Topik Terkait: Bumi Bulat

  • Bukti Bumi Itu Bulat...
    Hikmah
    Senin, 08 Agustus 2022 - 23:11 WIB
    Bagi yang meyakini bumi datar (Flat Earth) tentu sulit diterima karena dianggap bertentangan dengan ayat-ayat Al-Quran dan pandangan ilmuwan muslim.
  • Gempa Bumi dalam Perspektif...
    Hikmah
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 20:50 WIB
    Musibah gempa bumi juga pernah terjadi di zaman para Nabi. Pada masa Umar Bin Khattab, gempa bumi pernah melanda Madinah. Berikut pesan Al-Quran tentang musibah.
  • Keadaan Bumi Ketika...
    Hikmah
    Senin, 30 Oktober 2023 - 20:52 WIB
    Hari Kiamat merupakan perkara yang wajib diyakini dan diimani setiap muslim karena termasuk salah satu dari rukun iman. Seperti apa keadaan bumi di Hari Kiamat? Simak ulasan berikut.
  • Begini Anjuran Ulama...
    Tausyiah
    Sabtu, 01 Juli 2023 - 09:42 WIB
    Gempa yang terjadi di beberapa tempat di dunia, termasuk di Indonesia merupakan tanda dan ayat-ayat kekuasaan Allah Taala yang digunakan sebagai peringatan bagi para hamba-Nya.
  • Doa dan Amalan Ketika...
    Tips
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 17:23 WIB
    Adakah doa dan amalan khusus saat terjadi gempa bumi? Bagaimana pula umat muslim harus menyikapinya dalam kondisi terjadinyanya bencana tersebut?
  • Surat Al-Mulk Ayat 15:...
    Hikmah
    Rabu, 30 November 2022 - 17:02 WIB
    Salah satu kekuasaan Allah tidak hanya menciptakan tujuh langit berlapis, tetapi juga menciptakan bumi untuk makhluk-Nya. Berikut hikmah di balik penciptaan bumi.
  • Doa-doa serta Amalan...
    Tips
    Sabtu, 09 September 2023 - 17:02 WIB
    Membaca doa saat terjadi gempa bumi merupakan bagian dari dzikrullah dan meminta perlindungan kepada Allah. Karena di setiap musibah yang menimpa manusia baik kematian, gempa bumi, gunung meletus, banjir, tanah longsor, tidaklah terjadi kecuali atas izin Allah Taala.
  • Langit dan Bumi Diciptakan...
    Hikmah
    Senin, 21 Februari 2022 - 21:46 WIB
    Jika kita mengetahui bagaimana penciptaan langit dan bumi pasti hati kita akan tunduk kepada-Nya. Allah mengabarkan bahwa langit dan bumi diciptakan dalam enam masa.
  • Gempa Bumi Bukanlah...
    Tausyiah
    Kamis, 09 Februari 2023 - 17:34 WIB
    Ketika terjadi gempa di satu daerah, jangan langsung mengatakan Allah telah menurunkan azab kepada penduduk di daerah tersebut. Berikut penjelasan Gus Baha.
  • Doa Ketika Gempa Bumi...
    Dunia Islam
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 22:21 WIB
    Doa ketika gempa bumi termasuk amalan yang dianjurkan untuk memohon perlindungan kepada Allah Yang Mahakuasa. Berikut doanya lengkap Arab latin.
  • Keikhlasan dan Keyakinan...
    Muslimah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 10:35 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan kepada orang-orang yang beriman agar memohon doa, dan doa yang dimohonkan dilakukan dengan ikhlas akan diperkenankan-Nya, sebagaimana dinyatakan dalam Al Quran Surah Mukminuun ayat 60.
  • Dahsyatnya Kiamat (2):...
    Tausyiah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 20:38 WIB
    Ketika hari Kiamat terjadi manusia akan dikeluarkan dari kuburnya dalam keadaan telanjang bulat. Masing-masing akan sibuk mencari pertolongan karena beratnya hari tersebut.
  • Seluruh Bumi Hakikatnya...
    Hikmah
    Senin, 06 April 2020 - 07:34 WIB
    Kini, umat Islam lebih banyak salat berjamaah di rumah mereka. Keramaian di masjid dipindah ke rumah. Para suami menjadi imam salat bagi istri dan anak-anaknya.
  • Doa Ketika Gempa Bumi...
    Tips
    Senin, 07 Maret 2022 - 15:31 WIB
    Doa ketika gempa bumi terjadi, sebenarnya tidak secara khusus dicontohkan oleh baginda Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam. Namun, doa ketika terjadi bencana bisa diamalkan dalam kondisi serupa.
  • Ngerinya Tiupan Sangkakala...
    Hikmah
    Selasa, 24 Mei 2022 - 23:25 WIB
    Ngerinya tiupan Sangkakala ini dijelaskan oleh Allah Taala dalam Al-Quran. Pada Hari Kiamat, Malaikat Israfil akan meniup Sangkakala yang mengguncang langit dan bumi.
  • Langit dan Bumi Dulunya...
    Hikmah
    Senin, 27 Desember 2021 - 23:01 WIB
    Allah dengan sifat kesempurnaan-Nya menjelaskan bagaimana alam semesta ini diciptakan dengan keseimbangan. Langit dan bumi dulunya bersatu sebelum terpisah.
  • Meninggal karena Gempa...
    Tips
    Jum'at, 10 Februari 2023 - 16:05 WIB
    Allah SWT telah menyiapkan ganjaran yang setimpal bagi orang-orang yang meninggal karena gempa bumi. Yaitu meninggal dalam status syahid akhirat. Berikut sabda Rasulullah SAW.
  • Bani Israel Bukan Penghuni...
    Dunia Islam
    Minggu, 22 Oktober 2023 - 10:20 WIB
    Peninggalan manusia purba menunjukkan bahwa penduduk yang mendiami Palestina pada zaman pra-sejarah, mereka berasal dari keturunan yang disebut ras Laut Tengah.
  • Doa Bila Terjadi Gempa...
    Tips
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 19:07 WIB
    Berikut adalah doa ketika terjadi gempa bumi dan doa untuk mereka yang terkena musibah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Mari kita amalkan pada saat musibah itu terjadi.
  • Bumi Utsmani Jadi Pintu...
    Hikmah
    Rabu, 29 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Konflik yang terjadi antara Sultan Abdul Hamid II dan orang-orang Yahudi, merupakan peristiwa paling penting dalam perjalanan sejarah Khilafah Utsmaniyah.