Topik Terkait: Aurat Menurut 4 Mazhab (halaman 14)

  • 3 Macam Najis dan Cara...
    Tausiyah
    Rabu, 27 November 2019 - 19:12 WIB
    Menurut istilah syari, najis adalah segala kotoran yang menyebabkan seseorang terhalang untuk beribadah kepada Allah Taala. Berikut macam najis dan cara membersihkannya.
  • 4 Keistimewaan dan Kemuliaan...
    Hikmah
    Sabtu, 25 November 2023 - 09:17 WIB
    Engkau Adam, ayah manusia, Allah menciptakanmu dengan tangan-Nya, meniupkan roh ciptaan-Nya padamu, memerintahkan para malaikat sujud padamu, dan mengajarkan nama segala sesuatu padamu
  • Wasiat Dorce Agar Jenazahnya...
    Tausyiah
    Minggu, 30 Januari 2022 - 06:28 WIB
    Artis senior Dorce Gamalama yang kini tengah terbaring sakit telah menyampaikan wasiat ingin jenazahnya kelak diperlakukan sebagai perempuan. Bagaimana menurut Islam?
  • 6 Terapi Penyakit Cinta...
    Tips
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:30 WIB
    Ibnu Qoyyim menyebut enam terapi penyakit cinta atau al-isyq. Dia menegaskan sebagai salah satu jenis penyakit, penyakit cinta dapat disembuhkan dengan terapi-terapi tertentu.
  • Hisab Ramadhan, Syawal,...
    Tips
    Jum'at, 22 Mei 2020 - 15:50 WIB
    Berdasarkan hasil hisab yang dipedomani oleh Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah lebaran tahun ini jatuh pada hari Ahad 24 Mei 2020.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Sidratul Muntaha: Begini...
    Hikmah
    Rabu, 31 Januari 2024 - 21:02 WIB
    Dari situlah berhenti semua yang naik dari bumi, lalu diambil darinya dan darinya pula berhenti segala sesuatu yang turun dari atasnya, lalu diambil darinya.
  • Alur Argumen Kalam Asyari...
    Hikmah
    Kamis, 30 Maret 2023 - 18:57 WIB
    Di samping menuturkan aqidah Ahl Al-Sunnah yang kemudian ia nyatakan sebagai ia ikuti sendiri itu, al-Asyari juga mengembangkan alur argumen logis dan dialektisnya sebagaimana ia pelajari dari para guru Mutazilah.
  • Kriteria Manhaj Salafi...
    Hikmah
    Sabtu, 09 Maret 2024 - 09:29 WIB
    Dengan manhaj inilah dibinanya generasi Islam terbaik, dari segi teori dan praktik. Mereka mendapat pujian langsung dari Allah di dalam Al-Quran dan hadis Nabi serta dibuktikan kebenarannya oleh sejarah.
  • Obat Penawar Penyakit...
    Tausyiah
    Minggu, 14 Juli 2024 - 10:27 WIB
    Hati yang kotor, tentu akan menjadi penyakit dan tentang penyakit hati ini Allah SWT dan Rasulullah SAW telah menyebutkan dalam ayat-ayatnya beserta penawarnya. Apa saja?
  • Fungsi Manusia sebagai...
    Tausyiah
    Rabu, 24 Juli 2024 - 14:55 WIB
    Dalam pandangan akhlak Islam, tidak dibenarkan mengambil buah sebelum matang, atau memetik bunga sebelum mekar, karena hal ini tidak memberi kesempatan kepada makhluk untuk mencapai tujuan penciptaannya.
  • Dahsyatnya Kedermawanan...
    Hikmah
    Kamis, 06 Juli 2023 - 21:56 WIB
    Imam Syafii (150-204 H) tak hanya dikenal sebagai Ulama dengan level mujtahid, Imam bernama Abu Abdillah Muhammad bin Idris Asy-Syafii ini juga dikenal sebagai sosok yang dermawan.
  • Tata Cara Mandi Besar...
    Tausyiah
    Senin, 20 Juni 2022 - 21:32 WIB
    Cara mandi besar menurut Ustaz Adi Hidayat (UAH) perlu kita simak. beliau menjelaskan tata cara mandi junub yang bersumber dari Kitab Shahih Muslim.
  • 3 Prinsip yang Berasal...
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Desember 2023 - 14:37 WIB
    Tidak seorangpun yang bertanggungjawab apa yang dilakukan orang lain, walaupun mereka itu temannya sendiri atau saudaranya, selama perbuatan mereka tidak di bawah kontrol mereka.
  • Wajibkah Khitan Bagi...
    Tausiyah
    Kamis, 21 November 2019 - 08:15 WIB
    Bagaiman hukum khitan bagi perempuan? Berikut ulasan Ustazah Aini Aryani, pengajar Rumah Fiqih Indonesia (RFI).
  • Hubungan Hadits dan...
    Tausyiah
    Selasa, 08 Maret 2022 - 16:28 WIB
    Hadis pada umumnya disampaikan oleh orang per orang dan itu pun seringkali dengan redaksi yang sedikit berbeda dengan redaksi yang diucapkan oleh Nabi SAW.
  • Nama Bayi Perempuan...
    Muslimah
    Rabu, 16 Juni 2021 - 14:39 WIB
    Inspirasi nama bayi perempuan menurut Islam dan Al-Quran, bisa kita ambil untuk buah hati kita yang baru lahir. Banyak kata dalam Al-Quran yang bermakna dan mengandung arti kata kebaikan.
  • Arti Berpakaian Tetapi...
    Muslimah
    Jum'at, 15 September 2023 - 10:42 WIB
    Salah satu tanda kiamat akan segera datang, yakni munculnya orang-orang yang berpakaian tetapi telanjang. Apa dan bagaimana maksud berpakaian tapi telanjang ini?
  • Surga dan Neraka Rohaniah,...
    Tausyiah
    Senin, 28 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Imam al-Ghazali mengatakan ada suatu hal yang sering terlewatkan bagi banyak orang yang percaya dengan surga dan neraka namun melewatkan suatu surga rohaniah dan neraka rohaniah.
  • Bolehkah Memakai Lensa...
    Muslimah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 14:30 WIB
    Berpenampilan menarik dan cantik, pasti diinginkan setiap wanita. Salah satunya dengan memakai riasan dan aksesoris kecantikan. Banyak ragam dari aksesoris kecantikan ini, salah satunya lensa mata atau softlens.
  • 3 Tingkatan Puasa Menurut...
    Tausyiah
    Rabu, 03 April 2024 - 11:44 WIB
    Menurutnya, yang dimaksud puasa umum ialah menahan perut dan kemaluan dari memenuhi kebutuhan syahwat. Puasa khusus ialah menahan telinga, pendengaran, lidah, tangan, kaki, dan seluruh anggota tubuh dari dosa.