Topik Terkait: Doa Bersafar

  • Mau Bepergian? Jangan Lupa Amalkan Doa-doa Pendek Ini agar Selamat dalam Perjalanan
    Tips
    Sabtu, 14 Oktober 2023 - 08:20 WIB
    Ada doa-doa pendek yang bisa kita amalkan saat akan bepergian atau bersafar . Doa ini penting diamalkan, agar senantiasa berada dalam lindungan Allah Taala dan selamat selamat sampai di tujuan.
  • 3 Doa Pendek Saat Mau Bersafar, Yuk Amalkan!
    Tips
    Sabtu, 13 Agustus 2022 - 07:05 WIB
    Ada doa-doa pendek yang bisa kita amalkan saat akan bepergian atau bersafar. Doa ini penting diamalkan, agar senantiasa berada dalam lindungan Allah Taala dan selamat selamat sampai di tujuan.
  • 7 Doa yang Bisa Diamalkan Saat akan Mudik atau Bersafar
    Tips
    Sabtu, 15 April 2023 - 05:15 WIB
    Sebelum mudik, setiap muslim dianjurkan mengawalinya dengan doa. Termasuk doa yang penting untuk dihafalkan adalah doa dalam rangkaian safar (bepergian)
  • Doa yang Perlu Dihafalkan dalam Rangkaian Safar
    Tips
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 15:07 WIB
    Sebelum beraktivitas disunnahkan mengawali dengan doa, termasuk doa yang penting untuk dihafalkan adalah doa dalam rangkaian safar (bepergian), yaitu sebelum, saat perjalanan hingga sampai tujuan.
  • Adab dan Doa Ketika Masuk Tempat Baru atau Hotel agar Tidak Diganggu Makhluk Halus
    Tips
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 12:39 WIB
    Agar masuk tempat wisata maupun hotel tidak was-was dengan makhluk tak kasat mata, dianjurkan berdoa agar tidak diganggu makhluk halus dan memperhatikan adab-adab ke tempat baru tersebut.
  • Ini Ketentuan Puasa Bagi yang Bersafar
    Tips
    Sabtu, 01 Mei 2021 - 13:47 WIB
    Melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman, membutuhkan waktu yang cukup lama. Nah, bagaimana dengan kewajiban puasanya Ramadhan bagi mereka yang bersafar ini?
  • Doa-doa untuk Meredakan Anak yang Tantrum
    Tips
    Kamis, 23 November 2023 - 12:30 WIB
    Anak atau bayi Anda tiba-tiba tantrum, adalah fase yang biasa dialami seorang ibu yang memiliki anak balita atau anak belum baligh. Berikut doa yang bisa diamalkan agar anak tidak tantrum ini.
  • Doa-doa Agar Mudah Menghapal dan Memperkuat Ingatan
    Muslimah
    Senin, 01 Maret 2021 - 07:58 WIB
    Bagi yang sedang menghafal namun sulit untuk mengingat padahal sudah bekerja keras agar bisa hafal, bisa membaca doa-doa yang diajarkan Rasulullah. Doa-doa apa saja?
  • Doa-doa Pendek saat Melaksanakan Aqiqah yang Penting Diketahui
    Tips
    Senin, 19 Desember 2022 - 13:36 WIB
    Aqiqah adalah sunnah Rasul yang didefinisikan sebagai penyembelihan hewan pada hari ketujuh dan seterusnya sambil mencukur rambutnya.
  • 5 Doa Ketika Mengalami Kesulitan
    Tausyiah
    Minggu, 06 Desember 2020 - 18:11 WIB
    Manusia punya karakter lemah sehingga ia butuh pertolongan Allah, Zat Yang Maha Kuasa. Berikut doa yang diajarkan Al-Quran dan Rasulullah ketika menghadapi kesulitan.
  • Kumpulan Doa Memohon Kematian Husnul Khatimah
    Tips
    Sabtu, 02 Maret 2024 - 11:46 WIB
    Kematian adalah hal yang pasti dan tak ada manusia yang tahu kapan ajalnya tiba, namun semua orang pasti mendambakan wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik).
  • Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW ketika Sakit Kepala dan Demam
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 15:11 WIB
    Pada saat kita merasa sakit kepala, baik karena pusing atau demam atau lainnya, maka sebaiknya kita membaca doa yang telah diajarkan oleh Nabi SAW kepada para sahabatnya.
  • Doa Memohon Menjadi Keluarga Samawa
    Tips
    Jum'at, 24 November 2023 - 18:59 WIB
    Ada sebuah doa agar memiliki keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah (Samawa). Doa ini baik sekali dibaca setiap hari, bahkan dalam berbagai kesempatan.
  • Doa-doa Memohon Kematian Husnul Khatimah, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 10 November 2022 - 10:17 WIB
    Kematian adalah hal yang pasti dan tak ada manusia yang tahu kapan ajalnya tiba. Namun, semua orang pasti mendambakan wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik).
  • Doa-doa Memohon agar Tubuh Selalu Sehat dan Bugar
    Tips
    Kamis, 01 Juni 2023 - 12:07 WIB
    Doa agar selalu diberi kesehatan dan tubuh yang kuat ini, hendaknya diamalkan setiap hari. Selain tentunya, kita juga menerapkan pola hidup sehat dan memakan makanan yang bergizi.
  • Anak Anda Rewel? Baca Doa-doa yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Senin, 10 Januari 2022 - 10:25 WIB
    Berikut adalah doa-doa yang diajarkan Rasulullah SAW ketika anak rewel ataupun kena sawan. Salah satu doa sebagaimana diajarkan Malaikat Jibril kepada Nabi SAW.
  • Kumpulan Doa Selamat, Pelengkap di Pengujung Doa
    Tips
    Kamis, 15 Februari 2024 - 14:38 WIB
    Kumpulan doa memohon keselamatan ini biasa diamalkan sebagai pelengkap di pengujung doa. Biasanya doa ini dibaca setelah melaksanakan salat fardhu maupun salat sunah.
  • Doa-doa yang Dianjurkan Dibaca Suami Ketika Istrinya Hamil
    Tips
    Senin, 18 Desember 2023 - 11:23 WIB
    Ada doa-doa yang dianjurkan dibaca oleh suami ketika itsrinya sedang hamil. Karena kehamilan merupakan fase penting dalam membawa anak ke dalam keluarga.
  • 10 Doa-doa Pendek Rasulullah SAW yang Dianjurkan Diamalkan Sehari-hari
    Tips
    Selasa, 18 Oktober 2022 - 18:07 WIB
    Salah satu contoh suri tauladan Rasulullah yang diajarkan kepada kaum muslim adalah membaca do-doa harian atau doa setiap akan memulai aktivitas maupun menghadapi suatu kejadian.
  • 5 Doa untuk Kedua Orang Tua dari yang Pendek hingga Doa Panjang
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 11:03 WIB
    Banyak doa untuk kedua orang tua yang bisa kita amalkan setiap hari. Berdoa untuk mereka, merupakan wujud berbakti yang diperintahkan Allah subhanahu wa taala dalam Al-Quran maupun hadis.