Topik Terkait: Dalil Tentang Dosa Jariyah

  • 2 Sumber Dosa Jariyah Ini Harus Dijauhi, Dampaknya Mengerikan!
    Hikmah
    Kamis, 11 Mei 2023 - 10:20 WIB
    Dosa jariyah adalah dosa yang sangat menakutkan, karena dampak dosanya terus mengalir meski pelakunya tidak melakukan perbuatan tersebut bahkan hingga meninggal.
  • Inilah Dosa Jariyah yang Dianggap Biasa Kaum Muslimah
    Muslimah
    Sabtu, 14 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Masih banyak kaum wanita muslimah yang menyepelekan dosa-dosa jariyah, bahkan menganggap hal tersebut sebagai hal biasa saja.
  • Dosa Jariyah dan Contohnya yang Harus Diwaspadai Umat Muslim
    Tips
    Kamis, 01 Desember 2022 - 21:00 WIB
    Dosa jariyah dalam Islam adalah dosa yang tetap mengalir kepada orang yang melakukan amal buruk meskipun ia telah meninggal dunia. Berikut contoh dosa jariyah.
  • Dosa Jariyah yang Perlu Diketahui Muslimah dan Dalilnya
    Muslimah
    Rabu, 26 Mei 2021 - 17:37 WIB
    Ada hal yang harus direnungi seorang muslimah, yakni tentang dosa jariyah. Dosa yang terus mengalir, meski sudah tidak melakukannya. Bahkan hingga pemiliknya sudah meninggal. Bagaimana bentuk dosa ini?
  • Dosa-dosa Jariyah yang Sering Disepelekan Kaum Wanita
    Muslimah
    Selasa, 01 Februari 2022 - 07:28 WIB
    Dosa jariyah adalah dosa yang terus mengalir meskipun pemiliknya sudah meninggal. Sayangnya, masih banyak kaum wanita yang menyepelekannya, bahkan menganggapnya biasa saja.
  • Waspada Dosa Jariyah, Dosa Yang Terus Mengalir
    Muslimah
    Minggu, 14 Juni 2020 - 06:37 WIB
    Muslimah harus disadarkan betapa pentingnya membangun pahala jariyah dan menghindari dosa jariyah. Dosa jariyah sangat menakutkan dan mulai saat ini, harus diwaspadai.
  • Hati-hati, Inilah Perbuatan yang Dikategorikan Dosa Jariyah
    Muslimah
    Rabu, 16 November 2022 - 10:32 WIB
    Dosa jariyah, adalah dosa yang sangat menakutkan. Sebab dosa ini akan tetap ditimpakan kepada pelakunya, sekalipun dia tidak lagi mengerjakan perbuatan maksiat itu. Sangat menyedihkan nasib orang yang terjerumus pada dosa jariyah ini
  • Dosa Jariyah Wanita yang Sering Dilalaikan dan Dalilnya
    Muslimah
    Senin, 31 Juli 2023 - 08:16 WIB
    Masih banyak kaum wanita yang menyepelekan soal dosa jariyah, padahal dosa ini nyata dan akan terus mengalir meskipun pemiliknya sudah meninggal.
  • Dalil-dalil Tentang Ramadan Bulan Penghapusan Dosa
    Hikmah
    Rabu, 20 Maret 2024 - 10:43 WIB
    Bulan Ramadan dikenal sebagai bulan ampunan dan bulan penghapusan dosa. Mengapa disebut demikian? Karena bulan Ramadan merupakan bulan di mana Allah Subhanahu wa Taala mengampuni hamba-hambaNya.
  • Dalil soal Dosa Suami yang Malas Tidak Memberi Nafkah Kepada Keluarga
    Muslimah
    Selasa, 20 September 2022 - 10:26 WIB
    Dalam Islam ditegaskan bahwa suami memiliki tanggung jawab utama dalam keluarga Yakni menanggung nafkah istri dan anak-anaknya. Suami harus bekerja keras dalam pekekrjaannya karena mempunyai tanggungan keluarga.
  • Keutamaan Mengingat Dosa-dosa Bagi Seorang Muslim
    Hikmah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 15:44 WIB
    Setiap orang pasti memiliki dan pernah berbuat dosa . Mungkinkah dari kita ada yang merasa tidak memiliki dosa? Atau merasa dosa kita hanya sedikit?
  • Adakah yang Menanggung Dosa Anak Kecil?
    Muslimah
    Senin, 10 Oktober 2022 - 15:31 WIB
    Setiap orang yang berbuat dosa akan dimintai pertanggungjawabannya baik dunia maupun di akhirat. Namun bagaimana dengan anak yang belum baligh?
  • Kumpulan Dalil Ayat Al-Quran dan Hadis Terkait Dosa Riba
    Tausyiah
    Selasa, 06 Juni 2023 - 14:27 WIB
    Dosa riba sangat banyak disebutkan dalam ayat-ayat Al-Quran maupun Hadis Nabi. Ini menunjukkan bahwa riba merupakan perkara yang sangat dilarang dalam Islam.
  • Menunda Shalat, Dosa yang Sering Diremehkan Perempuan
    Muslimah
    Minggu, 13 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Menunda-nunda waktu sholat tanpa ada udzur, merupakan perbuatan yang sering diremehkan kaum wanita. Penyebabnya, karena lemahnya perhatian mereka terhadap masalah tersebut dan karena kelalaiannya.
  • Dalil-dalil tentang Kewajiban Menutup Aurat Khusus Bagi Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 19 Mei 2022 - 16:14 WIB
    Menutup anggota badan atau aurat yang tidak boleh ditampakkan, hukumnya wajib bagi seorang wanita muslimah. Salah satu perintah tersebut, disebutkan dalam firman Allah Subhanahu wa taala di Al-Quran.
  • Hadiah Pahala Jariyah dari Anak yang Saleh
    Muslimah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 15:26 WIB
    Memiliki anak saleh bahagianya tak hanya di dunia, namun juga di akhirat. Penyejuk hati saat di dunia dan jalur pahala jariyah yang terus mengalir saat sudah di alam barzakh.
  • Inilah Dosa yang Lebih Besar Daripada Zina
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Oktober 2020 - 08:30 WIB
    Berikut kisah seorang perempuan pezina dari Bani Israel yang mengadu kepada Nabiyullah Musa alaihisslam. Kisah ini mengajarkan banyak hikmah dan pelajaran berharga.
  • Orangtua Mendapat Pahala Jariyah Hingga Akhirat dari Anak yang Shaleh
    Muslimah
    Kamis, 09 Juni 2022 - 09:39 WIB
    Berbahagialah pasangan orangtua yang memiliki anak-anak yang shaleh, karena mereka akan memberikan hadiah pahala bagi kedua orangtuanya. Bahkan, pahala dari anak yang shaleh akan terus mengalir saat sudah di alam barzakh kelak
  • 3 Sumber Dosa Wanita dari Kepala, Dua di Antaranya Jadi Tren Fashion
    Muslimah
    Sabtu, 23 Oktober 2021 - 11:49 WIB
    Bagian kepala yang merupakan mahkota kaum wanita, ternyata bisa memikul dosa yang cukup berat bagi pemiliknya. Ironisnya, beberapa hal tentang kepala tersebut, sekarang dianggap biasa oleh kaum Hawa itu sendiri.
  • Pelakor, Dosa Besar yang Sering Diremehkan Wanita
    Muslimah
    Rabu, 15 Juli 2020 - 10:10 WIB
    Tidak ada satupun manusia normal di bumi ini yang ingin kehidupan keluarganya hancur berantakan. Makanya, setiap orang yang sudah berkeluarga selalu berusaha untuk melindungi dan mempertahankan keluarganya supaya tidak hancur.