Topik Terkait: Doa Dipuji Orang Lain (halaman 44)

  • Urutan Doa dan Zikir...
    Tips
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 10:34 WIB
    Urutan doa dan zikir setelah salat Ashar di hari Jumat ini, dianjurkan diamalkan oleh kaum muslim. Kenapa? Karena doa dan zikir di waktu tersebut merupakan salah satu waktu yang mustajab
  • Doa Meminta Anak Perempuan...
    Tips
    Sabtu, 29 Mei 2021 - 10:24 WIB
    Doa meminta anak perempuan hendaknya dilakukan calon ibu dan calon ayah. Berikut adalah doa meminta anak perempuan yang sebaiknya dilakukan seorang ibu yang tengah mengandung.
  • Adab Orang Tua kepada...
    Tips
    Jum'at, 04 November 2022 - 15:46 WIB
    Setiap anak harus berbhakti dan menunjukkan adab yang baik kepada orang tuanya. Sebaliknya, orang tua juga dituntut untuk bersikap yang baik terhadap anaknya. Hal itu merupakan salah satu adab terbaik orang tua kepada anak-anaknya.
  • Istighfar Terbaik untuk...
    Muslimah
    Selasa, 01 Maret 2022 - 07:26 WIB
    Setiap muslim selalu diajarkan untuk mendoakan orang tua kita, memohonkan ampun dan memintakan rahmat Allah Taala untuk keduanya. Berdoa untuk keduanya sangatlah bermanfaat baik ketika masih hidup maupun sepeninggal mereka.
  • Memahami 4 Hadis yang...
    Hikmah
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 17:08 WIB
    Doa mustajab banyak tercatum dalam hadis, doa mustajab sendiri merupakan doa yang langsung diijabah Allah subhanahu wa taala.
  • Inilah Musibah Terbesar...
    Muslimah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 20:32 WIB
    Di antara musibah paling besar dan ujian paling besar yang menimpa kepada seseorang ketika seseorang terkena ujian musibah yang menimpa kepada agamanya
  • Doa Salat Dhuha yang...
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 10:11 WIB
    Doa salat Dhuha ini perlu diketahui karena banyak sekali keutamaannya. Dan ada salah satu doa yang dianjurkan oleh Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam untuk diamalkan setiap muslim.
  • Doa Pagi Malaikat yang...
    Tips
    Senin, 19 Juni 2023 - 17:49 WIB
    Setiap muslim dianjurkan berdoa di pagi hari, terutama berdoa sebelum subuh. Doa pagi ini, disebut juga sebagai doa malaikat, karena setiap pagi, ada dua malaikat yang selalu berdoa.
  • Doa agar Segera Diberi...
    Tips
    Senin, 22 Januari 2024 - 14:25 WIB
    Doa agar segera diberi keturunan ini, bisa rutin diamalkan oleh pasangan yang ingin segera memiliki anak atau momongan, doa tersebut bersumber dari doa para nabi terdahulu yang mustajab.
  • Berdoa Hanya kepada...
    Tausyiah
    Selasa, 28 November 2023 - 15:58 WIB
    Mengikhlaskan doa hanya untuk Allah semata merupakan tanda keimanan, bukti keyakinan, tali keselamatan, dan jalan keberuntungan. Ia merupakan ciri para nabi dan kaum mukminin
  • 5 Macam Doa Duduk di...
    Tips
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 20:16 WIB
    Doa duduk di antara dua sujud merupakan salah satu doa yang wajib diketahui umat Islam. Pasalnya, doa yang diucapkan setelah sujud pertama tersebut bagian dari rukun salat.
  • Doa Memohon Perlindungan...
    Tips
    Sabtu, 03 September 2022 - 18:33 WIB
    Syirik itu sangat halus yang sangat memungkinkan menimpa seorang hamba tanpa ia sadari. Oleh karenanya Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan sebuah doa kepada Abu Bakr agar selalu dilindungi dari kesyirikan.
  • Pesan untuk Orangtua,...
    Tausyiah
    Minggu, 13 Juni 2021 - 21:46 WIB
    Sebagian orang tua yang hijrah berpikir sudah berjuang menyekolahkan anaknya ke pesantren, tetapi mereka lupa menyerahkan urusan pendidikan anak kepada Allah.
  • Surat Yusuf Ayat 101:...
    Hikmah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 18:12 WIB
    Doa ini merupakan wujud syukur Nabi Yusuf setelah Allah menyelamatkannya dari dalam sumur, membebaskan dari fitnah istri al-Aziz dan perempuan-perempuan lainnya.
  • Doa Nabi Isa Memohon...
    Tausyiah
    Minggu, 12 Juni 2022 - 22:34 WIB
    Salah satu doa Nabi Isa yang masyhur adalah ketika beliau bermohon kepada Allah meminta hidangan dari langit. Doa ini sering dijadikan wirid untuk kelancaran rezeki.
  • Arti Allahuma Barik...
    Tips
    Selasa, 30 April 2024 - 16:48 WIB
    Allahuma Barik merupakan salah satu doa yang sedang menjadi viral di media sosial belakangan ini. Biasanya, kalimat ini diucapkan pada momen-momen istimewa seperti pernikahan atau acara syukuran.
  • Adab Saat Bepergian...
    Tips
    Rabu, 12 Juli 2023 - 13:09 WIB
    Saat kita bersafar atau bepergian ada adab-adab yang harus diperhatikan, bahkan terkadang adab bersafar ini sering dilupakan atau dilalaikan. Padahal, Islam mengajarkan ada adab-adab yang mesti diperhatikan saat kita bersafar tersebut.
  • Surat Yusuf Ayat 57:...
    Hikmah
    Senin, 08 Agustus 2022 - 06:30 WIB
    Lanjutan ayat berikutnya yaitu Surat Yusuf Ayat 57, Allah mengingatkan tentang pahala Akhirat dan balasan bagi orang-orang beriman yang mengisi hidupnya dengan takwa.
  • Doa di Kala Pagi Hari...
    Tips
    Sabtu, 16 September 2023 - 18:52 WIB
    Dari Abdullah bin Ghannam, dia berkata bahwa Nabi SAW bersabda barangsiapa di pagi hari membaca doa berikut ini maka sungguh dia telah memenuhi syukurnya pada hari itu.
  • Doa Setelah Tasyahud...
    Tips
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 12:05 WIB
    Imam Nawawi mengatakan doa setelah tasyahud akhir adalah syariat yang tidak diperselisihkan oleh para ulama. Setidaknya, minimal orang yang salat disunahkan membaca doa.