023: Kisah Para...
    Dunia Islam
    Selasa, 20 Juni 2023 - 15:02 WIB
    Beberapa orang Arab Saudi secara sukarela setiap tahun menawarkan berbagai layanan dan perawatan kepada para jemaah haji yang biasa disebut sebagai tamu Allah secara gratis.
  • Armuzna Banyak Perubahan,...
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Juni 2024 - 19:42 WIB
    Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengecek persiapan layanan di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna). Pengecekan dilakukan tiga hari sebelum kedatangan jemaah haji di Arafah untuk memastikan layanan yang disiapkan sudah sesuai dengan kontrak antara pemerintah dengan Masyariq sebagai penyedia.
  • Kemenag Rilis Buku Manasik...
    Dunia Islam
    Rabu, 10 Mei 2023 - 07:45 WIB
    Bukuu panduan ini sengaja disiapkan untuk memberikan kemudahan bagi para lansia untuk berhaji.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Kisah Perjalanan Haji...
    Dunia Islam
    Kamis, 29 Juni 2023 - 07:28 WIB
    Dalam mimpinya itu ia tidak meminta syafaat Rasulullah di Hari Pengadilan. Yang ia minta justru agar diizinkan menjadi pengembara. Ia ingin bepergian ke mana ia suka.
  • 1.470 Bus Angkut Jemaah...
    Dunia Islam
    Senin, 26 Juni 2023 - 14:15 WIB
    Hari ini, jemaah haji Indonesia mulai bergerak menuju Arafah. Bersama dengan 2,5 juta jemaah haji lainnya dari seluruh dunia, mereka akan menjalani puncak haji yang dimulai dari wukuf di Arafah.
  • Periksa Makanan Jemaah...
    Dunia Islam
    Sabtu, 01 Juni 2024 - 11:05 WIB
    Kualitas makanan untuk jemaah haji Indonesia mendapat pengawasan dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Tim BPOM diterjunkan untuk memeriksa makanan yang diberikan kepada jemaah haji di Tanah Suci.
  • Istri Wafat saat Turun...
    Dunia Islam
    Minggu, 26 Mei 2024 - 09:37 WIB
    Kisah mengharukan Endang Suherman jemaah haji yang ditinggal pergi istrinya, Popon Rohmawati yang wafat saat turun dari pesawat di Bandara King Abdul Aziz Jeddah.
  • Kemenag Ungkap Penyelenggaraan...
    Dunia Islam
    Minggu, 14 Juli 2024 - 18:13 WIB
    Anggota Media Center Kemenag, Widi Dwinanda menyampaikan, sebanyak 137.342 jemaah Indonesia telah kembali ke Tanah Air pada penyelenggaraan Haji 1445H/2024M.
  • PPIH dan Wamenhaj Saudi...
    Dunia Islam
    Minggu, 30 Juni 2024 - 18:56 WIB
    Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi membuka kemungkinan dilakukan kontrak jangka panjang tiga tahun untuk penyediaan layanan dalam penyelenggaraan ibadah haji.
  • 75% Jemaah Haji Kategori...
    Dunia Islam
    Rabu, 21 Juni 2023 - 12:06 WIB
    Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyebut dari total jemaah haji Indonesia sebesar 229.000 orang sekitar 70-75% tergolong risiko tinggi (risti).
  • Doa Agar Ibadah Haji...
    Tips
    Kamis, 20 Juni 2024 - 16:01 WIB
    Imam Al-Ghazali dalam kitab Asrarul Hajji mengajarkan salah satu doa yang perlu dibaca oleh jemaah haji agar ibadah haji diterima Allah Taala. Doa tersebut adalah sebagai berikut:
  • Dear Jemaah, Ini Hukum...
    Dunia Islam
    Selasa, 09 Juli 2024 - 14:22 WIB
    Setiap musim haji, pemandangan jemaah yang kembali dari Tanah Suci dengan koper penuh oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat sudah menjadi hal yang biasa.
  • Kondisi Terkini Tempat...
    Dunia Islam
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 12:48 WIB
    Al-Abtah adalah sebuah lembah luas yang terbentang antara Makkah dan Mina. Nabi Muhammad SAW berkemah di daerah ini sebelum melakukan Haji Wada atau Haji Perpisahan.
  • Khotbah Rasulullah SAW...
    Hikmah
    Jum'at, 10 Mei 2024 - 18:33 WIB
    Salah satu bukti yang jelas tentang keterkaitan ibadah haji dengan nilai-nilai kemanusiaan adalah isi khotbah Nabi Muhammad SAW pada haji wada (haji perpisahan).
  • Ingin Menjadi Haji Mabrur,...
    Dunia Islam
    Minggu, 18 Juni 2023 - 09:53 WIB
    Jelang puncak ibadah haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna), jemaah diminta mematuhi larangan berhaji. Larangan tersebut yakni menghindari Rafats, Fusuq, dan Jidal.
  • KKHI Makkah Evakuasi...
    Dunia Islam
    Selasa, 04 Juli 2023 - 16:48 WIB
    Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah melakukan evakuasi dan tanazul atau pemulangan lebih awal bagi jemaah haji yang sakit. Pemulangan jemaah haji gelombang pertama ini dilaksanakan mulai 4 hingga 18 Juli 2023.
  • PPIH Berhentikan Sopir...
    Dunia Islam
    Minggu, 18 Juni 2023 - 19:15 WIB
    Kerap menaikkan jemaah haji dari negara lain, seorang sopir Bus Shalawat rute Syib Amir terpaksa diberhentikan.
  • Menag Yaqut Ingin Jamaah...
    Dunia Islam
    Senin, 29 Mei 2023 - 11:46 WIB
    Tahun depan Menag Yaqut Cholil Qoumas menginginkan agar Bandara Kertajati tak hanya menampung jamaah asal Jawa Barat bagian utara saja tapi juga dari Jateng.