Topik Terkait: Berdoa Dengan Surah Alfatihah (halaman 33)

  • Hadis: Bersendirian...
    Tausyiah
    Rabu, 07 Agustus 2024 - 15:23 WIB
    Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir, maka jangan sekali-kali dia bersendirian dengan seorang perempuan yang tidak bersama mahramnya, karena yang ketiganya ialah setan.
  • Manusia Sempurna, Perjalanan,...
    Hikmah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 06:17 WIB
    Amatilah bahwa hal-hal yang dianggap benar saat ini, adalah dianggap tidak mungkin kemarin. Sesuatu yang dianggap salah hari ini, adalah sesuatu yang akan dipandang benar esoknya. (Hudzaifah)
  • Batal Berhaji dengan...
    Dunia Islam
    Minggu, 21 Juli 2024 - 20:10 WIB
    Siti Aisyah mungkin tidak pernah terpikir akan berangkat haji ke Tanah Suci tanpa suami.
  • Berlebihan dalam Berdoa...
    Muslimah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 06:51 WIB
    Sebagai manusia, kita adalah makhluk yang bukanlah apa-apa di hadapan Allah Subhanahu wa taala. Karena itu, sebagai umat Islam kita juga dianjurkan selalu memanjatkan doa agar segala keinginannya dikabulkan oleh Allah.
  • Cara Menghapus Dosa...
    Tausyiah
    Selasa, 30 Mei 2023 - 13:46 WIB
    Cara menghapus dosa zina adalah tobat yang sebenar-benarnya tobat atau taubatan nasuha. Dalam Islam, zina adalah dosa yang sangat besar dan sangat keji serta seburuk-buruk jalan yang ditempuh oleh seseorang.
  • Hukum Tajwid Surat An-Nisa...
    Hikmah
    Kamis, 22 Februari 2024 - 19:14 WIB
    Hukum tajwid surat An-Nisa ayat 59 penting diketahui umat Muslim. Tak hanya menambah pengetahuan, namun juga meminimalisir kesalahan ketika membacanya.
  • Surah Ali Imran Ayat...
    Tips
    Rabu, 07 Juni 2023 - 10:47 WIB
    Imam Thabari menjelaskan bahwa doa dalam QS Ali Imran ayat 8 mengandung permohonan agar Allah melindungi hati kita agar tidak condong kepada pemahaman yang sesat dan salah.
  • 3 Kelemahan Kristen,...
    Dunia Islam
    Rabu, 11 Januari 2023 - 15:37 WIB
    Untuk mengapresiasi dengan benar titik temu pertama antara Islam dan Kristen yang diperlukan bagi umat yang beragama Kristen adalah agar mereka sadar akan kelemahan Kristiani di periode zaman itu.
  • Hati-hati, Inilah Balasan...
    Hikmah
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 15:54 WIB
    Rasulullah SAW selalu mendesak para umatnya agar selalu melakukan perbuatan baik selama di dunia, karena setiap perbuatan kita di dunia akan dimintai pertangung jawaban di akhirat kelak. Termasuk didalamnya agar selalu berkata jujur dan tidak berbohong
  • Banyak Keutamaan Bersedekah,...
    Muslimah
    Minggu, 17 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Salah satu ibadah yang diperintahkan Allah Taala dan sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam, adalah sedekah. Ada banyak pahala dan keutamaan dari sedekah tersebut.
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Hikmah
    Senin, 26 Desember 2022 - 22:48 WIB
    Asbabun Nuzul Surat Al-Falaq berkaitan dengan sakit yang pernah dialami Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam. Surat ini memiliki keutamaan sebagai perlindungan.
  • Lafaz Niat Puasa 1 Muharram...
    Tips
    Jum'at, 05 Juli 2024 - 09:10 WIB
    Lafaz atau bacaan niat puasa 1 Muharram penting untuk diketahui dan diamalkan kaum muslimin. Bulan Muharram merupakan salah satu dari empat bulan mulia dalam Islam.
  • Mengangkat Kedua Tangan...
    Tausyiah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 12:31 WIB
    Ada seorang yang bertanya apakah mengangkat kedua tangan saat berdoa itu bidah? Sebab beliau membaca sebuah buku yang menyatakan seperti itu. Benarkah demikian?
  • Kesejahteraan Sosial...
    Tausyiah
    Selasa, 16 Januari 2024 - 10:42 WIB
    Kesejahteraan sosial dimulai dari perjuangan mewujudkan dan menumbuhsuburkan aspek-aspek akidah dan etika pada diri pribadi, karena dari diri pribadi yang seimbang akan lahir masyarakat seimbang.
  • Mengapa Dianjurkan Berbuka...
    Tips
    Jum'at, 31 Maret 2023 - 12:51 WIB
    Ketika berbuka puasa, umat muslim dianjurkan untuk menyegerakan berbuka dengan makanan yang manis. Benarkah berbuka harus dengan yang manis? Bagaimana penjelasannya?
  • Fadhilah Doa Terkait...
    Muslimah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 06:02 WIB
    Dalam islam, saat bayi lahir tentu membutuhkan penanganan secara tepat karena bisa saja hal itu mempengaruhi kelak besarnya si bayi. Di antara yang menjadi syariat dalam Islam adalah mendoakan bayi bahkan sebelum masa kelahirannya tiba.
  • Benarkah Puasa Syawal...
    Muslimah
    Kamis, 20 Mei 2021 - 16:08 WIB
    Amalan puasa sunnah 6 hari di bulan Syawal, seringkali disebut seperti puasa setahun penuh. Benarkah demikian? Apa saja keistimewaan puasa sunnah ini?
  • Tips untuk Membersihkan...
    Tips
    Senin, 15 Januari 2024 - 10:23 WIB
    Islam mengajarkan bahwa hati adalah pusatnya akhlak dan perilaku manusia. Bila hati bersih, maka tampilan pada perilaku pun akan baik, pun sebaliknya hati kotor tentu tidak sehat bagi tubuh dan jiwanya.
  • Doa dan Zikir setelah...
    Tips
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 16:56 WIB
    Doa dan dzikir setelah sholat dhuha merupakan amalan yang tidak bisa dilepaskan setelah melaksanakan sholat sunnah Dhuha. Seperti diketahui sholat Dhuha sendiri memiliki keutamaan luar biasa.
  • Khutbah Idul Fitri:...
    Tausyiah
    Sabtu, 22 April 2023 - 08:01 WIB
    Khutbah Idulfitri kali ini mengangkat tema mengetuk pintu surga disampaikan oleh Sekretaris Komisi Fatwa MUI Pusat KH Miftahul Huda. Berikut pesannya.