Topik Terkait: Ciri Pengamal Sholawat (halaman 13)

  • Istri Selingkuh? Begini...
    Muslimah
    Kamis, 22 Agustus 2024 - 09:54 WIB
    Dalam Islam, selingkuh sangat dilarang dan bagi pelakunya akan mendapatkan balasan siksa di akhirat kelak. Lantas, apa azab istri selingkuh di dunia dan akhirat?
  • 7 Tipe Wanita yang Tertipu...
    Muslimah
    Selasa, 11 Juli 2023 - 08:31 WIB
    Disepakati ulama juga bahwa kemunculan dajjal pada hari kiamat adalah salah satu puncak kemunculan fitnah paling besar dalam kehidupan sejarah manusia . Mayoritas manusia di saat kemunculan dajjal adalah tertipu oleh makhluk yang mengaku tuhan itu.
  • Ini Sifat Orang Mukmin...
    Tausyiah
    Selasa, 12 Desember 2023 - 21:40 WIB
    Orang Mukmin adalah mereka yang beriman dan percaya kepada Allah dan Rasul-Nya serta mentaati perintah dan larangan-Nya. Berikut sifat orang mukmin dan ciri-cirinya dalam Al-Quran.
  • Lirik Sholawat Al-Hijrotu,...
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 21:01 WIB
    Lirik Sholawat Al-Hijrotu lengkap dengan Bahasa Arab, latin dan terjemahan Indonesia dapat disimak dalam artikel ini. Berikut liriknya.
  • Amalan Jumat, Baca Sholawat...
    Tausyiah
    Kamis, 21 Januari 2021 - 17:03 WIB
    Amalan yang paling dicintai Allah dan Rasul-Nya pada hari Jumat adalah memperbanyak sholawat. Siapa yang membaca sholawat di hari ini maka sholawatnya akan disampaikan kepada Rasulullah.
  • Bagaimana Ciri-ciri...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Mei 2023 - 10:54 WIB
    Manusia seringkali melalaikan tentang perkara hati. Padahal hatiadalah penentu baik buruknya perilaku mereka.Jika hatinya lurus (sehat), maka perilakunya juga baik, begitu juga sebaliknya.
  • Ciri Orang yang Mempunyai...
    Tausyiah
    Kamis, 14 Mei 2020 - 06:48 WIB
    Sayyidina Ibnu Abbas radhiyallahuanhuma menyatakan bahwa keutamaan Ahlul ilmi (ahli ilmu) dibandingkan kaum mukminin adalah sebesar 700 kali lipat lebih utama.
  • Subhanallah! Inilah...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Juli 2023 - 21:40 WIB
    Ciri-ciri Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam (SAW) benar-benar sangat indah dan mengagumkan. Hal ini diceritakan Sayyidina Ali bin Abi Thalib dalam Sirah Nabawiyah.
  • 3 Pendapat tentang Lafaz...
    Tausyiah
    Jum'at, 11 November 2022 - 15:18 WIB
    Penggunaan kata Sayyidina ketika bersholawat sering diperdebatkan. Andai tahu ilmunya dan tidak taqlid buta terhadap mazhab tertentu tentulah tidak terjadi perdebatan panjang.
  • Lirik Sholawat Ya Man...
    Tips
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 06:30 WIB
    Sholawat Ya Man Shollaita Bikullil Anbiya cukup banyak diputar di berbagai platform sosial media, mulai dari Instagram hingga TikTok. Berikut liriknya.
  • Ciri-ciri Makanan Halal...
    Tips
    Minggu, 14 Mei 2023 - 12:50 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan hamba-hambaNya untuk memilih makanan halal dan thayyib (baik dikonsumsi), dan mengharuskan menjauhi makanan haram.
  • Cek Khodam: Golongan...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Juli 2024 - 12:24 WIB
    Bantuan jin atau malaikat bisa diperoleh karena kedua makhluk tersebut bisa berinteraksi dengan manusia, interaksi bisa didapatkan melalui riyadhah atau semedi.
  • Waspada, Ciri-ciri Pergaulan...
    Muslimah
    Sabtu, 21 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Sadarkah muslimah, mungkin salah satu penyebab banyaknya kasus pelakor (perebut laki orang) dikarenakan tanpa sadar banyak wanita yang memainkan peran pelakor itu sendiri. Bagaimana ciri-cirinya?
  • 4 Keutamaan Memperbanyak...
    Tips
    Jum'at, 13 September 2024 - 09:47 WIB
    Amalan hari Jumat salah satunya adalah memperbanyak baca selawat Nabi, apalagi Jumat kali ini adalah awal Jumat di Bulan Rabiul awal atau bulan Maulid Nabi SAW.
  • 20 Contoh Alif Lam Syamsiah...
    Tips
    Rabu, 18 September 2024 - 12:28 WIB
    Bahasa Arab memiliki banyak aturan yang menarik dan penting untuk dipelajari, salah satunya adalah aturan mengenai Alif Lam Syamsiah.
  • Hati-hati dengan Istidraj...
    Muslimah
    Kamis, 18 Februari 2021 - 06:58 WIB
    Segala kesenangan dan kemegahan dunia seringkali membuat manusia silau hingga tenggelam serta sibuk dalam buaian kebahagiaa.Ttak sedikit manusia terlena bahkan melakukan dosa, maka inilah yang dinamakan istidraj.
  • Mengenal Barzanji, Bacaan...
    Tips
    Sabtu, 14 September 2024 - 10:48 WIB
    Mengenal Al Barzanji atau salah satu bacaan yang acap kali dilantunkan oleh umat muslim, khususnya kaum Nahdliyin di Indonesia dalam sejumlah acara seperti Maulid Nabi Muhammad SAW.
  • Ingin Tampil Menawan?...
    Muslimah
    Rabu, 09 Maret 2022 - 13:36 WIB
    Sebuah tampilan yang rapi, sedap dipandang mata atau good looking , berseri dan bersih, namun tetap dalam balutan kesederhanaan sangat dianjurkan dalam Islam. Bahkan seperti itulah, gambaran penampilan Nabi Muhammad SAW.
  • Ngerinya Orang Munafik,...
    Hikmah
    Kamis, 15 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Dalam Islam, munafik adalah sifat tercela yang sangat dibenci. Bahkan Allah Subhanahu wa taala dan Rasulullah SAW memerintahkan umat Muslim agar menjauhi sifat tersebut.
  • Inilah Karakteristik...
    Muslimah
    Rabu, 24 Januari 2024 - 10:50 WIB
    Dalam berbagai hadis disebutkan bahwa di akhir zaman nanti, akan ada para pengikut dajjal, yang salah satunya ada dari kelompok wanita. Bahkan sebagian besar hadis tersebut merekah pengikut terbanyak Dajjal.