Topik Terkait: Bahasa Jawa (halaman 470)

  • Rasulullah SAW Gemar...
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Agustus 2024 - 06:03 WIB
    Olahraga tinju cukup populer di Tanah Air. Begitu juga pertandingan MMA (Mixed Martial Arts). Permainan ini menarik banyak peminat meskipun menampilkan pertunjukan berdarah-darah. Lalu, bagaimana hukumnya dalam Islam?
  • 7 Faktor Kekalahan Pasukan...
    Hikmah
    Jum'at, 16 Agustus 2024 - 20:45 WIB
    Mental pasukan dari Islam yang tangguh dan mempunyai spirit jihad dalam bertempur apalagi berperang dengan orang asing yang mempunyai kepercayaan berbeda.
  • Bacaan Talqin Mayit...
    Tips
    Sabtu, 17 Agustus 2024 - 11:06 WIB
    Talqin Mayit merupakan salah satu bacaan yang lazim dibaca ketika ada saudara muslim yang meninggal. Ini merupakan tradisi kebanyakan masyarakat muslim yang ada di Indonesia.
  • Bacaan Zikir untuk Mendapatkan...
    Tips
    Sabtu, 17 Agustus 2024 - 12:55 WIB
    Zikir atau selalu mengingat Allah SWT merupakan salah satu bentuk ibadah dalam ajaran agama Islam yang sangat penting untuk dilakukan
  • Islam Sangat Suka Banyaknya...
    Tausyiah
    Minggu, 18 Agustus 2024 - 11:05 WIB
    Islam sangat suka terhadap banyaknya keturunan dan memberkati setiap anak, baik laki-laki ataupun perempuan. Kendati demikian, tidak melarang keluarga berencana.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Kenangan Khadija, Putri...
    Dunia Islam
    Senin, 19 Agustus 2024 - 14:46 WIB
    Khadija mengenang apa yang terjadi pada hari yang menentukan itu dan bagaimana ia dan anggota keluarganya mengetahui tentang kesyahidan Shukr.
  • Hak dan Kewajiban dalam...
    Tausyiah
    Senin, 19 Agustus 2024 - 15:19 WIB
    Masing-masing dalam hitungan adalah single, tetapi dalam timbangannya adalah double, karena masing-masing mencerminkan yang lain dan bertanggungjawab terhadap penderitaan dan cita-citanya.
  • Arti Ayat dan Jenisnya...
    Tips
    Senin, 19 Agustus 2024 - 16:42 WIB
    Arti ayat dan jenisnya dalam Al Quran menarik untuk diulas. Umat Muslim bisa menjadikannya sebagai tambahan ilmu dan memahaminya dengan baik.
  • Bacaan Ayat Kursi Lengkap...
    Tips
    Selasa, 20 Agustus 2024 - 09:19 WIB
    Ayat Kursi atau ayat ke 255 dari Surat Al-Baqarah memiliki keutamaan dan manfaat luar biasa. Dianjurkan dibaca selesai salat fardhu, maka rasakan manfaatnya yang dahsyat.
  • Inilah 4 Arah Godaan...
    Tausyiah
    Selasa, 20 Agustus 2024 - 10:42 WIB
    Manusia memiliki musuh nyata yang harus benar-benar dijadikan musuh, yakni setan baik dari golongan jin maupun manusia. Inilah 4 arah godaan musuh manusia ini.
  • Awal Islam Jadi Penguasa...
    Hikmah
    Selasa, 20 Agustus 2024 - 12:17 WIB
    Thariq selaku jenderal menugaskan bawahannya yang bernama Tharif bin Malik untuk menyeberangi Selat Gibraltar. Tharif membawa 100 tentara Arab dan 400 tentara Berber.
  • 3 Contoh Ayat Mutasyabihat...
    Tips
    Selasa, 20 Agustus 2024 - 16:33 WIB
    Terdapat tiga Ayat Mutasyabihat yang ada di dalam Al Quran. Sebelum masuk ke contohnya, sebaiknya umat muslim mengerti terlebih dahulu apa itu ayat mutasyabihat atau ayat mutasyabih.
  • Makna Ar-rijalu Qawammuna...
    Tausyiah
    Selasa, 20 Agustus 2024 - 18:16 WIB
    Quraish Shihab mengatakan memahami pesan ayat ini, mengundang kita untuk menggarisbawahi terlebih dahulu dua butir prinsip yang melandasi hak dan kewajiban suami-istri.
  • Kenangan Pilu Nour Elassy...
    Dunia Islam
    Rabu, 21 Agustus 2024 - 05:15 WIB
    Saat ini, saya merasa siap menerima takdir saya. Saya selalu ingat untuk memberi tahu keluarga saya bahwa saya mencintai mereka terutama ibu saya.
  • Ayat Muhkam: Jelas dan...
    Tausyiah
    Rabu, 21 Agustus 2024 - 05:45 WIB
    Ayat muhkam merupakan ciri Al-Quran secara keseluruhan. Demikian pendapat Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin dalam kitab kitab Ushuulun Fie At-Tafsir.
  • Doa Menghilangkan Pikiran...
    Tips
    Senin, 23 Oktober 2023 - 12:30 WIB
    Doa menghilangkan pikiran kotor ini bisa kita amalkan dengan mudah dan dijamin ampuh serta mustajab. Bagaimana lafaz doa serta artinya?
  • Adegan Terlarang Kisah...
    Hikmah
    Senin, 23 Oktober 2023 - 14:42 WIB
    Mengenai keinginan Nabi Yusuf, banyak hal yang bertentangan dengan kesucian Nabi dan tidak pantas ditulis dengan pena, kecuali untuk menjelaskan dan memperingatkan tentang kejahatan terhadap Allah dan Rasul-Nya.
  • 4 Tempat di Dunia yang...
    Hikmah
    Jum'at, 20 Oktober 2023 - 15:13 WIB
    Dalam Islam, Dajjal adalah sosok manusia yang akan membuat fitnah besar di akhir zaman. Kemunculannya menjadi salah satu di antara 10 tanda besar Kiamat.
  • Berikut Ini Daftar 42...
    Tips
    Senin, 30 Oktober 2023 - 15:15 WIB
    Daftar 42 hadis Arbain karangan Imam Nawawi sangat populer. Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Keteguhan Pejuang Palestina...
    Dunia Islam
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 15:23 WIB
    Keteguhan rakyat dan pejuang Palestina melawan Israel patut diapresiasi. Jika mereka berhenti berjihad melawan Zionis Israel, mungkin besok tidak ada lagi yang namanya Palestina.