Topik Terkait: Doa Pergantian Tahun (halaman 2)

  • Doa Saat Memakai Baju Baru agar Dapat Kenyamanan
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 17:16 WIB
    Ketika akan mengenakan pakaian, hendaknya kita berdoa terlebih dahulu. Terutama ketika akan memakai pakaian atau baju baru, hendaknya membaca doa khusus untuk hal itu.
  • Inilah Doa-doa Agar Diberi Keturunan yang Saleh
    Muslimah
    Minggu, 06 Desember 2020 - 05:46 WIB
    Mengapa setiap orang tua ingin memiliki keturunan dan anak-anak yang saleh? Sebagai umat Islam, kita menyakini bahwa anak yang saleh memiliki implikasi di akhirat
  • Doa-doa Sehari-hari yang Tidak Pernah Ditinggalkan Rasulullah SAW
    Tips
    Senin, 24 Juli 2023 - 18:29 WIB
    Salah satu contoh suri tauladan Rasulullah yang diajarkan kepada kaum muslim adalah membaca doa-doa harian atau doa setiap akan memulai aktivitas maupun menghadapi suatu kejadian.
  • 5 Doa Penenang Hati dan Penangkal Stres
    Tips
    Sabtu, 05 Juni 2021 - 22:13 WIB
    Berikut 5 doa penenang hati sekaligus perlindungan dari segala keburukan. Doa ini sangat baik diamalkan setelah sholat fardhu maupun ketika mengalami stres atau gelisah.
  • Doa-doa di Bulan Syaban, Yuk Amalkan!
    Tips
    Selasa, 20 Februari 2024 - 08:31 WIB
    Ada doa-doa yang dianjurkan diamalkan memasuki bulan Syaban 1445 hijriah ini. Doa merupakan intisari ibadah dan senjata orang beriman.
  • 5 Doa untuk Keluarga Tercinta, Yuk Amalkan
    Tips
    Kamis, 08 Juni 2023 - 10:47 WIB
    Doa untuk keluarga tercinta baik itu suami, istri dan anak perlu diamalkan setiap hari. Terutama diamalkan oleh para istri agar keluarganya mendapat curahan rahmat dari Allah.
  • Doa Perlindungan dari Fitnah dan Keutamaannya
    Tips
    Senin, 16 Oktober 2023 - 12:30 WIB
    Doa perlindungan dari segala fitnah ini, merupakan salah satu doa yang diajarkan Allah kepada Nabi-Nya Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Mau Bepergian? Jangan Lupa Amalkan Doa-doa Pendek Ini agar Selamat dalam Perjalanan
    Tips
    Sabtu, 14 Oktober 2023 - 08:20 WIB
    Ada doa-doa pendek yang bisa kita amalkan saat akan bepergian atau bersafar . Doa ini penting diamalkan, agar senantiasa berada dalam lindungan Allah Taala dan selamat selamat sampai di tujuan.
  • Doa untuk Pengantin Baru Beserta Maknanya
    Muslimah
    Senin, 04 Januari 2021 - 08:38 WIB
    Selain mengucapkan selamat kepada kedua mempelai, Alangkah baiknya kita sebagai keluarga, kerabat, saudara dan teman saat menghadiri sebuah pernikahan mendoakannya.
  • 5 Amalan Doa untuk Mendatangkan dan Kemudahan Rezeki
    Muslimah
    Rabu, 13 Januari 2021 - 07:01 WIB
    Semua orang ingin mendapat kemudahan dalam urusan rezeki. Agar Allah Taala mengabulkan keinginan tersebut, para ulama menganjurkan kita untuk berdoa, dan ada doa-doa yang bisa kita baca agar Allah melancarkan rezeki kita.
  • 2 Doa Pendek untuk Nikmat Sehat dan Panjang Umur, Yuk Amalkan
    Tips
    Senin, 22 Agustus 2022 - 08:24 WIB
    Salah satu nikmat yang seringkali terabaikan, adalah nikmat sehat. Baru ketika sakit, kita ingat dan berusaha mendekatkan diri kepada Allah.
  • Doa Setelah Belajar Lengkap dengan Terjemahannya
    Tips
    Rabu, 20 September 2023 - 18:37 WIB
    Ketika hendak belajar kita dianjurkan berdoa terlebih dahulu agar belajarnya lebih berkah dan mendapat ilmu manfaat. Karenanya perlu membaca doa sebelum dan sesudah belajar biar lengkap dan maksimal.
  • Doa ketika Demam, Dosa-dosa Ikut Berguguran
    Tips
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 18:48 WIB
    Doa saat mengalami deman ini penting diketahui dan diamalkan agar rasa sakit yang dialami segera sembuh serta memberi ganjaran pahala dari rasa sakit tersebut.
  • Selamat Datang Muharram! Ini Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Baru Islam
    Tausyiah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 15:13 WIB
    Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah insya Allah jatuh besok Kamis, 20 Agustus 2020. Pergantian tahun baru Hijriyah ini bertepatan dengan malam ini (19/8/2020) waktu Maghrib. Jangan lupa baca doa ini.
  • Kumpulan Doa untuk Suami dan Anak Tercinta
    Muslimah
    Minggu, 21 November 2021 - 14:43 WIB
    Doa untuk suami dan anak tercinta perlu diamalkan para istri agar keluarganya mendapat curahan rahmat dari Allah. Berikut ini kumpulan doa untuk suami dan anak.
  • Doa Berlindung dari Hilangnya Nikmat dan Kesehatan
    Tausyiah
    Sabtu, 17 Desember 2022 - 22:09 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan sebuah doa indah agar terlindung dari hilangnya nikmat dan kesehatan. Doa ini juga sangat baik dibaca agar kita dilindungi dari murkanya Allah.
  • Inilah Makna Doa yang Disebutkan dalam Al-Quran
    Hikmah
    Kamis, 29 Juni 2023 - 19:22 WIB
    Doa adalah sebuah untaian kalimat yang dipanjatkan seorang hamba kepada sang penciptanya. Lantas, apa makna doa itu sendiri? Dan bagaimana makna doa dalam pandangan Al-Quran?
  • 4 Doa Pendek agar Terhindar dari Hal-hal Buruk
    Tips
    Selasa, 23 Mei 2023 - 12:30 WIB
    Seorang muslim pasti mengetahui bahwa setiap ujian dan musibah adalah rahasia takdir yang telah Allah gariskan semenjak zaman azali, bahkan ujian merupakan wasilah bagi seorang mukmin untuk mengasah serta meningkatkan keimanan.
  • Doa Memohon Keluarga Samawa Lengkap dengan Artinya
    Tips
    Selasa, 13 Juni 2023 - 19:03 WIB
    Doa memohon keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah (samawa) ini baik sekali dibaca setiap hari atau dalam berbagai kesempatan. Agar diri kita dan keluarga kita serta, turunan kita senantiasa taat dan rajin beribadah kepada Allah SWT.
  • Doa antara Azan dan Iqamah
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 17:12 WIB
    Doa antara azan dan iqamah bisa merujuk pada kitab Rislatul Muwanah wal Mudhharah wal Muwzarah karya Sayyid Abdullah bin Alawi al-Haddad sebagai berikut: