Topik Terkait: Doa Harian Muslimah (halaman 87)

  • Inilah Sifat Istri yang...
    Muslimah
    Senin, 20 Juli 2020 - 06:42 WIB
    Disadari atau tidak, seorang istri menjadi kekuatan penting dalam kehidupan suami. Bukan hanya pelengkap, tapi istri adalah penentu utama dan memiliki peran besar bagi kesuksesan suami dan buah hatinya.
  • Mengapa Harus Mencintai...
    Muslimah
    Rabu, 20 Juli 2022 - 17:20 WIB
    Allah Taala adalah satu-satunya Tuhan yang wajib dijadikan sandaran oleh setiap muslim. Termasuk dalam hal ini adalah ketika seorang hamba mencintai sesuatu. Apa itu cinta karena Allah?
  • Doa dan Zikir Selama...
    Tips
    Sabtu, 01 Juni 2024 - 07:30 WIB
    Imam Al-Ghazali dalam Ihya Ulumuddin mengajarkan doa dan zikir selama mabit di Mina. Selama mabit di Mina jemaah haji harus menghayati makna dan hikmah dengan banyak berzikir berdoa dan menghayati perjalanan
  • Inilah Doa-doa yang...
    Tips
    Sabtu, 25 Mei 2024 - 12:30 WIB
    Sebaik-baik doa adalah berdoa di hari Arafah. Para jemaah haji dianjurkan memanfaatkan seluruh waktunya pada saat di Arafah, dengan berdoa, berzikir, dan bermunajat kepada Allah SWT.
  • Jauhi Perkara Ini Jika...
    Tausyiah
    Senin, 29 Agustus 2022 - 15:59 WIB
    Banyak orang berdoa namun permohonannya tak kunjung terkabul. Sudah menjadi tabiat manusia kalau berdoa ingin cepat-cepat dikabulkan.
  • Mengenal Beragam Perhiasan...
    Muslimah
    Minggu, 16 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Salah satu keindahan dan kenikmatan yang diperoleh hamba-hamba yang bertakwa di surga adalah perhiasan. Bagaimana bentuk perhiasan di surga ini?Samakah dengan perhiasan di bumi?
  • Doa Rasulullah Ketika...
    Hikmah
    Senin, 25 November 2019 - 20:04 WIB
    Kisah ini cukup populer diceritakan dalam sirah nabawiyah. Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) melakukan perjalanan dakwah ke Thaif, berjarak 60 mil dari Kota Makkah.
  • Hukum Berkumpul di Rumah...
    Tips
    Senin, 22 November 2021 - 17:50 WIB
    Banyak yang bertanya tentang hukum berkumpul di rumah mayit, menjamu tamu dan mendoakannya. Ada yang menyebutnya sebagai Niyahah, benarkah demikian?
  • Doa Sebelum Berhubungan...
    Tausyiah
    Sabtu, 01 Oktober 2022 - 22:25 WIB
    Dalam Islam, berhubungan badan suami istri (jimak) merupakan ibadah mulia dan diganjar pahala bagi yang mengerjakannya. Sebelum berjimak, ada baiknya kita mengetahui adab-adabnya.
  • Doa dan Zikir Setelah...
    Tips
    Senin, 12 Juni 2023 - 18:10 WIB
    Doa dan zikir setelah salat hajat ini bisa diamalkan dengan mudah oleh setiap muslim. Salat hajat sendiri merupakan salat sunahyang dikerjakan untuk meminta kepada Allah SWT supaya yang menjadi hajat kita cepat dikabulkan oleh Allah
  • Inilah Doa Harian yang...
    Muslimah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 07:45 WIB
    Berdoa sebelum melaksanakan kegiatan atau aktivitas sangat dianjurkan oleh syariat. Namun, entah lupa atau sengaja, terkadang banyak doa sehari-hari yang justru terlupakan
  • 5 Surat Al-Quran untuk...
    Tips
    Selasa, 06 September 2022 - 10:40 WIB
    Dalam surat Al-Quran banyak terdapat ayat-ayat yang bisa digunakan sebagai doa yang dipercaya dan menjamin akan meringankan segala urusan ketika doa itu diamalkan.
  • Bolehkan Muslimah Sholat...
    Muslimah
    Rabu, 08 Desember 2021 - 15:30 WIB
    Sebaik-baiknya sholat bagi wanita muslimah adalah sholat sendiri di rumahnya. Lalu bagaimana dengan sholat jamaah? Bolehkah mereka melakukannya di masjid atau bersama kelompok jamaah wanita sendiri?
  • Hati-hati, Setan Selalu...
    Muslimah
    Senin, 29 Mei 2023 - 10:03 WIB
    Setan menggunakan kelemahan dan kekurangan akal serta keimanan seorang wanita, sehingga menjerumuskan mereka melalui pakaiannya. Setan selalu membisiki wanita agar memperlihatkan kecantikannya.
  • Yuk, Ungkapkan Rasa...
    Muslimah
    Senin, 14 September 2020 - 06:10 WIB
    Dalam Islam, bersyukur memiliki tempat tersendiri. Allah Subhanahu wa taala dalam beberapa firman-Nya telah mengingatkan umat Islam untuk selalu bersyukur, karena bersyukur kepada Allah Taala ternyata adalah untuk kita sendiri.
  • Doa Mandi Nifas Beserta...
    Muslimah
    Jum'at, 21 Juli 2023 - 11:31 WIB
    Doa mandi nifas beserta caranya penting diketahui oleh kaum muslimah yang telah melahirkan. Nifas sendiri merupakan hadas besar yang harus disucikan dengan cara mandi besar (wajib) sebelum kembali memulai beribadah.
  • Haruskah Meminta Izin...
    Muslimah
    Kamis, 29 Juni 2023 - 17:00 WIB
    Haruskah meminta izin suami ketika seorang istri ingin memakai cadar? Bagaimana hukum cadar sebenarnya dalam syariat? Tentang cadar, para ulama di semua madzhab memang ada perbedaan pandangan
  • Asmaul Husna: Ketika...
    Tausyiah
    Sabtu, 18 Februari 2023 - 09:37 WIB
    Asmaul husna mengundang kebingungan bagi kaum musyrik jahiliyah. Karena salah paham, mereka mengira bahwa Nabi tidak konsisten dalam mengajarkan paham Ketuhanan Yang Maha Esa.
  • Bagaimana Hukum Meluapkan...
    Muslimah
    Selasa, 14 Maret 2023 - 12:31 WIB
    Bagaimana sebenarnya perasaan rindu dan luapan cinta pada seseorang yang sudah meninggal ini dalam pandangan syariat? Berdosakah atau malah termasuk syirik kecil?
  • Usia Tua Tidak Menghalangi...
    Muslimah
    Minggu, 30 Juni 2024 - 11:08 WIB
    Kaum wanita yang sudah memasuki usia tidak muda lagi atau sudah mulai uzur, masih dianjurkan melakukan amalan terbaik yang diganjar banyak pahala.