Topik Terkait: Doa Saat Sujud

  • 5 Macam Doa Duduk di Antara Dua Sujud yang Jarang Diketahui
    Tips
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 20:16 WIB
    Doa duduk di antara dua sujud merupakan salah satu doa yang wajib diketahui umat Islam. Pasalnya, doa yang diucapkan setelah sujud pertama tersebut bagian dari rukun salat.
  • 3 Doa yang Sering Dibaca Rasulullah SAW saat Sujud
    Tips
    Selasa, 20 Juni 2023 - 13:06 WIB
    Imam Muslim, Abu Dawud, dan An-Nasai meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW menganjurkan ketika kita salat sendiri untuk memperlama sujud dengan memperbanyak doa.
  • Berdoa di Waktu Mustajab adalah Saat Sujud, Begini Aturannya!
    Muslimah
    Jum'at, 22 Januari 2021 - 12:27 WIB
    Salah satu waktu mustajab ketika berdoa adalah ketika bersujud dalam salat.Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah beberapa aturan yang harus dipatuhi ketika memanjatkan doa dalam sujud tersebut.
  • Adab dan Doa saat Terjadinya Hujan
    Tips
    Rabu, 01 Mei 2024 - 17:17 WIB
    Di musim hujan, biasanya kita akrab dengan yang namanya petir, gemuruh, guntur atau kilat. Di antara adab saat musim hujan dilarang untuk mencela hujan.
  • Doa Saat Hujan Deras Agar Terhindar dari Banjir
    Tips
    Jum'at, 01 Desember 2023 - 20:51 WIB
    Doa saat hujan deras berikut ini bisa kita amalkan agar terhindar dari bencana banjir. Ada dua bacaan doa yang bisa dibaca umat Islam di musim penghujan.
  • Cara Sujud Syukur dan Bacaan Doanya
    Tausyiah
    Minggu, 18 Februari 2024 - 07:45 WIB
    Sujud syukur karena mendapat kabar gembira, misalnya menang pemilihan presiden, tak bisa dilakukan sembarangan. Syarat sujud syukur sama saja dengan sembahyang.
  • Sujud Syukur, Sunnah yang Sering Terlupakan
    Muslimah
    Minggu, 18 Juli 2021 - 11:31 WIB
    Ungkapan rasa syukur ketika mendapat nikmat biasanya dengan mengucapkan kata alhamdulillah. Selain hal tersebut, ada sunnah lain yang dianjurkan yakni sujud syukur. Sayangnya, sunnah ini sudah jarang ditemui atau bahkan nyaris terlupakan.
  • Keutamaan Sujud Tilawah Salah Satunya Bikin Setan Menangis
    Tips
    Senin, 23 Mei 2022 - 21:44 WIB
    Sujud tilawah merupakan sujud yang dilakukan ketika kita membaca atau mendengar ayat-ayat Sajdah dalam Al-Quran. Berikut beberapa keutamaannya.
  • Keutamaan Sujud dalam Shalat dan Dalil-dalilnya
    Tips
    Senin, 06 September 2021 - 12:19 WIB
    Keutamaan sujud dalam shalat banyak sekali. Sujud seorang hamba pada Tuhannya adalah amal yang paling luar biasa dan semulia-mulia pengabdian yang dilakukan makhluk terhadap Khaliknya.
  • Doa saat Melakukan Aqiqah Anak Laki-laki dan Perempuan
    Tips
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 12:28 WIB
    Perintah aqiqah hukumnya adalah sunnah muakkad. Apabila pada hari ke tujuh dari hari kelahiran anak belum terlaksana penyembelihan aqiqah maka boleh dilaksanakan setelah hari ke tujuh dan bahkan hukumnya itu masih tetap sunnah.
  • Tak Sekadar Gerakan Sholat, Sujud Bermanfaat Bagi Kesehatan
    Muslimah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 15:04 WIB
    Salah satu rukun wajib sholat adalah sujud. Selain bernilai ibadah, ternyata sujud memiliki manfaat bagi kesehatan yang akan didapatkan jika melakukannya dengan benar
  • Doa Sujud Syukur dengan Bahasa Arab, Terjemahan serta Dalilnya
    Tips
    Senin, 09 Oktober 2023 - 19:09 WIB
    Doa sujud syukur ini penting dipahami dan dianjurkan untuk diamalkan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah subhanahu wa taala. Kenapa harus sujud syukur? Apa Dalilnya?
  • Doa ketika Berdandan agar Aura Wajah Makin Terpancar, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 13:32 WIB
    Doa saat memakai bedak atau kosmetika saat berdandan, penting diketahui kaum muslimah. Karena berdandan, saat ini sudah menjadi kebutuhan kaum hawa, selain agar terlihat cantik juga untuk menjaga kesehatan kulitnya.
  • Sering Nyeri Saat Haid? Amalkan Doa dan Zikir Ini!
    Muslimah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 10:32 WIB
    Setiap muslimah dikondrati mengalami siklus datang bulan atau biasa disebut mentruasi/haid. Dan ada di antara mereka yang harus mengalami rasa nyeri ketika tengah haid tersebut
  • Doa saat Terbangun di Tengah Malam Ini Memiliki Keistimewaan Luar Biasa
    Tips
    Kamis, 05 Januari 2023 - 13:11 WIB
    Nabi Muhammad Shallallaahu alaihi wa sallam, mengajarkan sebuah doa jika kita terbangun di tengah malam, doa ini memiliki keistimewaan yang luar biasa.
  • Doa Bepergian Sesuai Sunnah Rasulullah Lengkap Arab dan Latin
    Tausyiah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 19:59 WIB
    Doa bepergian sesuai sunnah Rasulullah ? merupakan amalan yang sangat dianjurkan ketika hendak melakukan perjalanan jauh. Berikut doanya.
  • 5 Doa Penenang Hati dan Penangkal Stres
    Tips
    Sabtu, 05 Juni 2021 - 22:13 WIB
    Berikut 5 doa penenang hati sekaligus perlindungan dari segala keburukan. Doa ini sangat baik diamalkan setelah sholat fardhu maupun ketika mengalami stres atau gelisah.
  • Doa-doa Pendek saat Melaksanakan Aqiqah yang Penting Diketahui
    Tips
    Senin, 19 Desember 2022 - 13:36 WIB
    Aqiqah adalah sunnah Rasul yang didefinisikan sebagai penyembelihan hewan pada hari ketujuh dan seterusnya sambil mencukur rambutnya.
  • Penjelasan Al-Quran dan Doa Nabi Tentang Angin Kencang
    Muslimah
    Senin, 07 Desember 2020 - 09:14 WIB
    Allah yang mengatur waktu, cuaca dan seluruh alam semesta ini. Maka, mencela dan memaki hal tersebut, berarti mencela Allah yang telah mengaturnya.Sebagai muslim kita dianjurkan berdoa atas kejadian alam tersebut.
  • Bacalah Doa Ini Saat Ditimpa Kegalauan
    Tips
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 17:10 WIB
    Saat hati sedang galau dan bingung harus berbuat apa, salah satu obatnya yang manjur adalah mengadu kepada Allah Subhanhu wa taala. Rasulullah SAW memberikan doa yang lengkap untuk mengatasinya.