Topik Terkait: Doa Jibril (halaman 3)

  • Doa Singkat yang Memiliki Faedah Luar Biasa
    Tausyiah
    Minggu, 27 Juni 2021 - 17:38 WIB
    Salah satu doa singkat yang memiliki faedah (manfaat) besar bagi kehidupan diajarkan oleh Baginda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Berikut doanya.
  • Doa Agar Amal Ibadah Diterima Allah SWT
    Muslimah
    Sabtu, 01 Mei 2021 - 05:53 WIB
    Sebagai muslim, kita diberi kewajiban untuk senantiasa beribadah kepada Allah Subhanahu wa taala. Selain dengan niat yang ikhlas, kita juga dianjurkan untuk memanjatkan doa atas setiap amal ibadah.
  • Doa-doa Mustajab Setelah Tahiyat Akhir Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 15:30 WIB
    Salah satu doa mustajab ada pada doa saat salat, terutama setelah tahiyat akhir. Doa-doa ini penting dihapalkan dan diamalkan setiap muslim agar dijaga dari fitnah akhir zaman dan dajjal.
  • Mudah Tersulut Emosi? Amalkan Doa Ini untuk Meredam Amarah
    Tips
    Kamis, 29 Desember 2022 - 09:45 WIB
    Umumnya, menahan amarah merupakan salah satu hal yang cukup sulit dilakukan. Pasalnya, jika sudah terpancing amarah dan termakan nafsu, maka seseorang dapat dengan mudah berbuat hal batil.
  • Berikut Doa Berbuka Puasa, Silakan Pilih yang Anda Sukai
    Tips
    Sabtu, 25 April 2020 - 17:15 WIB
    Setiap bulan Ramadhan selalu ada saja perdebatan mengenai lafaz doa berbuka puasa. Berikut doa berbuka puasa dalam beberapa versi lengkap dengan penjelasan hadisnya.
  • Doa Agar Hati Tenang Saat Galau Atau Gelisah
    Tips
    Rabu, 09 Februari 2022 - 18:21 WIB
    Doa agar hati tenang dapat kita baca saat mengalami gelisah atau galau karena persoalan hidup. Kunci ketenangan dalam hidup adalah hati yang damai dan tenang.
  • Doa Rasulullah SAW Mengusir dan Memadamkan Obor Jin Ifrit
    Tips
    Kamis, 18 Mei 2023 - 09:27 WIB
    Jibril berkata kepada Nabi Muhammad: Wahai Muhammad, maukah kau kuajari kalimat yang jika kau ucapkan, Jin Ifrit ini akan berpaling dan obornya akan padam? Ucapkanlah kalimat berikut:
  • Doa Nabi Sulaiman untuk Menundukkan Seseorang
    Tips
    Sabtu, 30 September 2023 - 09:51 WIB
    Doa Nabi Sulaiman ini diyakini memiliki fadilah dapat menundukkan seseorang. Lafadz doanya Innahu Min Sulaimana wa Innahu Bismillahirrahmanirrahim.
  • 3 Doa Nabi Yusuf saat Mengatasi Problem Kehidupan
    Tips
    Minggu, 12 November 2023 - 14:13 WIB
    Ada beberapa doa yang dipanjatkan Nabi Yusuf untuk mengatasi berbagai peristiwa dalam hidupnya. Berdoa dan memohon kepada Allah SWT dalam setiap problem yang dihadapinya.
  • 5 Amalan Doa untuk Mendatangkan dan Kemudahan Rezeki
    Muslimah
    Rabu, 13 Januari 2021 - 07:01 WIB
    Semua orang ingin mendapat kemudahan dalam urusan rezeki. Agar Allah Taala mengabulkan keinginan tersebut, para ulama menganjurkan kita untuk berdoa, dan ada doa-doa yang bisa kita baca agar Allah melancarkan rezeki kita.
  • Doa Nabi Isa kepada Allah untuk Meningkatkan Keimanan Kaum Hawariyyin
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 11:20 WIB
    Doa ini disampaikan Nabi Isa setelah kaum hawariyyin ingin lebih yakin dan memperoleh keimanan yang lebih kuat serta ketenteraman hati. Nabi Isa berdoa kepada Allah agar menurunkan hidangan untuk mereka
  • Begini Makna Islam dan Iman dalam Hadis tentang Dialog Rasulullah SAW dengan Jibril
    Tausyiah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 14:30 WIB
    Dari sini dapat kita ketahui bahwa antara Islam dan Iman ada perbedaan jika digabungkan. Islam untuk amalan lahir dan iman untuk amalan batin. Dan iman lebih tinggi derajatnya daripada Islam.
  • Doa-doa yang Dianjurkan Dibaca agar Keinginan Tercapai
    Tips
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 10:46 WIB
    Doa-doa ini dianjurkan dibaca agar keinginan atau hajat kita segera tercapai dan dikabulkan Allah Subhanahu wa taala. Sedikitnya ada 10 doa yang bisa menunjang tercapainya keinginan kita.
  • Doa yang Menghimpun Semua Kebajikan Dunia dan Akhirat
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Juli 2020 - 15:24 WIB
    Kebanyakan manusia mengandalkan urusannya kepada dirinya, kepintarannya, atau amal perbuatannya. Sangat sedikit yang bertawakkal dan menjadikan doa sebagai senjata utama.
  • Ucapan Husnul Khatimah adalah Doa yang Mustajab?
    Tips
    Kamis, 06 Januari 2022 - 13:47 WIB
    Ucapan husnul khatimah biasanya dipanjatkan sebagai doa untuk seseorang yang barus saja meninggal. Dan ternyata, ucapan tersebut merupakan doa mustajab. Kenapa demikian?
  • Doa-doa Rasulullah di 10 Hari Terakhir Ramadhan
    Tips
    Sabtu, 08 Mei 2021 - 09:36 WIB
    Bulan puasa adalah bulan pengabulan doa. Dan, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam pada hari-hari terakhir Ramadhan ini pun berdoa kepada Allah subhanahu wa taala.
  • Informasi Kiamat dalam Hadis tentang Dialog Rasulullah SAW dengan Jibril
    Hikmah
    Minggu, 03 September 2023 - 12:16 WIB
    Siapa yang mengaku dapat mengetahui kapan terjadinya kiamat atau membenarkan orang yang mengaku tersebut, maka dia adalah bodoh, sesat, dan pendusta.
  • 2 Doa agar Diberi Tubuh Sehat dan Kuat
    Tips
    Minggu, 10 September 2023 - 04:15 WIB
    Doa agar selalu diberi kesehatan dan tubuh yang kuat ini, hendaknya diamalkan setiap hari. Selain tentunya, kita juga menerapkan pola hidup sehat dan memakan makanan yang bergizi.
  • Doa Tidur yang Dibaca Rasulullah SAW dan Keutamaannya
    Tips
    Selasa, 30 Mei 2023 - 00:00 WIB
    Selain doa Bismika Allahumma ahyaa wa bismika amuut, ada doa lain yang memiliki keutamaan besar. Berikut doa Rasulullah SAW ketika hendak tidur.
  • 5 Doa Pendek untuk Suami yang Berjuang Mencari Nafkah Halal
    Tips
    Selasa, 01 November 2022 - 09:08 WIB
    Ada doa-doa pendek yang dapat diamalkan para istri untuk suami yang sedang bekerja, atau tengah berusaha mencari rezeki untuk menafkahi keluarganya. Doa-doa ini sangat ampuh dan mustajab diamalkan istri dengan tulus dan ikhlas.