Topik Terkait: Doa Dipuji Orang Lain (halaman 97)

  • Bacaan Zikir Al Matsurat...
    Tips
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB
    Zikir Al Matsurat untuk petang penting diketahui umat Muslim. Tak hanya sekadar menambah pengetahuan, namun juga dapat diamalkan guna memperoleh tambahan pahala.
  • Nasihat untuk Orangtua:...
    Tausyiah
    Sabtu, 14 November 2020 - 09:15 WIB
    Pengasuh Ponpes Ash-Shidqu Kuningan Al-Habib Quraisy Baharun menyampaikan nasihat kepada para orangtua agar berlaku dan berutur kata baik terhadap anak.
  • Kerja Iblis Sebelum...
    Hikmah
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 08:56 WIB
    Iblis membuat patung orang saleh bernama Waddan, jauh sebelum kalahiran Nabi Nuh. Pada awalnya patung itu hanya untuk mengingat kesalehan Waddan, Pada generasi berikutnya patung itu disembah.
  • 7 Kumpulan Doa Menempati...
    Tips
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 17:02 WIB
    Doa menempati rumah baru disunnahkan dibaca agar rumah tersebut diberkahi Allah dan terhindar dari segala gangguan. Salah satunya membaca doa perlindungan berikut.
  • Kisah Orang-orang Masuk...
    Hikmah
    Kamis, 24 Februari 2022 - 15:44 WIB
    Di tengah ramainya polemik pengeras suara masjid, suara Azan ternyata memberi Hidayah dan hikmah bagi banyak orang. Berikut kisah orang-orang masuk Islam setelah mendengar Azan.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Kisah Manat: Sesembahan...
    Hikmah
    Senin, 04 Desember 2023 - 06:40 WIB
    Berhala itulah yang dipergunakan untuk berhaji dan diagungkan oleh suku Azd dan Ghassan. Apabila mereka thawaf di Kakbah, meninggalkan Arafah dan selesai dari Mina, mereka tidak mencukur rambut kecuali di sisi Manat.
  • Surat Al-Ghafir Ayat...
    Hikmah
    Senin, 31 Juli 2023 - 13:03 WIB
    Adapun caranya yaitu dengan membaca Surat Al-Ghafir ayat 44 di hadapan orang yang sakit mata, namun lebih bagus lagi jika yang menderita sakit mata sendirilah yang membacanya.
  • Keutamaan Rezeki Halal...
    Hikmah
    Kamis, 13 Juni 2024 - 09:55 WIB
    Banyak keutamaan dalam rezeki yang halal dan beramal saleh, terutama untuk kehidupan di dunia dan akhirat. Mengapa harus rezeki halal?
  • Inilah Orang Mukmin...
    Hikmah
    Kamis, 10 Februari 2022 - 05:10 WIB
    Orang mukmin yang disukai Allah bukanlah orang yang kuat atau punya harta banyak. Berikut mukmin yang paling disukai Allah diceritakan dalam Kitab Al-Usfuriyah.
  • Nasaruddin Umar: Orang...
    Tausiyah
    Jum'at, 31 Mei 2019 - 08:01 WIB
    Imam besar Masjid Istiqlal Prof KH Nasaruddin Umar mengupas hakikat keikhlasan saat memberi ceramah itikaf pada malam ke-25 Ramadhan 1440 Hijriyah di Masjid Istiqlal Jakarta (27/5/2019).
  • Fadhillah Luar Biasa...
    Tips
    Rabu, 09 Juni 2021 - 11:01 WIB
    Membiasakan bangun malam dan membaca 100 ayat Al-Quran dalam shalat malam, ternyata memiliki fadhillah luar biasa. Apa saja fadhillah dan keutamaannya? Bagaimana pula mempraktekkannya?
  • Fidyah dan Seputar Hukum...
    Tips
    Kamis, 24 Maret 2022 - 17:21 WIB
    Ramadhan tinggal beberapa hari lagi. Bagi orang-orang yang beriman, puasa adalah wajib. Lalu bagaimana bila dalam kondisi sakit? Bolehkah fidiyah dibayar dengan uang?
  • Adab yang Diajarkan...
    Tips
    Selasa, 20 Juni 2023 - 13:27 WIB
    Imam al-Ghazali dalam Ihya Ulumuddin menyebutkan bahwa termasuk adab yang harus dilakukan oleh orang yang haji atau umrah yaitu ketika memasuki Masjidil Haram hendaknya memasukinya dari pintu Bani Syaibah.
  • Yuk Amalkan, Doa Masuk...
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Oktober 2019 - 14:37 WIB
    Ada satu doa memiliki keutamaan besar bagi yang mengamalkannya. Di zaman Rasulullah SAW, para sahabat hingga tabiin sering mengamalkan doa sekaligus zikir ini ketika memasuki pasar.
  • Doa Buka Puasa Ramadan...
    Tips
    Selasa, 27 Februari 2024 - 11:13 WIB
    Doa buka puasa Ramadan yang diamalkan oleh masyarakat Islam selama ini ada beberapa lafaz, sama-sama baik dan dapat diamalkan. Berikut beberapa doa buka puasa Ramadan ini:
  • Doa Saat Merindukan...
    Tips
    Selasa, 13 Juni 2023 - 19:24 WIB
    Saat merindukan seseorang yang kita sayangi, dianjurkan berdoa kepada Allah SWT. Karena berdoa adalah cara terbaik untuk menunjukkan rasa rindu tersebut, entah rindu pada istri, suami, orang tua, keluarga, teman atau kekasih.
  • 4 Amalan Terbaik yang...
    Tips
    Rabu, 02 Februari 2022 - 08:28 WIB
    Bulan Rajab merupakan salah satu bulan haram yang sangat istimewa. Untuk itu, umat Islam dianjurkan mengisinya dengan beramal saleh dan menjauhi dosa-dosa.
  • Keistimewaan Surat Yasin...
    Tips
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 17:25 WIB
    Keutamaan surat Yasin salah satunya berada di ayat 58. Untuk mendapatkan keutamaannya, ayat tersebut perlu dibaca berulang ulang.
  • Amalan Agar Dimudahkan...
    Tausyiah
    Senin, 20 Juni 2022 - 00:00 WIB
    Setiap muslim tentu ingin menunaikan ibadah Haji. Bagi yang ingin dipermudah melaksanakan rukun Islam kelima itu, ada baiknya mengamalkan doa Nabi Ibrahim berikut.
  • Zikir Bulan Rajab 70...
    Tips
    Selasa, 30 Januari 2024 - 15:44 WIB
    Zikir bulan Rajab 70 Kali berikut ini berdasarkan hadis Nabi Muhammad SAW dari Abu Hurairah ra. Hanya saja, zikir ini bisa dilakukan di hari-hari biasa di luar Rajab