Topik Terkait: Doa Puasa (halaman 2)

  • Doa-doa Saat Mendengar dan Melihat Petir di Musim Penghujan
    Tips
    Minggu, 10 Desember 2023 - 13:53 WIB
    Doa-doa saat mendengar petir atau melihat petir yang diajarkan Rasulullah shollallohu alaihi wasallam penting untuk diketahui umat muslim. Apalagi musim penghujan saat ini kita dianjurkan untuk mengamalkannya.
  • Doa-doa yang Tidak Tertolak, Salah Satunya Doa Pemimpin yang Adil
    Tips
    Sabtu, 25 November 2023 - 11:37 WIB
    Dalam Islam, ada beberapa doa yang tidak tertolak atau pasti dikabulkan Allah Subhanahu Wa Taala. Doa-doa siapakah itu dan bagaimana kriterianya?
  • Doa-doa Harian yang Tak Pernah Ditinggalkan Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 12 Juli 2023 - 14:30 WIB
    Nabi Muhammad SAW sebagai manusia pilihan selalu membaca doa dalam melakukan aktivitas hariannya, berharap mendapat segala kebaikan dan perlindungan dari Allah Subhanahu wa Taala
  • Berikut Doa Berbuka Puasa, Silakan Pilih yang Anda Sukai
    Tips
    Sabtu, 25 April 2020 - 17:15 WIB
    Setiap bulan Ramadhan selalu ada saja perdebatan mengenai lafaz doa berbuka puasa. Berikut doa berbuka puasa dalam beberapa versi lengkap dengan penjelasan hadisnya.
  • Doa-doa Agar Dilindungi Dari Segala Keburukan
    Muslimah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 07:07 WIB
    Muslimah, sebelum melakukan aktivitas sehari-hari, kita dianjurkan untuk berdoa dan meminta perlindungan kepada Allah Taala agar terhindar dari segala keburukan.
  • Doa Makan Kurma untuk Buka Puasa
    Tips
    Jum'at, 15 Maret 2024 - 14:20 WIB
    Doa makan kurma untuk buka puasa menjadi ulasan menarik untuk diketahui. Terlebih, kurma sendiri merupakan salah satu makanan yang disunahkan untuk dikonsumsi ketika berbuka puasa.
  • Doa-doa Agar Terjalin Hubungan Baik dengan Mertua
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 19:15 WIB
    Semua pasangan menikah, pasti ingin memiliki hubungan yang baik dengan keluarga baru tak terkecuali dengan bapak dan ibu mertuanya. Tetapi terkadang, selalu ada masalah yang dapat muncul dalam hubungan itu.
  • Kewajiban Puasa bagi Umat Terdahulu Ternyata Lebih Berat
    Tausyiah
    Sabtu, 18 April 2020 - 10:11 WIB
    Dalam Surat Al-Baqarah Ayat 183 menyebutkan bahwa kewajiban berpuasa Ramadhan itu adalah kewajiban bagi umat Islam sebagaimana umat terdahulu. Lalu siapakah umat terdahulu yang diwajibkan berpuasa?
  • Pahala Puasa Asyura dan Keutamaannya
    Tips
    Selasa, 09 Agustus 2022 - 12:34 WIB
    Pahala puasa Asyura bisa menghapus dosa-dosa kita selama setahun yang telah lalu, dan puasa sunnah ini juga dikatakan sebagai puasa terbaik setelah puasa Ramadhan. Kenapa demikian? Apa dalilnya?
  • Doa-doa Pendek agar Dijauhkan dari Sihir
    Tips
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 16:34 WIB
    Ada doa-doa pendek yang mudah dihapal dan diamalkan agar dijauhkan dari sihir dan santet atau sejenisnya. Hafalkan doa-doa di bawah ini dan ucapkan tiga kali atau lebih di pagi dan sore hari:
  • Syarat Safar yang Bebas dari Perintah Puasa (3)
    Tips
    Jum'at, 24 April 2020 - 03:21 WIB
    Para ulama menetapkan beberapa hal yang menyebabkan status sebagai musafir itu berakhir, di antaranya ketika orang itu berhenti di suatu tempat dan berniat untuk menetap di tempat itu.
  • Panduan Membayar Fidyah Puasa: Cara, Niat, Takaran, hingga Penyaluran
    Tips
    Kamis, 24 Maret 2022 - 16:46 WIB
    Kadar dan jenis fidyah yang ditunaikan adalah satu mud makanan pokok untuk setiap hari puasa yang ditinggalkan. Fidyah berupa makanan pokok, beras.
  • Doa Nabi Ibrahim Bertawakal dan Bertobat kepada Allah Taala
    Tausyiah
    Jum'at, 29 September 2023 - 16:11 WIB
    Ya tuhan kami, janganlah engkau jadikan kami, orang-orang beriman, menjadi sasaran fitnah bagi orang-orang kafir, karena keluguan kami. Dan ampunilah kami, seluruh dosa dan kekhilafan kami.
  • Doa Agar Setiap Urusan Berakhir dengan Baik
    Tausyiah
    Senin, 11 September 2023 - 16:38 WIB
    Doa ini tergolong istimewa karena mencakup segala hal. Seperti permohonab kebaikan urusan dan keselamatan dunia Akhirat. Inilah salah satu doa yang diajarkan oleh Rasulullah.
  • Berikut Doa Menyambut Bulan Ramadhan
    Tips
    Selasa, 22 Maret 2022 - 20:26 WIB
    Doa menyambut bulan Ramadhan perlu diketahui kaum muslimin. Sekadar mengingatkan, awal Ramadhan tahun ini tinggal beberapa hari lagi insya Allah jatuh 2 April 2022.
  • Syarat Safar yang Bebas dari Perintah Puasa (1)
    Tips
    Jum'at, 24 April 2020 - 02:31 WIB
    Para ulama menetapkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar safar yang dilakukan seseorang bisa dijadikan dasar untuk terbebas dari perintah puasa.
  • Doa Saat Merindukan Seseorang yang Kita Sayangi
    Tips
    Selasa, 13 Juni 2023 - 19:24 WIB
    Saat merindukan seseorang yang kita sayangi, dianjurkan berdoa kepada Allah SWT. Karena berdoa adalah cara terbaik untuk menunjukkan rasa rindu tersebut, entah rindu pada istri, suami, orang tua, keluarga, teman atau kekasih.
  • Doa Agar Terhindar Dari Musibah dan Marabahaya
    Tips
    Kamis, 01 Juli 2021 - 13:30 WIB
    Doa agar terhindar dari musibah dan marabahaya ini, penting kita amalkan. Mengingat akhir-akhir ini, musibah pandemi corona masih berlangsung juga bencana alam lainnya, seperti banjir dan gempa bumi yang terjadi di Tanah Air.
  • Doa dan Amalan Ketika Terjadi Gempa Bumi
    Tips
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 17:23 WIB
    Adakah doa dan amalan khusus saat terjadi gempa bumi? Bagaimana pula umat muslim harus menyikapinya dalam kondisi terjadinyanya bencana tersebut?
  • Doa antara Azan dan Iqamah
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 17:12 WIB
    Doa antara azan dan iqamah bisa merujuk pada kitab Rislatul Muwanah wal Mudhharah wal Muwzarah karya Sayyid Abdullah bin Alawi al-Haddad sebagai berikut: