Topik Terkait: Ayat Pilihan (halaman 19)

  • Tadabur Surat An-Nuur...
    Hikmah
    Rabu, 17 Januari 2024 - 10:30 WIB
    Tadabur surat An-Nuur ayat 36 tentang bagaimana cahaya Allah akan mucul di dalam rumah-rumah yang kita tinggali. Juga anjuran selalu bertasbih dan berzikir atas nama Allah, agar rumah-rumah mendapat terang cahayaNya.
  • Ayat-Ayat Waris: Hukum...
    Tips
    Senin, 21 November 2022 - 12:58 WIB
    Hukum hak waris saudara laki-laki atau saudara perempuan seibu lain ayah diatur dalam Surat An-Nisa ayat 12. Ini tidak mencakup saudara kandung dan tidak pula saudara seayah lain ibu.
  • Khasiat Surat Al-Lail,...
    Hikmah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 18:41 WIB
    Khusus keistimewaan Surat Al-Lail, Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan jika dibacakan di telinga orang yang pingsan maka dia akan sadar.
  • Surat An-Nur Ayat 31:...
    Tausyiah
    Sabtu, 10 Agustus 2024 - 12:32 WIB
    Semuanya ini tidak boleh ditampakkan kepada laki-laki lain. Mereka hanya boleh melihat muka dan kedua tapak tangan yang memang ada rukhsah untuk dinampakkan.
  • Ingin Kaya dan Rezeki...
    Tausyiah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 19:58 WIB
    Bagi yang ingin mengubah nasib susah menjadi bahagia dengan rezeki berlimpah, ada baiknya mengamalkan cara Islami ini. Amalan ini diajarkan oleh Rasulullah SAW.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Surah Yasin Ayat 32:...
    Tausyiah
    Jum'at, 10 Desember 2021 - 14:06 WIB
    Surah Yasin ayat 32 menjadi penutup kisah ashab al-qaryah. Menegaskan bahwa kelak seluruh makhluk akan dikumpulkan di hadapan Allah SWT, baik yang terdahulu maupun yang akan datang.
  • Jumlah 6.666 Ayat Al-Quran...
    Tausyiah
    Senin, 10 Januari 2022 - 23:44 WIB
    Apa benar jumlah 6.666 ayat Al-Quran itu keliru? Kalau keliru, kenapa penyebutan jumlah 6.666 itu sebegitu viral dan terkenal. Sebenarnya bagaimana ceritanya?
  • Tafsir Surat Al Fatihah...
    Hikmah
    Jum'at, 01 September 2023 - 21:07 WIB
    Tafsir surat Al Fatihah ayat 1-7 penting diketahui umat muslim. Karena surat Al Fatihah merupakan induk dari surat-surat yang ada di Al Quran.
  • Keistimewaan Syaban,...
    Tausyiah
    Minggu, 26 Februari 2023 - 21:36 WIB
    Di antara keistimewaan bulan Syaban adalah bulan dimana Allah menurunkan sebuah ayat yang berisi perintah bersholawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW.
  • 3 Jenis Cinta Manusia...
    Muslimah
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 17:04 WIB
    Cinta dalam pandangan Islam adalah limpahan kasih sayang Allah kepada seluruh makhluknya sehingga Allah menciptakan manusia dan isinya dengan segala kesempurnaan.
  • Ayat-Ayat Khamr: Di...
    Tausyiah
    Selasa, 26 Mei 2020 - 16:53 WIB
    Al-Hasan bin Abdullah bin Sahal bin Sad Abu Hilal as-Askary mengungkap fakta unik, sudah ada orang yang mengharamkan miras sebelum Islam datang.
  • Tadabbur Al-Hasyr Ayat...
    Hikmah
    Selasa, 12 September 2023 - 20:38 WIB
    Tadabbur ayat kali ini mengulas tentang keagungan Allah dimana semua makhluk yang ada di langit maupun di bumi bertasbih kepada Allah. Berikut penjelasannya.
  • Bacaan Ayat Kursi Lengkap...
    Tips
    Selasa, 20 Agustus 2024 - 09:19 WIB
    Ayat Kursi atau ayat ke 255 dari Surat Al-Baqarah memiliki keutamaan dan manfaat luar biasa. Dianjurkan dibaca selesai salat fardhu, maka rasakan manfaatnya yang dahsyat.
  • 5 Ayat Tentang Riba...
    Tausyiah
    Senin, 12 Agustus 2024 - 11:08 WIB
    Ada beberapa ayat Al Quran terkait larangan dan dosa riba. Ini menunjukkan bahwa riba merupakan perkara yang sangat dilarang dalam Islam.
  • Berikut Ini Khasiat...
    Hikmah
    Rabu, 06 September 2023 - 18:00 WIB
    Keistimewaan surat Al-Maun, Sayyid Al-Muqaddam mengatakan barangsiapa yang membacanya setelah salat Fajar sebanyak seratus kali maka dia akan berada di bawah perlindungan Allah SWT.
  • Ayat Al-Quran Dapat...
    Hikmah
    Senin, 26 Agustus 2024 - 06:07 WIB
    Firman Allah yang berbunyi Wa imsahu bi ruusikum adalah qathiy al-dalalah menyangkut wajibnya membasuh kepala dalam ber-wudhu: Tetapi ia zhanniy al-dalalah dalam hal batas kepala yang harus dibasuh.
  • Cara Membaca Tajwid...
    Tips
    Sabtu, 23 Desember 2023 - 16:17 WIB
    Cara membaca tajwid Surat At-Taubah ayat 105 menjadi pembelajaran penting untuk dipelajari umat Muslim sehingga bisa meminimalisir kesalahan ketika membacanya.
  • Arti Ayat dan Jenisnya...
    Tips
    Senin, 19 Agustus 2024 - 16:42 WIB
    Arti ayat dan jenisnya dalam Al Quran menarik untuk diulas. Umat Muslim bisa menjadikannya sebagai tambahan ilmu dan memahaminya dengan baik.
  • Terkena Gangguan Jin...
    Tips
    Kamis, 27 Juli 2023 - 10:41 WIB
    Surat Ash-Shaffat ayat 1-10 bisa menjadi wasilah atau doa agar terhindar dari gangguan jin jahat. Adapun caranya yaitu dengan membaca Surat Ash-Shaffat ayat 1-10 secara istikamah.
  • Surat Al-Jatsiyah Ayat...
    Hikmah
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 14:20 WIB
    Surat Al-Jatsiyah ayat 12-13 dapat dijadikan wasilah atau doa agar mendapatkan perhatian dari orang lain. Adapun caranya yaitu dengan membaca Surat tersebut.