Topik Terkait: Doa Dipuji Orang Lain (halaman 103)

  • Doa Bepergian Sesuai...
    Tausyiah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 19:59 WIB
    Doa bepergian sesuai sunnah Rasulullah ? merupakan amalan yang sangat dianjurkan ketika hendak melakukan perjalanan jauh. Berikut doanya.
  • Kisah Nabi Musa dalam...
    Hikmah
    Kamis, 02 November 2023 - 11:20 WIB
    Kisah Nabi Musa ini membuat tercengang juga: Firaun yang sangat kejam dan sangat melampaui batas itu justru mampu melahirkan seorang Nabi Musa.
  • Perancang Busana AS...
    Dunia Islam
    Rabu, 21 Februari 2024 - 15:07 WIB
    Nefertari Moonn, seorang komikus internet Amerika dan perancang busana independen, mengatakan dia masuk Islam setelah dipengaruhi oleh komitmen dan pendirian Palestina.
  • Apa Hukum Mentalqin...
    Tausyiah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 23:47 WIB
    Dalam tanya jawab akidah ahlussunnah wal jamaah karya Al-Habib Zein bin Smith Al-Alawi Al-Husaini dibahas tentang hukum mentalqin (mengajarkan) mayat atau orang yang sekarat.
  • Inilah Nasib Orang yang...
    Muslimah
    Senin, 21 September 2020 - 19:00 WIB
    Bakhil adalah penyakit yang biasa menjangkiti sebagian kaum perempuan, sehingga tangannya merasa berat mengeluarkan harta untuk amal kebaikan. Namun untuk masalah dunia, baik itu yang mahal maupun murah, tangannya begitu dermawan.
  • Doa Masuk Bulan Syaban,...
    Tips
    Rabu, 03 Januari 2024 - 07:24 WIB
    Syekh Ibnu Rajab menyimpulkan bahwa riwayat ini menganjurkan umat Islam untuk memohon panjang umur dengan niat untuk menambah kebaikan dan beramal saleh di masa mendatang.
  • Peristiwa Muharam: Nabi...
    Hikmah
    Kamis, 20 Juli 2023 - 08:23 WIB
    Allah Taala mengusir Adam dari surga, lalu menurunkannya ke bumi pada bulan Muharam akibat memakan biji-bijian surga yang terlarang. Adam dan Hawa diturunkan ke bumi secara terpisah.
  • Derajat Orang yang Paham...
    Tausyiah
    Selasa, 21 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Dalam sebuah hadis menunjukkan bahwa manusia yang paling tinggi derajatnya di sisi Allah dan rasul-Nya ialah orang-orang yang memahami dan mengerti, disusul dengan orang yang menghafal.
  • Bacaan Hadoroh Tahlil...
    Tips
    Senin, 27 November 2023 - 09:32 WIB
    Bacaan hadoroh tahlil dalam bahasa Arab dan latin ini, bisa diamalkan umat muslim dengan mudah. Istilah hadoroh, merujuk pada bacaan yang biasa dilantunkan umat Muslim sebelum membaca Surat Yasin
  • Hati-hati, Inilah Balasan...
    Hikmah
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 15:54 WIB
    Rasulullah SAW selalu mendesak para umatnya agar selalu melakukan perbuatan baik selama di dunia, karena setiap perbuatan kita di dunia akan dimintai pertangung jawaban di akhirat kelak. Termasuk didalamnya agar selalu berkata jujur dan tidak berbohong
  • 6 Macam Orang yang Bahagia...
    Tausyiah
    Selasa, 21 September 2021 - 15:31 WIB
    Dekan Fakultas Psikologi Uhamka Anisia Kumala, mengatakan jika merujuk kepada Kitabullah, maka Allah membagi orang-orang yang bahagia menjadi enam macam
  • Doa Nabi Muhammad SAW...
    Tips
    Rabu, 01 Maret 2023 - 14:52 WIB
    Doa Nabi Muhammad Shallalahu alaihi wa sallam di malam Nisfu Syaban, menjadi doa yang bisa diamalkan setiap umat Muslim karena malam tersebut penuh dengan keutamaan.
  • Khubaib, Orang Pertama...
    Hikmah
    Rabu, 13 Mei 2020 - 07:30 WIB
    Ada satu kisah sahabat yang wafat syahid di zaman Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Beliau salat sunnah 2 rakaat sebelum dibunuh kaum musyrikin di tiang gantungan.
  • Hukum Azan dan Iqamah...
    Muslimah
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 15:30 WIB
    Hukum azan dan iqamah bagi wanita ada perbedaan pendapat di kalangan ulama. Terutama mengenai azan dari wanita untuk jamaah wanita atau jika mereka salat sendirian.
  • Inilah Sebab Orang Meninggal...
    Hikmah
    Jum'at, 13 Mei 2022 - 17:23 WIB
    Surat Yasin merupakan surat yang sering dibaca baik pada saat malam Jumat ataupun ketika ada orang meninggal. Kenapa kita perlu membaca Surat Yasin ketika ada orang meninggal?
  • Bacaan Niat dan Doa...
    Tausyiah
    Kamis, 29 Juni 2023 - 05:10 WIB
    Bacaan niat dan doa menyembelih hewan kurban Iduladha penting diketahui umat muslim khususnya bagi yang berkurban. Berikut bacaannya lengkap Arab dan latin.
  • Zakat Fitrah, Berapa...
    Tips
    Rabu, 27 April 2022 - 09:57 WIB
    Bagi setiap muslim, setelah melaksanakan puasa, ada lagi kewajiban yang harus ditunaikan dalam bulan Ramadhan ini, yakni membayar zakat fitrah.
  • Khasiat Surah An-Nur...
    Hikmah
    Rabu, 12 Juli 2023 - 03:01 WIB
    Khusus Surah An-Nur ayat 35, termasuk ayat serba guna, karena dapat menjadi doa atau wasilah berbagai macam keperluan. Di antaranya yaitu doa mahabbah atau agar dicintai banyak orang.
  • Bacaan Yasin untuk Malam...
    Tips
    Senin, 19 Februari 2024 - 12:27 WIB
    Bacaan Surat Yasin untuk malam Nisfu Syaban beserta niat dan tata caranya penting diketahui umat muslim yang akan mengamalkannya di malam istimewa tersebut.
  • Beragam Persiapan Menyambut...
    Tausyiah
    Senin, 04 Maret 2024 - 09:32 WIB
    Bulan Ramadan akan segera tiba, bahkan tinggal hitungan hari saja. Kaum muslim sepatutnya menyambut bulan suci ini dengan suka cita dan berbagai persiapan.