Topik Terkait: Dermawan Di Bulan Ramadhan (halaman 3)

  • 7 Keutamaan Orang Dermawan, Nomor 4 Bikin Kita Iri
    Tausyiah
    Jum'at, 10 November 2023 - 22:40 WIB
    Keutamaan orang dermawan selain dijanjikan dengan balasan surga, juga akan mendatangkan kemuliaan. Di antara tujuh keutamaan orang dermawan, nomor empat di bawah ini bikin kita iri.
  • Hal-hal yang Tidak Dapat Ampunan di Bulan Ramadan
    Tausyiah
    Senin, 18 Maret 2024 - 10:55 WIB
    Bulan Ramadan adalah bulan ampunan dan penghapusan dosa, namun ternyata ada 3 hal atau perkara yang dilakukan manusia justru tidak mendapat ampunan. Perkara apa saja itu?
  • 2 Waktu Mustajab Berdoa di Bulan Ramadhan
    Tips
    Selasa, 06 April 2021 - 18:17 WIB
    Ada dua waktu yang mustajab berdoa di bulan Ramadhan. Bahkan di luar Ramadhan pun doa di waktu tersebut tidak akan ditolak oleh Allah Taala.
  • Benarkah Malam 17 Ramadhan Nuzulul Quran?
    Tausyiah
    Rabu, 13 April 2022 - 05:15 WIB
    Benarkah malam 17 Ramadhan Nuzulul Quran? Begitu beberapa atau bahkan kebanyakan orang bertanya-tanya tentang waktu turunnya Al-Quran. Padahal surat Al-Alaq menyebut Al-Quran turun pada malam Lailatul Qodar
  • Berikut Doa Menyambut Bulan Ramadhan
    Tips
    Selasa, 22 Maret 2022 - 20:26 WIB
    Doa menyambut bulan Ramadhan perlu diketahui kaum muslimin. Sekadar mengingatkan, awal Ramadhan tahun ini tinggal beberapa hari lagi insya Allah jatuh 2 April 2022.
  • Bulan Ramadhan, Kebangkitan Bagi Peradaban Islam
    Hikmah
    Jum'at, 11 Mei 2018 - 17:29 WIB
    Masa itu dunia dalam kegelapan. Hukum yang berlaku hanyalah hukum rimba. Siapa yang kuat dialah yang berkuasa. Siapa yang lemah dialah yang tertindas.
  • Ramadhan, Bulan Kasih Sayang Allah
    Tausiyah
    Senin, 21 Mei 2018 - 04:00 WIB
    Disebutkan dalam sebuah riwayat bahwa Ramadhan terbagi ke dalam tiga bagian. Yaitu sepuluh malam pertama adalah Rahmah, sepuluh malam kedua adalah magfirah, dan sepuluh malam terakhir adalah pembebasan dari api neraka.&nbsp&nbsp
  • 5 Keutamaan Puasa Ramadhan, Salah Satunya Doanya Mujarab
    Tausyiah
    Senin, 11 April 2022 - 19:26 WIB
    Bulan suci Ramadhan menjadi ladang amal bagi kaum muslimin. Puasa Ramadhan mempunyai kedudukan yang sangat agung. Ada keutamaan dan ganjaran yang sangat besar di dalamnya
  • 6 Negara dengan Durasi Puasa Ramadhan Terlama, Nomor 5 Sempat Tembus 23 Jam
    Dunia Islam
    Jum'at, 08 April 2022 - 13:07 WIB
    Umat muslim di Indonesia umumnya menjalankan ibadah puasa selama kurang lebih 13 jam. Durasi waktu tersebut terkadang sudah dirasa begitu lama.
  • 5 Ibadah Ini Mendapat Pahala Berlipat-lipat di Bulan Ramadan
    Tips
    Kamis, 23 Maret 2023 - 12:21 WIB
    Keistimewaan bulan Ramadan dijelaskan melalui beragam bentuk, seperti pahala ibadah dilipatgandakan. Semua orang berlomba-lomba berbuat kebaikan di bulan suci dan penuh berkah ini.
  • Mengapa Bulan Ramadhan Wajib Disambut dengan Gembira? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Minggu, 20 Maret 2022 - 16:11 WIB
    Bukanlah termasuk orang yang beriman jika datangnya Bulan Ramadhan disambut dengan bersedih hati. Ibarat kerabat dekat atau sahabat yang hendak berkunjung ke rumah, maka harus disambut dengan gembira dan antusias.
  • Ini 3 Keutamaan dan Keistimewaan Menikah di Bulan Rajab
    Muslimah
    Kamis, 03 Februari 2022 - 07:35 WIB
    Bulan Rajab merupakan bulan istimewa dan memiliki banyak keutamaan dalam Islam. Salah satu keutamaannya, bagi seorang muslim dianjurkan untuk melakukan pernikahan, puasa ataupun ibadah sunnah lainya
  • Niat Menyambut Bulan Suci Ramadhan yang Dilazimkan Para Ulama
    Tips
    Senin, 12 April 2021 - 09:36 WIB
    Setiap amalan tergantung pada niatnya dan bagi setiap orang apa yang dia niatkan. Berikut niat menyambut bulan suci Ramadhan sebagaimana dilazimkan para sholihin.
  • 3 Hal yang Allah Janjikan pada Bulan Ramadhan
    Tausyiah
    Jum'at, 08 April 2022 - 18:01 WIB
    Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam di dunia. Di Bulan ini ada satu ibadah yang tidak diwajibkan pada bulan-bulan lain yakni puasa Ramadhan.
  • Keistimewaan Anak Lahir pada Bulan Ramadhan
    Tips
    Kamis, 07 April 2022 - 18:03 WIB
    Anak adalah titipan Allah kepada orang tuanya. Dalam Islam, anak menjadi ladang amal bagi kedua orang tuanya. Berikut keistimewaan anak lahir di bulan Ramadhan.
  • Dalil-dalil Tentang Ramadan Bulan Penghapusan Dosa
    Hikmah
    Rabu, 20 Maret 2024 - 10:43 WIB
    Bulan Ramadan dikenal sebagai bulan ampunan dan bulan penghapusan dosa. Mengapa disebut demikian? Karena bulan Ramadan merupakan bulan di mana Allah Subhanahu wa Taala mengampuni hamba-hambaNya.
  • Waktu Mustajab Doa di Bulan Ramadhan : Dari Pagi Hingga Pagi Lagi
    Tausyiah
    Sabtu, 02 April 2022 - 17:10 WIB
    Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa, bulan penuh ampunan yang seluruh waktunya adalah mustajab untuk memanjatkan doa kepada allah Subhanahu wa taala.
  • 4 Tips Menyambut Bulan Ramadhan
    Muslimah
    Minggu, 11 April 2021 - 10:37 WIB
    Di bulan Ramadhan adalah cara mendekatkan diri kepada Rabb yang paling baik dengan melakukan ibadah, ketaatan, penyucian jiwa, pembersihan hati dari berbagai macam bentuk keburukan.
  • Dalil-dalil Keutamaan Amalan Bulan Muharram
    Tausyiah
    Minggu, 16 Juli 2023 - 10:03 WIB
    Menyambut bulan Muharram atau awal tahun baru Islam, umat muslim dianjurkan menyambutnya dengan memperbanyak amal ibadah maupun amalan. Karena banyak sekali fadhilah (keutamaan) dan amaliyah (amalan ibadah sunnah) pada bulan tersebut.
  • 5 Manfaat Mengakhirkan Sahur di Bulan Ramadhan
    Tausyiah
    Kamis, 07 April 2022 - 03:01 WIB
    Manfaat mengakhirkan sahur di bulan Ramadhan perlu diketahui umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. Mengakhirkan sahur merupakan kebiasaan Nabi Muhammad.