Topik Terkait: Doa Pergantian Tahun (halaman 3)

  • 5 Doa untuk Kedua Orang Tua dari yang Pendek hingga Doa Panjang
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 11:03 WIB
    Banyak doa untuk kedua orang tua yang bisa kita amalkan setiap hari. Berdoa untuk mereka, merupakan wujud berbakti yang diperintahkan Allah subhanahu wa taala dalam Al-Quran maupun hadis.
  • Doa ketika Ragu Akan Kehalalan Makanan yang Bakal Kita Santap
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 16:15 WIB
    Dalam kitab Qamiut Thughyan disebutkan jika kita mengalami masalah seperti itu kita dianjurkan untuk membaca doa yang dibaca oleh Syaikh Syarani
  • Doa Memohon Pertolongan Allah SWT Saat Keadaan Terdesak
    Tips
    Sabtu, 02 Desember 2023 - 08:12 WIB
    Doa memohon pertolongan Allah Subhanhu wa taala saat keadaan terdesak ini penting diketahui. Sebab, doa ini adalah doa yang dibaca oleh Rasulullah yang pada saat itu kedatangan tamu.
  • Pelupa atau Mudah Lupa? Yuk, Amalkan Doa Ini
    Tips
    Sabtu, 17 Februari 2024 - 14:41 WIB
    JIka Anda seorang pelupa atau mudah lupa, ada banyak amalan dan doa agar dilindungi dari penyakit mudah lupa. Salah satunya mengamalkan doa pendek berikut ini.
  • Bacaan Tahlil dan Doa Arwah Lengkap
    Tips
    Senin, 27 November 2023 - 09:13 WIB
    Bacaan tahlil dan doa arwah biasanya diamalkan oleh masyarakat Islam untuk mendoakan jenazah dan ahli kubur yang sudah meninggal. Umumnya, pembacaan tahlil dilakukan dalam peringatan 1-7 hari, 40, 100 dan 1.000 hari.
  • Doa saat Tersesat di Jalan agar Dijauhkan dari Marabahaya
    Tips
    Minggu, 04 Juni 2023 - 10:22 WIB
    Doa saat tersesat di perjalanan ini didasarkan dari hadis yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi, Ibnu Majah dan lainnya. Intisari dari doa ini agar kita dilindungi dari kesesatan, kezaliman, dan tindakan bodoh lainnya pada saat di jalan
  • 5 Doa Pendek untuk Kedua Orang Tua, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 15 Agustus 2022 - 12:20 WIB
    Berbakti kepada kedua orang tua merupakan salah satu perintah Allah yang banyak disebutkan dalam Al-Quran maupun hadis. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan berdoa atau memberikan doa untuk keduanya
  • Doa dan Zikir Bada Salat Isya, Lengkap Arab dan Latinnya
    Tips
    Jum'at, 01 September 2023 - 14:43 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Isya adalah amalan yang dianjurkan bagi umat muslim. Doa dan zikir ini bertujuan untuk memperkuat iman, mendekatkan diri kepada Allah, serta memohon ampunan dan rahmat-Nya.
  • Doa agar Anak Tidak Rewel sesuai Petunjuk Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 10:34 WIB
    Ada doa pendek agar anak atau buah hati kita tidak rewel yang diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam yang diriwayatkan dari hadis Ibnu Abbas ra.
  • Doa ketika Demam, Dosa-dosa Ikut Berguguran
    Tips
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 18:48 WIB
    Doa saat mengalami deman ini penting diketahui dan diamalkan agar rasa sakit yang dialami segera sembuh serta memberi ganjaran pahala dari rasa sakit tersebut.
  • Doa Nabi Luth agar Allah Taala Membantu Menghadapi Kaumnya yang Jahat
    Tips
    Minggu, 24 September 2023 - 13:47 WIB
    Luth berdoa kepada Allah agar membantunya menghadapi dan memberantas perbuatan-perbuatan jahat dan busuk yang sudah mendarah daging dalam kehidupan masyarakatnya, serta menjadi kebudayaan yang turun temurun
  • Doa Nabi Zakariya yang Rela Apabila Allah Taala Tidak Memberi Keturunan
    Tips
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 11:06 WIB
    Nabi Zakariya mengakhiri doanya dengan berkata, Dan Engkau adalah ahli waris yang paling baik. Maksudnya ialah bahwa apabila Allah menghendaki maka ia pun rela dan tidak berkecil hati
  • Doa Memohon agar Amal Perbuatan Tidak Sia-Sia
    Tips
    Rabu, 03 Januari 2024 - 15:00 WIB
    Doa memohon supaya segala perbuatan amal yang kita lakukan tidak sia-sia, bisa mencontoh doa yang dipanjatkan Nabi Ibrahim alaihissalam ini.
  • Doa-doa Istri untuk Para Suami yang Sedang Mencari Nafkah
    Tips
    Kamis, 27 Juli 2023 - 14:37 WIB
    Ada doa-doa pendek yang dapat diamalkan para istri untuk suami yang sedang bekerja, atau tengah berusaha mencari rezeki untuk menafkahi keluarganya. Doa-doa ini sangat ampuh dan mustajab diamalkan istri dengan tulus dan ikhlas.
  • Anda Pelupa? Rutinkan Amalan Doa Ini!
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 12:15 WIB
    Jika Anda seorang pelupa, maka Nabi Muhammad shalallahu alaihi wa sallam mengajarkannya doa yang dianjurkan rutin dibaca. Seperti apa doanya?
  • Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW agar Terhindar dari Kesedihan dan Gangguan Setan
    Tips
    Sabtu, 16 September 2023 - 18:44 WIB
    Barangsiapa membaca setiap hari sekali doa berikut ini maka dia dihindarkan dari kegelisahan dan kesedihan dan gangguan setan dan dia diberi kenikmatan dengan akalnya hingga mati.
  • 4 Doa Agar Terhindar dari Perkara Maksiat
    Tausyiah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 22:53 WIB
    Maksiat adalah segala perbuatan buruk yang diharamkan oleh Allah Taala dan Rasul-Nya. Berikut empat doa yang bisa kita amalkan agar terhindar dari maksiat.
  • 5 Doa Para Nabi dan Keutamaan yang Bisa Diamalkan
    Muslimah
    Senin, 22 Maret 2021 - 16:37 WIB
    Setiap muslim dianjurkan untuk mengetahui keagungan doa-doa yang disebutkan dalam Al Quran. Termasuk, beberapa doa para nabi utusan Allah yang dikutip dari Al Quran, yang dapat diamalkan setiap muslim.
  • Doa Nabi Isa Memohon Rezeki yang Tercantum dalam Al Quran
    Tips
    Rabu, 20 Desember 2023 - 10:56 WIB
    Doa Nabi Isa alaihissalam untuk memohon rezeki tercantum dalam beberapa ayat al-Quran, yang bisa diamalkan kaum muslim. Nabi Isa AS, merupakan salah satu Rasul Allah yang banyak diceritakan dalam Al-Quran.
  • Doa-Doa yang Dianjurkan Dibaca di Waktu Fajar
    Tips
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 20:30 WIB
    Waktu-waktu mustajab dan diberkahi untuk berdoa, salah satunya ada di waktu fajar. Mengingat berkahnya waktu tersebut, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam pun tidak melewatkannya begitu saja.