Topik Terkait: Doa Saat Cemas (halaman 3)

  • Saat Mengalami Kesulitan Tidur, Ini Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 30 Maret 2022 - 18:41 WIB
    Rasulullah menganjurkan kepada kita umat Islam untuk membaca doa sebelum tidur. Supaya kita dapat tidur dengan nyenyak dan terhindar dari godaan setan maupun ancaman dari binatang-binatang buas.
  • Doa Menghindari Musibah dan Marabahaya
    Tips
    Selasa, 14 Juni 2022 - 13:09 WIB
    Bacaan doa agar terhindar dari marabahaya ini, penting kita amalkan di mana pun kita berada. Karena marabahaya dan bencana biasanya datang tidak terduga.
  • Doa yang Dibaca saat Wukuf di Arafah
    Dunia Islam
    Selasa, 27 Juni 2023 - 11:31 WIB
    Prosesi puncak ibadah haji yang jatuh pada 9 Zulhijah 1444 H atau Selasa, 27 Juni 2023 ini jemaah diimbau memperbanyak membaca doa.
  • Doa Tobat Nabi Musa setelah Menyadari Kesalahannya
    Tips
    Kamis, 28 September 2023 - 11:15 WIB
    Sesungguhnya aku telah menganiaya diriku sendiri dengan melakukan pembunuhan terhadap orang yang tidak boleh dibunuh. Maka ampunilah dosaku dan janganlah Engkau siksa aku karena perbuatan yang tidak kusengaja itu.
  • 5 Doa Mustajab Orang Tua untuk Anak, Yuk Amalkan
    Muslimah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 21:33 WIB
    Doa orang tua kepada anaknya termasuk doa mustajab atau mudah diterima dan dikabulkan Allah. Terdapat beberapa riwayat Hadis menyebutkan hal ini.
  • 5 Doa untuk Kesembuhan Orang Tua
    Tips
    Senin, 21 Februari 2022 - 07:15 WIB
    Doa untuk kesembuhan orang tua sangat bermanfaat untuk kita amalkan. Apalagi mendoakan orang tua termasuk amalan Birrul Walidain (berbakti kepada kedua orang tua).
  • Doa yang Dicontohkan Nabi Muhammad SAW untuk Buah Hati yang Rewel
    Tips
    Kamis, 22 Juni 2023 - 10:58 WIB
    Jika buah hati rewel maka ikutilah petunjuk Rasulullah SAW saat menghadapi masalah ini. Dalam kitab Maslakul Akhyar yang ditulis oleh Imam Sayyid Ustman bin Yahya disebutkan hal tersebut.
  • Doa Ketika Turun Hujan, Hujan Lebat, dan Setelah Hujan Reda
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 14:46 WIB
    Musim hujan akan segera tiba. Agar hujan menjadi berkah, Islam menganjurkan umatnya untuk memanjatkan doa ketika hujan turun, saat hujan lebat, dan setelah hujan reda
  • Imam Fakhruddin al-Razi: Terkabulnya Doa Butuh Waktu yang Tepat
    Tips
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 14:49 WIB
    Imam Fakhruddin al-Razi mengatakan bahwa salah satu penyebab belum dikabulkannya doa seseorang adalah belum tiba waktu yang tepat. Boleh jadi juga si hamba belum siap untuk menerimanya.
  • Sering Stres? Amalkan 5 Doa Penenang Hati Ini!
    Tips
    Kamis, 02 Mei 2024 - 09:02 WIB
    Masih sering mengalami stres dan gelisah setiap hari? Jangan panik, coba amalkan 5 doa penenang hati sekaligus perlindungan dari segala keburukan ini
  • Inilah Doa Terbaik Saat Galau dan Sedih
    Tausyiah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 20:44 WIB
    Pernahkah anda merasa galau, sedih, gundah, terkurung atau merasa marah kepada orang lain? Jika iya, ada baiknya mengamalkan doa ini.
  • Doa-doa ketika Masuk ke Pasar atau Pusat Perbelanjaan
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 16:08 WIB
    Doa ketika masuk ke pasar ini penting diketahui kaum muslim, terutama yang sering melaksanakan aktivitas di pusat perbelanjaan tersebut.
  • 5 Perkara Penghalang Terkabulnya Doa
    Tips
    Senin, 01 November 2021 - 14:15 WIB
    Allah Taala memerintahkan hamba-Nnya untuk berdoa dan meminta hanya kepada-Nya dan berjanji akan mengabulkannya. Namun, bagaimana bila doa belum juga dikabulkan? Adakah penghalang terkabulnya doa ini?
  • 5 Doa Ketika Mengalami Kesulitan
    Tausyiah
    Minggu, 06 Desember 2020 - 18:11 WIB
    Manusia punya karakter lemah sehingga ia butuh pertolongan Allah, Zat Yang Maha Kuasa. Berikut doa yang diajarkan Al-Quran dan Rasulullah ketika menghadapi kesulitan.
  • Doa Nabi Ibrahim agar Diberi Anak yang Saleh
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 10:49 WIB
    Nabi Ibrahim memohon kepada Tuhan agar dianugerahi seorang anak yang saleh dan taat serta dapat menolongnya dalam menyampaikan dakwah dan mendampinginya dalam perjalanan dan menjadi kawan dalam kesepian.
  • Doa Pendek Memohon Kemudahan dalam Segala Urusan
    Tips
    Kamis, 28 September 2023 - 11:47 WIB
    Dengan membaca doa ini dengan sepenuh hati disertai keyakinan, mudah-mudahan Allah mempermudah setiap urusan kita. Berikut bacaan doanya.
  • 7 Cara Terapi Hati Saat Sedang Gelisah
    Tips
    Sabtu, 07 Januari 2023 - 08:21 WIB
    Peran doa sangat dibutuhkan saat kondisi hati dan pikiran sedang gelisah, untuk menguatkan iman dan membuat hati kokoh meski seribu satu masalah datang silih berganti.
  • Doa Saat Minum Obat agar Tidak Menjadi Racun
    Tips
    Selasa, 04 Juli 2023 - 10:57 WIB
    Ketika akan meminum obat, kita dianjurkan membaca doa agar obat yang kita minum tidak menjadi racun dalam tubuh, dan bisa menjadi ikhtiar kita untuk sembuh dari rasa sakit tersebut.
  • Doa Nabi Nuh saat Memohon Perlindungan Lengkap dengan Artinya
    Tips
    Kamis, 08 Juni 2023 - 19:06 WIB
    Sebagai seorang hamba, kita senantiasa memohon perlindungan kepada Allah SWT, memohon perlindungan dari mara bahaya, bencana, malapetaka maupun dari godaan setan yang terkutuk.
  • Hadis-hadis Tentang Doa Mustajab
    Muslimah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 17:34 WIB
    Ketika kita berdoa, yang paling diharapkan adalah Allah Taala mengabulkan semua permohonan doa kita. Namun terkadang keinginan-keinginan yang dipanjatkan melalui doa-doa masih belum juga terkabulkan