Topik Terkait: Cinta Menurut Islam

  • Amalkan Doa Ketika Sedang Jatuh Cinta Sesuai Al Quran
    Tips
    Senin, 28 Februari 2022 - 13:15 WIB
    Doa ketika jatuh cinta ini, hendaknya dapat diamalkan oleh kaum muslim. Memanjatkan doa kepada Allah Subhanahu wa taala agar diberikan yang terbaik dalam urusan percintaan tersebut.
  • Wajib Diketahui! Begini Hukum Gratifikasi Menurut Pandangan Islam
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 17:46 WIB
    Hukum gratifikasi menurut pandangan Islam penting diketahui kaum muslim terutama bagi mereka yang berprofesi sebagai pejabat negara. Simak ulasan berikut.
  • Dua Rasa Cinta
    Muslimah
    Selasa, 03 November 2020 - 07:41 WIB
    Cinta adalah asal dan poros dari ajaran agama Islam. Maka ketika cinta seorang hamba kepada Allah sempurna, sempurnalah keislaman orang itu dan bila berkurang, berkurang pula keislaman orang itu.
  • Bahayanya Mabuk Cinta dan Perintah Bertaubat
    Muslimah
    Senin, 13 Juli 2020 - 08:30 WIB
    Dalam pandangan Islam, cinta kepada orang lain yang didominasi karena syahwat disebut al isyq. Jika hawa nafsu menuruti cinta ini akan terjerat dalam mabuk cinta. Ini adalah penyakit.
  • Hukum Gratifikasi, Ada 3 Macam Pemberian Hadiah Menurut Islam
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 23:24 WIB
    Gratifikasi dalam Islam sudah ada sejak dulu dan bertahan hingga sekarang. Hal ini tidak terlepas dari dasar maknanya yang berarti memberikan sesuatu kepada orang lain.
  • Kaidah Pokok Syariat Politik Islam Menurut Syaikh As-Sa’di
    Tausyiah
    Minggu, 11 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Di antara ushl syariah (kaidah pokok syariat) adalah kaum Muslimin diperintahkan untuk melaksanakan agama mereka, menunaikan hak-hak Allh dan menunaikan hak para hamba.
  • Golongan Misionaris dan Persepsinya Terhadap Islam Menurut Montgomery Watt
    Dunia Islam
    Jum'at, 20 Januari 2023 - 13:17 WIB
    Sejak awal mula agama Kristen menjadi agama misioner. Sebagian besar umat Islam marah dengan orang-orang yang pindah ke agama Kristen dan menuduh gerakan misioner menjadi antek kolonialisme.
  • Debat Capres Cawapres: Bagaimana Menurut Hukum Islam?
    Hikmah
    Senin, 22 Januari 2024 - 08:20 WIB
    Debat yang tercela dalam Islam adalah suatu perbedatan yang tidak memakai dasar ilmu, tanpa dalil, dan sepenuhnya subjektif. Debat yang tercela adalah debat yang lebih mengutamakan otot, bukannya argumen.
  • Heboh Pawang Hujan, Begini Hukumnya Menurut Islam
    Tausyiah
    Senin, 21 Maret 2022 - 16:21 WIB
    Aksi pawang Hujan saat gelaran MotoGP Mandalika 2022 menjadi topik yang ramai diperbincangkan. Bagaimana sebenarnya pandangan Islam terhadap aksi pawang hujan ini?
  • Nama Bayi Perempuan Menurut Islam dan Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 16 Juni 2021 - 14:39 WIB
    Inspirasi nama bayi perempuan menurut Islam dan Al-Quran, bisa kita ambil untuk buah hati kita yang baru lahir. Banyak kata dalam Al-Quran yang bermakna dan mengandung arti kata kebaikan.
  • Tingkatan Rasa Cinta Menurut Ibnu Qayyim
    Muslimah
    Senin, 20 September 2021 - 07:50 WIB
    Cinta adalah fitrah yang dimiliki manusia. Cinta juga banyak memberikan inspirasi dan pengorbanan, akan tetapi cinta jugalah yang kadang membawa kesengsaraan bagi mereka yang merasakannya.
  • Bolehkah Berdebat dalam Perspektif Islam?
    Tips
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 17:40 WIB
    Kita sering mendapati banyak orang berdebat baik di acara formal ataupun di berbagai media sosial. Bagaimana Islam menyikapi debat, bolehkah?
  • 2 Kriteria Memilih Calon Istri Menurut Imam Al-Kurdy
    Tausyiah
    Senin, 04 Desember 2023 - 19:16 WIB
    Setiap laki-laki pasti mendambakan sosok istri terbaik yang diridhoi Allah Taala. Seperti apa kriteria memilih calon istri? Simak penjelasan Imam Al-Kurdi berikut.
  • Doa Agar Disukai dan Dicintai Orang yang Mencintai Allah
    Tips
    Senin, 27 Desember 2021 - 23:30 WIB
    Cinta adalah anugerah Allah yang dengannya manusia akan saling menyayangi dan mengasihi. Berikut doa agar disukai dan dicintai orang yang mencintai Allah.
  • Pengaruh Iptek Modern Terhadap Hubungan Islam-Kristen Menurut Montgomery Watt
    Tausyiah
    Selasa, 17 Januari 2023 - 11:51 WIB
    Produk-produk teknologi kaum muslimin unggul pada saat menaklukkan Spanyol pada awal abad ke-8. Akan tetapi, semenjak akhir abad ke-18 bangsa Eropa melampaui semuanya.
  • Marah dengan Cara yang Baik Menurut Islam
    Tausyiah
    Senin, 19 April 2021 - 13:13 WIB
    Sebagian dari kita mungkin masih menilai orang yang kuat adalah orang yang mampu menang di dalam perkelahian. Itu merupakan sebuah pandangan beberapa orang.
  • Penyakit Pemikiran Islam Menurut Syaikh Muhammad Al-Ghazali (1)
    Tausyiah
    Minggu, 13 September 2020 - 05:00 WIB
    Kelompok Khawarij merupakan kelompok yang pertama kali terkena penyakit pemikiran ini, dan tidak memahami Islam sehingga mereka memerangi Ali atau melepaskan diri dari peristiwa tahkim.
  • Tujuan Ekonomi Islam dan Urgensinya Menurut Syaikh Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Kamis, 13 Juli 2023 - 06:55 WIB
    Sesungguhnya manusia itu apabila terpenuhi kebutuhannya dan keamanannya maka mereka merasa tenteram dan berkonsentrasi untuk beribadah kepada Allah dengan khusyu.
  • Menasihati Pemimpin Menurut Etika Islam
    Tausyiah
    Rabu, 14 Februari 2024 - 09:43 WIB
    Islam memiliki etika tersendiri dalam menasihati pemimpin, bahkan mempunyai kaidah-kaidah dasar yang tidak boleh dilecehkan sebab, pemimpin tidak sama dengan rakyat
  • Cinta Tanah Air dalam Perspektif Al-Quran dan Hadis
    Tausyiah
    Kamis, 18 Agustus 2022 - 17:35 WIB
    Cinta Tanah Air merupakan cerminan rasa bangga terhadap tanah kelahiran tempat kita tinggal dan menetap. Dalam Islam, perilaku cinta Tanah Air termasuk bagian dari keimanan.